CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Forex, Option, Saham, & Derivatifnya /
BoE Pertahankan Suku Bunga di Bulan Juni 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eec2817facb953fb76fcc54/boe-pertahankan-suku-bunga-di-bulan-juni-2020

BoE Pertahankan Suku Bunga di Bulan Juni 2020

BoE Pertahankan Suku Bunga di Bulan Juni 2020

Bank of England (BoE) mengumumkan akan menambah GBP100 miliar dalam program pembelian obligasi, pada hari Kamis (18/Juni) malam. Hal ini merupakan lanjutan dari program pelonggaran kuantitatif yang mereka jalankan sejak Maret lalu, guna menopang ekonomi dari dampak pandemi Virus Corona. Namun demikian, bank sentral Inggris tersebut tidak sampai menegatifkan suku bunganya dan mempertahankan di level 0.1 persen. Rate tersebut sudah mengalami dua kali pemotongan dari level 0.75 persen, sejak virus Corona mulai menyebar di negara yang sedang dalam masa transisi untuk keluar dari Uni Eropa tersebut. Kebijakan BoE kali ini disepakati 8:1 anggota Monetary Policy Committe (MPC) BoE.


Beberapa hari lalu, Gubernur BoE Andrew Bailey menyebutkan bahwa pihaknya siap untuk mengambil tindakan setelah ekonomi Inggris terpukul kontraksi. Data Ketenagakerjaan menunjukkan anjloknya payroll hingga lebih dari 600,000 antara bulan Maret dan Mei. Sedangkan ekonomi Inggris sendiri jatuh ke -20.4 persen di bulan April.



Kendati begitu, berdasarkan pengamatan dari data, BoE mengatakan bahwa indikator-indikator ekonomi terbaru menunjukkan permulaan untuk kembali naik. Notulen rapat yang langsung diterbikan bersama dengan pengumuman kebijakan BoE menuliskan: "Data Payments konsisten dengan suatu pemulihan dalam belanja konsumen pada bulan Mei dan Juni, serta aktivitas perumahan yang mulai naik belakangan ini." "Meskipun data permintaan dan output terbaru belum seburuk yang diekspektasikan, tetapi indikator lain menunjukkan risiko-risiko yang lebih besar mengenai potensi kerusakan ekonomi dalam waktu yang lebih lama pasca pandemi." Gubernur Bailey mengamini isi notulen tersebut. Ia mengatakan, "Kami tidak ingin terlalu terlena oleh hal ini (data-data yang mulai membaik). Marilah menilai dengan jelas, bahwa kita masih berada dalam kondisi yang tidak biasa."


Beberapa saat setelah pengumuman BoE, Pound sempat melonjak terhadap Dolar AS, tetapi segera turun kembali setelahnya. Menurut analisis Luke Bartholomew dari Aberdeen Standard Investment, hal itu karena pasar menilai BoE sedikit hawkish, karena tak memangkas suku bunga sampai negatif. Saat berita ini ditulis sekitar enam jam pasca kebijakan dipublikasikan, GBP/USD terus turun hingga persen dan diperdagangkan di 1.2425 dalam time frame 1 jam.



BoE Pertahankan Suku Bunga di Bulan Juni 2020
Lakukan trading aset pilihan kamu melalui platform HIGHLOW365. Ikuti program #HIGHLOW365DEMOCHALLENGE  dimana kamu bisa trading GRATIS TANPA BIAYA dan memiliki peluang untuk mendapatkan KEUNTUNGAN NYATA. Caranya pun #SerbaGampang: pertama kamu Daftar di www.highlow365.com, kedua kamu akan mendapatkan saldo Demo Rp 1 Juta, ketiga kamu lakukan transaksi mulai dari Rp 10 Ribu, dan BONUS siap untuk kamu dapatkan.


Yuk! Mulai #investasionline #dirumahaja hanya di HIGHLOW365
Kunjungi website kami: www.highlow365.com
Hubungi Customer Service kami: +62812 8920 3223

Jangan lupa
Follow, Like dan Share akun media social
HIGHLOW365




Investasi Online #SerbaGampang Cuma di  HIGHLOW365


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di