CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penggunaan Transduser Pada Alat Shake Table
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec2cb12525c33acf412ff5/penggunaan-transduser-pada-alat-shake-table

Penggunaan Transduser Pada Alat Shake Table

HAI
emoticon-Hai
SELAMAT DATANG
DI
THREAD TESTINDO
emoticon-Ultahemoticon-Ultah

Penggunaan Transduser Pada Alat Shake Table

Pada thread kali ini kita akan membahas mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan transduser yang seringkali digunakan utnuk melakukan pengujian dengan menggunakan alat shake table, akuisisi sinyal selama dilakukannya pengujian dengan alat shake table ini. Tentu juga ada beberapa hal yang harus dirujul pada saat melakukan pengukuran dengan menggunakan alat ini, seperti alat : strain gages, transduser perpindahan pada linier, in-place displacement transduser, load cells dan juga accelerometer. 

Dari beberapa jenis alat yang digunakan diatas, hanya in place displacement transduser yang tidak dapat tersebar secara meluas, dan juga alat ini juga membutuhkan beberapa perlengkapan yang benar benar khusus yang tentunya juga akan mengeluarkan beberapa biaya tambahan.

In-plane displacement transducer yang sedang kita bahas kali ini merupakan listrik optic yang mana dapat memungkinkan akusisi dari 2 posisi dari titik yang sebelumnya sudah ditentukan pada sebuah spesimen. Pada tiap tiap perangkat optic juga harus dilakukan perbaikan pada daerah external struktur bantu, alat ini juga sudah disesuaikan dengan orientasi yang sebelumnya sudah ditentukan, yang mana agar alat ini dapat menghasilkan beberapa berkas optic dan kemudian dapat memungkinkan gerakan pada in plane yang pada umumnya terdapat pada permukaan sebuah spesimen.

Rentang pengukuran yang terdapat pada alat ini juga akan bergantung pada jarak antara perangkat optic dan juga jarak pada alat dengan alatnya. Umumnya, untuk balok yang memiliki ukuran 3 m, maka jarak yang dibutuhkan adalah sekitar 3 cm dengan presisi 0,3 mm. in place displacement transduser adalah sebuah alat yang sering digunakan pada beberapa divisi yang bergerak pada bidang pengujian yang berkaitan dengan gempa bumi.

Alat yang terdapat pada transduser ini juga memiliki kelebihan seperti : dapat menghadirkan melakukan pengukuran tanpa perlunya koneksi mekanis antara perangkat optic dan juga target, sehingga ini dapat menghindarkan dari masalah pemasangan pada kabel. Dan juga, alat ini dapat menghindarkan spesimen dari beberapa kerusakan yang tidak diinginkan, serta pada kerusakan alat yang penting, atau bahkan alat ini dapat menghindarkan spesimen dari kehancuran pada saat dilakukan pengujian.


Sumber : Testing Indonesia


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di