CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Kini Photoshop Camera Sudah Rilis Di Android dan IOS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec495c97751350c97f4a81/kini-photoshop-camera-sudah-rilis-di-android-dan-ios

Kini Photoshop Camera Sudah Rilis Di Android dan IOS

Kini Photoshop Camera Sudah Rilis Di Android dan IOS

Tabloidselular.com – Para penggemar fotografi dan editor foto, kini telah hadir aplikasi Adobe Photoshop terbaru yang bisa di-download di Android dan iOS. Nama aplikasi itu adalah Adobe Photoshop Camera. Aplikasi tersebut sudah tersedia secara gratis di Google Play dan App Store. Ia menggabungkan kemampuan kamera dengan performa smartphone.

Ada algoritma kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di sana, bernama Sensei, yang mampu mengenali objek dalam foto. Fitur itu akan membantu pengguna untuk secara otomatis merekomendasi filter yang sesuai dengan gambar.

Kemampuan AI ini juga mampu memproses foto dengan filter pilihan secara real-time di saat melihat-lihat foto lain di viewfinder aplikasi. Misalnya untuk efek bokeh, aplikasi akan menyetel filter tersebut ke semua foto di viewfinder agar kamu bisa melihat aplikasi filter itu di semua foto.

Hal tersebut juga berlaku untuk foto selfie bersama. AI akan secara otomatis mendeteksi objek wajah di gambar dan akan menyamarkan latar belakang sehingga tidak ada distorsi yang akan mengenai wajah.

Aplikasi Adobe Photoshop Camera memiliki 80 filter, yang beberapa di antaranya adalah Portrait, Studio Light, Pop Art, Food, Decorations, Natural Sky, dan masih banyak lagi. Terlebih, kamu juga bisa membuat filter sendiri secara manual.

Kamu bisa secara mandiri menyesuaikan shadow, highlights, dan exposure dan komposisi lainnya yang kamu sukai. Yang tak kalah menarik, ada juga fitur untuk menghapus dan mengganti latar belakang di sekitar objek yang muncul di dalam foto. Dengan filter-filter itu, kamu juga bisa memperbaiki foto-foto yang dirasa kurang sempurna. Misalnya dengan menajamkan warna dan pencahayaan untuk menyamarkan keriput di sekitar mata.

Ada juga fitur lensa yang terinspirasi dari para selebgram atau e-girl di media sosial. Kamu bisa menggunakan lensa dan filter yang biasa mereka gunakan untuk diaplikasikan ke fotomu. Filter dan lensa tersebut akan update setiap waktu.

Setahun Yang Lalu Adobe Photoshop Juga Sudah Bikin Kecerdasan Buatan Pendeteksi Foto Hoaks

Hoaks adalah musuh bersama yang harus diberantas dari muka Bumi. Ia bisa berwujud teks, dan sekarang banyak yang beredar dalam format gambar diam atau gambar bergerak. Perusahaan Adobe yang mengembangkan software multimedia, ternyata punya perhatian khusus terhadap konten hoaks berupa gambar. Adobe sedang mengembangkan alat untuk mengungkap foto-foto yang telah dimanipulasi. Alat ini bakal menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk mendeteksi gambar palsu di aplikasi Photoshop.

Adobe tidak bekerja sendirian. Mereka menggandeng para peneliti teknologi dari University of California, Berkeley, untuk bersama-sama mengembangkan cara dalam mendeteksi dan menghapus suntingan pada gambar.

“Konten palsu adalah masalah serius dan semakin mendesak,” kata Adobe dalam pernyataan yang dikutip CNet. Adobe juga yakin penggunaan teknologi AI dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat pada media digital.

“Tapi kita hidup di dunia di mana semakin sulit untuk mempercayai informasi digital yang kita konsumsi, dan saya berharap untuk lebih mengeksplorasi bidang penelitian ini,” ungkap peneliti Adobe, Richard Zhang.

Teknologi ini diklaim mampu mengenali 99 persen foto wajah yang telah mengalami ubahan atau diolah secara digital. Jika dibandingkan, mata manusia hanya dapat melihat 53 persen dari foto tersebut. Fitur AI di Photoshop ini dijanjikan dapat mengembalikan gambar kembali ke keadaan aslinya. Alat ini masih dalam tahap pengembangan awal. Adobe belum mengungkap kapan fitur pendeteksi gambar hoaks ini diluncurkan secara komersial ke publik.


Sumber : Tabloid selular

Ingin Tau Informasi Gadget Terupdate ? Kunjungi situs Tabloidselular.com


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di