CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Resmi: Liga 1 Kembali Bergulir September, Liga 2 Kembali Bergulir Oktober
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec6ec68d9b170c1b4a9c84/resmi-liga-1-kembali-bergulir-september-liga-2-kembali-bergulir-oktober

Resmi: Liga 1 Kembali Bergulir September, Liga 2 Kembali Bergulir Oktober

Nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia yang sempat terhenti karena pandemi virus corona, nasibnya kini mempunyai titik terang. PSSI telah resmi mengumumkan bahwa kompetisi Liga 2 dan Liga 2 Indonesia akan kembali dilanjutkan.

Resmi: Liga 1 Kembali Bergulir September, Liga 2 Kembali Bergulir Oktober
(goal)


Rencananya Liga 1 akan digelar kembali bulan September, sedangan Liga 2 akan digelar bulan Oktober. Keputusan ini telah ditetapkan oleh PSSI seusai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, pada Rabu (17/6) malam secara virtual. Dengan pedoman statua PSSI 2019 pasal 39 ayat 6.

Isi statua tersebut tentang rapat dalam keadaan mendesak untuk mengatasi masalah yang memerlukan penyelesaian segera di antara dua pertemuan Komite Eksekutif. Jika anggota Exco tidak dapat menghadiri pertemuan dengan bertatap muka secara langsung, maka keputusan dapat dilakukan melalui saran komunikasi modern atau tertulis lainnya.

"Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan," kata Mochamad Iriawan, ketua umum PSSI dikutip dari Goal.

"Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi," tambahnya.

Terkait kompetisi yang akan berlangsung, PSSI memastikan bahwa mereka juga menjalin komunikasi dengan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Asosisasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), Kemenpora, Kemenkes, serta tim Gugus Tugas Covid-19.

"Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timeline mulai dan ujung kompetisi," kata pelaksana tugas sekretaris jenderal PSSI, Yunus Nusi dikutip dari Goal.

"Saat ini PSSI yang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media, dan lain-lalin," tutup Yunus.

Federasi belum menjelaskan secar lengkap mengenai perencaan kompetisi sepak bola di tengah pandemi virus corona. Namun, jika sesuai rencana yang sudah dipaparkan beberapa waktu lalu, kompetisi Liga 1, dan Liga 2 tanpa degradasi, Liga 1 dipusatkan di Pulau Jawa dan sistem kompetisi yang berubah pada Liga 2.



Menurut agan dan sista perlu ga sih kompetisi sepak bola Indonesia dilanjutin lagi? Lagian juga Liga 1 baru berjalan tiga pekan, dan Liga 2 baru berjalan sepekan, bahkan ada empat tim Liga 2 yang belum bertanding.

Coba deh sekalian juga dengerin podcast Kapten Kaskus :










profile-picture
profile-picture
profile-picture
dandlion32 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh HernandezJoe
kalo protokolnya bisa seketat dan seaman liga top eropa sih silakan (tapi standarnya agak kejauhan ya hehehe)..

tapi semoga september nanti keadaan juga udah mulai membaik.. yaa kita berharap aja emoticon-Toast
Tapi kayanya gak seru kalo tanpa penonton ya gan
kira² bakal pake penonton apa kaga nih? tp ane jg kaga yakin misal kaga boleh ada penonton di stadion.. pasti bakal tetep ada aja yg ngeyel buat dateng ke stadion.. tau sendiri jiwa suporter kita kaya apa wkwk
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Apa bisa tanpa penonton di stadion kalo klub Indonesia ?
siiip.. smg new normal inii segera berlaluu
apakah bakal ada penonton ga kira2 ke depan keputusannya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di