CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Nugget Pisang Yummy Ala Bunda, Kreasi Cemilan Teman Ngopi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec566c9a972e45a5450b29/nugget-pisang-yummy-ala-bunda-kreasi-cemilan-teman-ngopi

Nugget Pisang Yummy Ala Bunda, Kreasi Cemilan Teman Ngopi

Resep nugget pisang yummy

Nugget Pisang Yummy Ala Bunda, Kreasi Cemilan Teman Ngopi

Pisang, buah kaya manfaat yang tumbuh subur di semua daerah negara kita ini bisa diolah menjadi berbagai cemilan enak. Diantaranya keripik pisang, getuk pisang, cake pisang, bolen pisang, bahkan aneka minuman.

Kali ini emak ts mau ngajakin agan dan sista membuat kreasi nugget pisang aneka isian dan topping.

Bahan yang digunakan relatif mudah ditemukan dipasaran, dan cara membuatnya juga cukup mudah.

Nah, sudah siap? Yuk kita mulai.


Bahan-bahan

Nugget Pisang Yummy Ala Bunda, Kreasi Cemilan Teman Ngopi

Bahan yang digunakan adalah sebagai berikut:

1. Pisang kukus kira-kira 500gr
2. Tepung maizena 250gr
3. Tepung roti/ tepung panir 250gr
4. Tepung terigu 5 sdm
5. Gula pasir 100gr (atau sesuai selera)
6. Susu skm putih 1 bks
7. Aneka isian (coklat, keju, selai)
8. Aneka toping (keju parut, meses, susu)
9. Minyak goreng sekucupnya untuk menggoreng.
10. Satu butir telur
11. Sedikit air

Cara membuat

Nugget Pisang Yummy Ala Bunda, Kreasi Cemilan Teman Ngopi

Pertama, haluskan pisang yang sudah dikukus menggunakan garpu sampai lembut.

Nugget Pisang Yummy Ala Bunda, Kreasi Cemilan Teman Ngopi

Kemudian tambahkan gula pasir, susu skm putih, telur, tepung maizena. Campur hingga rata dan bisa dibentuk.

Nugget Pisang Yummy Ala Bunda, Kreasi Cemilan Teman Ngopi

Buat bulatan dari satu sendok adonan pisang, isi dengan bahan isian, lalu tutup hingga isian tidak nampak dan rapikan bulatannya. Lakukan hingga adonan pisang habis.

Siapkan tepung panir dalam wadah kering.

Lalu larutkan terigu dengan air.

Nugget Pisang Yummy Ala Bunda, Kreasi Cemilan Teman Ngopi

Selanjutnya masukkan bulatan pisang kedalam larutan terigu, kemudian angkat dan gulingkan diatas tepung panir hingga tertutup semua bagian. Tepuk sedikit agar tepung panir yang tidak menempel akan rontok sehingga tidak mudah gosong saat penggorengan.

Nugget Pisang Yummy Ala Bunda, Kreasi Cemilan Teman Ngopi

Jika semua bulatan sudah tertutup tepung panir, bisa langsung digoreng atau disimpan dulu didalam kulkas.

Jika sudah selesai menggoreng, nuget pisang bisa diberi toping sesuai selera.

Nugget Pisang Yummy Ala Bunda, Kreasi Cemilan Teman Ngopi

Nugget pisang yummy ala bunda sudah bisa dinikmati selagi hangat, bisa untuk teman minum teh atau cemilan sore saat berkumpul bersama keluarga.

Inilah resep nugget pisang yang bisa agan dan sista coba dirumah.

Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah mampir di thread @betiatina, menerima cendol cinta, rate bintang dan komentar yang membangun.


Nugget Pisang Yummy Ala Bunda, Kreasi Cemilan Teman Ngopi

Sumber gambar. Dokpri
Sumber tulisan. Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh betiatina
jangan malu untuk mencoba resepnya ya
ga cuma enak, tapi mudah membuatnya dan murah meriah
wahh enak nihh jadi pengen nyobain bikin nih, sepertinya mudah buatnya cocok buat nemenin hari minggu besok buat cemil cemil dirumah sambil nonton tipi emoticon-2 Jempol
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 2 balasan
huaaa kayak enak yak ini, pengen coba bikin ahhh
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
loooks deliciousssss! akan ku coba dan thanksssss artikelnyaa
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang namanya buah pisang tuh bener bener enak di olah gimana pun ya, aneh deh kalo gaada yg suka pisang, eskrim rasa pisang aja enak bgt :”) hahah random ya
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 2 balasan
dah lama gak bikin pisang nugget. besok bikin aaah trims resepnya sis
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
biasanya pisang naget beli, karena gak bisa masak jadi takut gak enak kalau bikin sendiri emoticon-Ngakak
mantapp lapp bisa bikin camilan sendiri dirumah biar nggak keluar keluar rumah, apalagi bahannya cukup sederhana dan gampang dicari, praktekkan dehh biarr mantapp
mantapp lapp bisa bikin camilan sendiri dirumah biar nggak keluar keluar rumah, apalagi bahannya cukup sederhana dan gampang dicari, praktekkan dehh biarr mantapp
mmm.. enak nih kayanya ya bund.. bahannya pun mudah didapat dan bikinnya juga nggak ribet.. anak-anak juga pasti suka cemilan kaya gini, bergizi pula.. boleh nih kapan2 dipraktekkan.. makasih resepnya bund TS.
wih sepertinya enak nih kak! mantap resepnya mau ah dicoba bkin buat ngopi tar sore
Wahhh makasih ya gan resep nya. Ane mau coba buat nih buat temen ngemil dirumah daripada jajan terus kan hehehehe
wow menggoda. thanks resepnya
pisang favoritooo
mantap nih cocok buat temen ngopi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di