CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Tips Alami Melancarkan Haid Atau Menstruasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec71992637726f264a8d32/tips-alami-melancarkan-haid-atau-menstruasi

Tips Alami Melancarkan Haid Atau Menstruasi

Para wanita pasti menghawatirkan mengenai siklus haid yang tidak teratur. Tidak teraturnya haid atau menstruasi para wanita kerap gelisah tentang kondisi tubunya normal atau tidak. Sehingga banyak wanita yang mencari tahu cara melancarkan haid yang sesuai dengan kondisi tubuhnya.
Nah, sebelum anda mengetahui cara melancarkan haid kenali dulu pengertian serta durasi dan waktu normal haid. Haid atau menstruasi yaitu suatu kondisi dimana dinding rahim mengalami peluruhan dan mengeluarkan darah sebab sel telur pada rahim tidak mengalami pembuahan. Waktu nomal seorang wanita haid yaitu 21- 35 hari sekali dengan jangka waktu haid 3-7 hari.

Tips melancarkan haid secara alami
Berikut ini beberapa tips untuk melancarkan haid atau menstruais secara alami yaitu sebagai berikut :

1. Rebusan daun papaya
Mungkin kebanyakan orang tidak menyukai daun papaya sebab rasanya pahit. Namun, di sisi lain rasanya yang pahit ternyata memiliki banyak manfaat dibaliknya. Salah satunya yaitu dapat melancarkan haid.
Cara mengolahnya yaitu dengan merebus daun papaya dicampur dengan air, asam jawa dan garam. Rebus daun papaya tersebut sampai mendidih, anda cukup minum 1 gelas sehari.

2. Air kelapa
Air kelapa yang sangat baik untuk tubuh yaitu air kelapa muda. Air kelapa muda memiliki banyak senyawa yangd apat melawan berbagai bibit penyakit. Sehingga sangat cocok jika dikonsumsi bagi wanita yang sedang haid.

3. Jamu kunyit
Kunyit mengandung senyawa kurkumin yang terbukti sebagai anti-oksidan serta anti-inflamasi. Jika anda sedang mengalami datang bulan sebaiknya konsumsi miniman 2 hari sekali untuk melancarkan haid. Tidak hanya itu, dapat mengurasi bau amis pada darah haid.

4. Perbanyak air mineral
Perbanyaklah minum air mineral terutama saat anda mengalami haid atau menstruasi. Hal tersebut dikarenakan dapat menyeimbangkan metabolisme pada tubuh sehingga haid akan lancar.

5. Istirahat yang cukup
Istirahatlah yang cukup serta rajin berolahraga supaya tubuh segar bugar. Jika anda sedang datang bulan stress dan capek fisik dapat menghambat haid anda. Nah, anda perlu berhati – hati jika anda mengalami stress yang berlebihan bisa juga tidak mengalami haid sama sekali atau juga bisa menghambat lancarnya haid anda.

Demikian penjelasan di atas mengenai tips melancarkan haid atau menstruasi secara alami. Semoga bermanfaat bagi anda para wanita. Sekian.

Sumber :
https://m.merdeka.com/sehat/10-cara-...ambat-kln.html
Alhamdulillah manjur gan ☺


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di