CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Ngamuk 20 Tentara Tewas, Boikot China Membara di India
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec5394349d0f2183156394/ngamuk-20-tentara-tewas-boikot-china-membara-di-india

Ngamuk 20 Tentara Tewas, Boikot China Membara di India

Ngamuk 20 Tentara Tewas, Boikot China Membara di India

Jakarta, CNBC Indonesia - Kemarahan atas tewasnya 20 tentara India oleh pasukan China di perbatasan Himalaya, terjadi di negeri Bollywood. Bahkan warga India, sebagaimana ditulis The New York Times, turun ke jalan menyerukan aksi protes meminta pemboikotan China.

Massa menghancurkan televisi buatan China di jalan dan menginjak-injak foto presiden China Xi Jinping. Seorang menteri di pemerintahan bahkan menyerukan restoran-restoran China ditutup.

"Kita harus melukai China dengan seribu luka. Kita perlu memukul mereka di tempat yang paling menyakitkan, dan itu, ekonomi," kata seorang warga bernama Ranjit Singh seraya menyerukan boikot produk China dikutip Kamis (18/6/2020).

Sementara itu seorang guru di wilayah Ladakh bernama Sonam Joldan menegaskan pembunuhan tentara tak bisa dimaafkan, "India tidak dapat meyaksikan agresi China berlangsung selamanya," tegasnya.


Pejabat lainnya mengatakan sejumlah kontrak dengan perusahaan China akan ditinjau kembali. Ketegangan kedua negara mencapai puncaknya pada Senin di kawasan Lembah Galwan, Himalaya.

Bagi India kawasan sengketa ini masuk di kawasan ladakh. Sedangkan bagi China kawasan itu disebut Aksai Chin, Xinjiang.

Sementara itu, para jenderal India dan China bertemu kemarin untuk membahas eskalasi kedua negara. Meski demikian, media itu mengatakan pasukan China belum juga mundur dari area sengketa.

Ngamuk 20 Tentara Tewas, Boikot China Membara di India

Meski tak diperkenankan menggunakan senjata api, bentrok terus terjadi di perbatasan dengan tangan. Namun pada Senin, analis militer India menyebut China menggunakan pentungan bertabur paku untuk melukai tentara India.

Kemarin, beberapa tentara India yang terbunuh juga diberikan ritual khusus. Sejumlah warga hadir untuk memberikan penghormatan.
Sementara itu, pimpinan redaksi media nasional China mengatakan India telah salah dalam menilai China dan perlu sadar diri. Hal ini diutarakan Editor-in-Chief Global Times Hu Xijin, dalam sebuah video singkat yang diposting di Twitter media tersebut, Jumat (19/6/2020).

"Mereka berpikir bahwa karena India telah menjadi kekuatan yang kuat, dan Amerika Serikat secara strategis telah menarik India ke sisinya, negara ini sekarang memiliki modal untuk menjadi tangguh dalam perselisihan dengan China," katanya.

"Beberapa orang India bahkan dengan arogan percaya bahwa India sekarang mampu mengalahkan China dalam konflik militer. India perlu sadar diri."

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...mbara-di-india

hahaiyaaa cilakaa luewaa welass waaa india berani boikot semua ploduk ning nong land, jantan sekali  waaa emoticon-Imlekemoticon-Imlek

Ngamuk 20 Tentara Tewas, Boikot China Membara di India

Ngamuk 20 Tentara Tewas, Boikot China Membara di India
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Lockdown666
Halaman 1 dari 3
Indihe lemah amat
pakistan nonton dpojokan nungguin kapan la org ini perang...
kaga bakalan perang sungguhan ini...percaya deh
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
China menggunakan pentungan bertabur paku untuk melukai tentara India.

gak boleh pake senjata api...TAPI.....
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
lah kata pihak india, china yg koit 43 orang, kenapa bukan china yg harusnya lebih ngamuk? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
therminust dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ane dengar di radio, pertarungan terekam satelit. Mungkin bisa dicari videonya
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
Wong Fei Hung vs Inspektur Prataph Singh emoticon-Thinking emoticon-thumbsup emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
reita96 dan Lockdown666 memberi reputasi
menlen itu negara komunis jelek rasis paok ..juga pengecut emoticon-Najis benar2 menjijikkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanxil dan 2 lainnya memberi reputasi
Di pihak china nya 35 yg mokad kan?
Lihat 2 balasan
mungkin mereka kudu impor senjata dari Indonesia....

Gesper pake gir motor made in STM...
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan NecroTorture memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jir produknya bakal di boikot, emang sanggup ??? rata rata barang eletronik dll selain buatan jepang, korea, sebagian besar made in china
btw katanya tanpa senjata..
harusnyatentara india berguru ke anak2 stm indonesia.....gimn cara tawuran yg baik n bener.....pake sabuk gesper
Kalo di berita katanya tentara india provokasi dulu?
Boikot gimanapun caranya tetap China yg untung

emoticon-Malu

Ngamuk 20 Tentara Tewas, Boikot China Membara di India

orang india juga mayoritas HP oppo xiaomi vivo & elektronik made in china

{thread_title}


Ngamuk 20 Tentara Tewas, Boikot China Membara di India

Sampai2 acara tv nya yg sponsori produk china

Diubah oleh therminust
let them fight! emoticon-Belgia
sudah pasti ada dalang pihak ketiga yg provakasi ,adu domba yaitu bajingan amerika

keleng paok mau boikot produk made in china ....
india itu mayoritasnya saja pakai ponsel made in china
xiaomi itu ponsel fav india ..
profile-picture
riezazura memberi reputasi
Diubah oleh ex.pasienRSJ
semoga perang
Lihat 1 balasan
Anti Cina, tapi apa ga sadar kalo printer dan kertas fotonya juga beli dari Cina tuh? Rata-rata mesin, tinta printer dan bahan vynil buat digital printing sekarang kebanyakan dari Cina.
sama sama negara tukang ngentod terbanyak didunia emoticon-Ngakak

kali ini ane dukung chinak
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di