CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Keuntungan Menggunakan Setrika Uap
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec6022c8208445374eea02/keuntungan-menggunakan-setrika-uap

Keuntungan Menggunakan Setrika Uap

Keuntungan Menggunakan Setrika UapSetiap ibu rumah tangga pasti disibukkan dengan pekerjaan rumah setiap harinya seperti memasak, mencuci pakaian, mencuci piring, membersihkan rumah, menyetrika baju dan kegiatan lainnya. kegiatan yang paling banyak  menyita waktu yaitu menyetrika baju, apalagi jika dilakukan seminggu sekali pasti banyak baju yang menumpuk menunggu untuk kita setrika.

Dalam perawatan pakaian, menyetrika adalah bagian yang paling penting. Sama seperti noda, baju kusut pun juga akan mengurangi estetika pakaian saat dikenakan dan mengganggu pemandangan mata yang memandang, sama halnya jika saat kita datang ke acara penting pasti sangat tidak PD sekali jika pakaian yang kita kenakan kusut. Memang sihh tidak semua jenis pakaian harus di setrika namun untuk memudahkan dalam peletakkan atau penyimpanan di lemari alangkah baiknya di setrika terlebih dahulu. 


Ada beberapa jenis setrikayang bisa digunakan salah satunya adalah setrika uap. Berbeda dengan setrika listrik, setrika uap menghasilkan panas dan uap air sehingga panas yang dihasilkan merata. Oleh karena itu setrika uap juga bisa dijadikan pengering dan pelicin pakaian. Ketahuilah tidak semua pakaian bisa disterika dengan waktu lama. Terkadang ada sebagian orang yang melakukannya dengan membolak balikkan pakaian dan menggosoknya dengan waktu yang lama hingga kondisi yang rapi dan licin. Padahal ada beberapa bahan seperti chiffon, silk atau bapakaian seperti kebaya, jas dan bahan-bahan lembut lainnya yang tidak boleh sembarang dan perlu teknik khusus dalam setrikanya.


Ngomong - ngomang dengan setrika uap, kalian udah pada tau belum nihh, apa saja keuntungan menggunakan setrika uap ini ???

Nahh….untuk kalian yang belum tau, artikel ini cocok sekali untuk dibaca karena disini akan dijelaskan beberapa keuntungan menggunakan setrika uap diantaranya seperti berikut.


1. Menghemat waktu

Menggunakan setrika uap sangat bisa untuk menghemat waktu terlebih jika kalian adalah orang sibuk kerja dan pulangnya setiap hari malam. Ini cocok sekali jika kalian terburu-buru saat ingin berangkat kerja namu baju belum sempat di setrika.


2. Bahan pakaian tidak mudah rusak

Setrika juga berpengaruh jika pakaian kita cepat rusak lho. Meski memiliki fungsi untuk melicinkan pakaian yang kusut namun siapa sangka pelat besi yang ada di setrika listrik bisa merusak elemen yang ada di dalam bahan pakaianmu. Setrika Uap justru membuat pakaian lebih lembut, rileks, dan licin tanpa merusaj elemen bahan pakaian karena menggunakan uap air.


3. Setrika uap Lebih Aman

Penggunaan setrika uap lebih aman karena jika kita menggunakan setrika listrik berpotensi adanya arus pendek karena sumber utama yang digunakannya adalah listrik. Setrika uap punya resiko bahaya lebih sedikit karena tenaga utama yang dibutuhkan adalah Uap air.


4. Memudahkan Menyetrika Pakaian yang Panjang

Kesulitan yang kerap kali ditemukan saat menyetrika pakaian yang panjang seperti long dress, mukena dan celana panjang. Nahh setrika uap vertikal adalah solusi yang tepat. Cukup dengan menggantungkan pakaian lalu mulailah meyetrika sesuai keinginan kalian.


5. Setrika UapLebih Praktis

Salah satu kesulitan menggunakan setrika listrik adalah ada area tertentu yang sulit dilicinkan. Setrika uap bisa membantu menjangkau area tersebut, baik setrika uap vertikal maupun yang mirip dengan setrika listrik, sehingga hasilnya lebih memuaskan dan tidak memerlukan tenaga lebih. 


Nahh, itulah lima keuntung menggunakan setrikan uap versi Rosin Laundry. Kira-kira gimana teman-teman lebih enak mana pakai setrika listrik atau uap ???

Masih mau menghabiskan waktu saat menyetrika ???

Semoga artikel kali ini bisa membantu kalian dalam memilih setrika. Apapun pilihan kalian itu adalah yang terbaik karena ga melulu yang baik itu cocok dengan kita.
Diubah oleh andia25


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di