CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
(Masuk Gan+++) Renungan Buat Agan yang Tinggal di Pulau Jawa, Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec5dfff0bdb2095b5b7e53/masuk-gan-renungan-buat-agan-yang-tinggal-di-pulau-jawa-gan

(Masuk Gan+++) Renungan Buat Agan yang Tinggal di Pulau Jawa, Gan

Belakangan ini kita merasakan bahwa berita berita pembangunan seakan akan didominasi kembali oleh pulau Jawa. Hal ini seiring dengan laporan laporan berita di televisi nasional.

Ini tentu bertentangan dengan semangat pemerataan pembangunan ke seluruh Indonesia.

Tolong lah hentikan proyek proyek infrastruktur yang tidak perlu di pulau Jawa. Pembangunan tol tiada henti padahal udah cukup deh gan dengan tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya.

Bagaimana nasib Sumtera yang tolnya gak kelar kelar? Bagaimana nasib di Kalmimantan? Papua dan Sulawesi? Ini yang harus diperhatikan gan. Jadi mohon deh supaya pemerataan pembangunan digalakan kembali gan.

Masyarakat di pulau Jawa pun ane yakin ikhlas kalau untuk sementara, proyek proyek infrastruktur yang bukan prioritas ditunda. Misalnya orang di pulau Jawa mengeluh jalanan macet minta bikinin tol. Lho gan di Papua sana jangankan tol, masih banyak anak muda disana gak sekolah. Jadi itu gan.
Diubah oleh indonesia85000
Jawa itu pusat Pembangunan, karena sudah sejak zaman dahulu, geografis Pulau Jawa dianggap Ideal untuk pembangunan suatu peradaban.

Quote:
Diubah oleh riendzy92
Lihat 3 balasan
(Masuk Gan+++) Renungan Buat Agan yang Tinggal di Pulau Jawa, Gan
(Masuk Gan+++) Renungan Buat Agan yang Tinggal di Pulau Jawa, Gan
Oke gan emoticon-shakehand
Lihat 1 balasan
Mungkin ya karena eksposure di media emang terfokus di Jawa, kita ngga tau aja apa yang terjadi di pulau-pulau lainnya. Padahal mungkin juga udah dibangung, cuma ga keliatan di media aja sih kalo menurut ane
Lihat 1 balasan
Kalo ane sih tetap positif thinking aja, mungkin pemerintah udah membangun juga di pulau-pulau lain, cuma ga keliatan aja, ya mau gimanapun media-media juga pusatnya di pulau jawa
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di