CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ulama Serang Tolak Rapid Test, MUI Minta Pemerintah Berikan Edukasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eebf06c337f9379881f0fb1/ulama-serang-tolak-rapid-test-mui-minta-pemerintah-berikan-edukasi

Ulama Serang Tolak Rapid Test, MUI Minta Pemerintah Berikan Edukasi

Ulama Serang Tolak Rapid Test, MUI Minta Pemerintah Berikan Edukasi

JawaPos.com – Seorang ulama di Serang, Banten menolak adanya rapid test kepada kiai dan para santri. Penolakan ini bahkan disertai alasan ekstrem bahwa rapid test sebagai jalan masuk komunis. Kondisi seperti ini tentu tidak ideal bagi pelaksanaan tatanan kehidupan baru atau new normal.

Menanggapi itu, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menilai kondisi ini biasanya terjadi karena beberapa alasan. Oleh karena itu, penelusuran lebih dalam guna mencari kebenaran.

“Pertama dia takut dirapid test. Kedua mungkin dia melihat tidak ada gunanya bagi dirinya,” kata Anwar saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (18/6).

Bisa pula karena ada kekhawatiran dari pihak penolak. “Untuk itu kita tidak dapat berkomentar sebelum tahu persis apa masalahnya,” tambah Anwar.

Sementara itu, Wakil Sekjen MUI Amirsyah Tambunan mengatakan, mendukung penuh pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan berbasis asrama di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat guna mencegah penularan virus.

Di sisi lain, guna mencegah adanya kesalahpahaman dari pihak pengelola pondok pesantren seperti penolakan yang terjadi di Serang, pemerintah harus memasifkan dialog. Dengan begitu, para pengasuh pondok pesantren tidak termakan oleh informasi yang tidak benar.

“Mendorong pemerintah untuk memberikan afirmasi kepada penyelenggara pendidikan berbasis asrama dengan memberikan layanan sosialisasi, edukasi dan advokasi,” tutupnya.


Ulama Serang Tolak Rapid Test, MUI Minta Pemerintah Berikan Edukasi

Kami umat Islam akan selalu mendukung ulama yang istiqomah dalam memperjuangkan menolak komunisme. Semua jalan masuk komunisme harus ditutup. Para pendukung neo-komunisme walaupun dari kalangan santri maupun ulama bengkok sekalipun harus diberangus juga. Apalagi dari kalangan yang suka membakar bendera Tauhid.

Ulama Serang Tolak Rapid Test, MUI Minta Pemerintah Berikan Edukasi
profile-picture
profile-picture
cacarakan dan areszzjay memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
trus kerja MUI apaan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Seburuk buruknya ulama, bla bla bla
Diubah oleh bangku.merah
Edukasi dah dikasih dari awal covid-19 aja gak mau nurutemoticon-Wakaka

Ulamanya malu2 buat secara terang2an mengakui klo covid-19 tuh hoax kaya khutbah jumat yg selama ini dilakuin emoticon-Big Grin
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Quote:


emoticon-Recommended Seller
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
Klo kena tinggal nyalahin wiwi, enak bener idupnya emoticon-Wakaka
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Rapid test = komunis??!
emoticon-Bingung
gw kira alasannya logis, ternyata alasannya bahlul emoticon-Cape d...
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Gimana mau bener hasil didikan ponpes kalau ulama nya aja kelewat tolol kayak begini?

Setelah lulus jadi terrorist atau tukang demo?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh lycanthrp
Lihat 1 balasan
Alasannya
emoticon-Wkwkwk

Penolakan ini bahkan disertai alasan ekstrem bahwa rapid test sebagai jalan masuk komunis. One Way Tickets to hell emoticon-Traveller
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
“Pertama dia takut dirapid test. Kedua mungkindia melihat tidak ada gunanya bagi dirinya,” kata Anwar saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (18/6).

Kalau dia merasa gak ada gunanya ya biarin lah, gak usah dipaksa.
profile-picture
lpk02 memberi reputasi
mui lah yg harus kasih edukasi. argumen komunis toh datangnya juga dari mui.
Diubah oleh bangsu
Mungkin takut kalo yang disuntik itu ada unsur non halal.

Padahal kata dengkulzul: "ditahan aja, gak sakit kok"
Otak ustad ulamanya sudah berisi kedengkian, dan terpaku akan kata komunis. Jadi ga bisa bedain mn buat kesehatan mn buat politik.

Akal sehatnya ga dipake...
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Setahu saya agama itu mudah, 'addinu yusrun
Mui gunanya apa, komentator haram2an?emoticon-Big Grin
terus huruf U di MUI itu singkatan apa?
baca UU wabah. penolakan terhadap pemeriksaan penyakit penyebab wabah itu hukumannya 1 tahun penjara.
profile-picture
javaborn99 memberi reputasi
corona membuka kebobrokan banyak orang emoticon-Entahlah
Tv, koran, online..... Kurang edukasi bijimu?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di