CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
3 Cara Menabung Milenial Untuk Memiliki Banyak Uang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeba5feb840881e16330f1f/3-cara-menabung-milenial-untuk-memiliki-banyak-uang

3 Cara Menabung Milenial Untuk Memiliki Banyak Uang

Sudah terlalu lama, para milenial mendapat rapor buruk tentang uang dan kemampuan mereka menabung untuk hari tua mereka.

3 Cara Menabung Milenial Untuk Memiliki Banyak Uang

Berdasarkan survei hubungan dengan uang, baru menemukan bahwa tidak hanya lebih banyak orang di indonesia yang lahir antara tahun 1981 dan 1996 menganggap diri mereka lebih hemat dari pada mereka yang berada dalam kelompok dari orang tua mereka (48 persen vs 46 persen), tetapi milenial juga lebih baik dalam menyerap dana darurat (75 persen vs 66 persen).

Memang Betul, generasi milenial yang sama yang semboyannya adalah mengapa membeli mobil kalau bisa Uber? Ini menghilangkan mitos bahwa milenial tidak terfokus secara finansial seperti generasi lain. Dan survei itu bukan sembarangan, akan tetapi ini didukung oleh penelitian lain.

Berdasarkan tentang keuangan konsumen menemukan bahwa walaupun kaum milenial memiliki banyak hutang, lebih dari 42 persen memiliki rekening pensiun, bagian tertinggi untuk mereka yang berusia di bawah 35 tahun sejak 2001. Bagian dari apa yang mendorong penekanan kaum milenial pada penyelamatan bisa berasal dari kenangan lama tentang resesi hebat. Kembali pada akhir 2000-an, kelompok milenium tertua memasuki pasar pekerjaan terburuk.

Untuk generasi muda milenium, melihat orang tua mereka dan anggota keluarga lainnya melalui pengalaman itu mungkin juga membuat mereka lebih sadar akan risiko penurunan pasar atau peristiwa tak terduga lainnya, contohnya kehilangan rumah atau pekerjaan, dan karenanya mereka lebih konservatif untuk hal-hal pengeluaran dan tabungan dalam kehidupan dewasa mereka.


Kebanyakan orang dewasa secara menyeluruh berusia 18 tahun ke atas ada 92 % cukup jujur pada diri mereka sendiri untuk mengakui ada perbaikan untuk peningkatan perbaikan keuangan mereka, pemikiran untuk menabung cukup membuat lebih dari sepertiga merasa keadaan cemas atau  merasa kewalahan.

Jika itu kelihatannya sudah biasa, berikut adalah tiga langkah yang harus dipertimbangkan:


1. Melihat dan memahami emosi anda yang berkaitan dengan uang. Orang sering memiliki respons emosional terhadap uang. Mendapatkan bonus besar dari tempat kerja perusahaannya bisa membuat anda merasa senang yang berlebihan, dimana berhemat adalah merupakan sesuatu penderitaan (menginvestasikan setidaknya sebagian besar dari bonus yang di dapat) Intinya harus melihat bahwa membiarkan perasaan anda mendikte pengeluaran Anda, menabung dan berinvestasi merupakan pilihan yang dapat menyebabkan keputusan yang baik.


2. Mengembangkan strategi keuangan. Tetap tenang mulai dengan melakukan rencana pada tujuan utama anda, uang muka untuk pembelian rumah baru, kuliah untuk anak-anak anda, pensiun yang nyaman dan kemudian berpegang teguh pada jalur jangka panjang yang sehat untuk mendapatkannya.


3. Berkonsultasi dengan ahli keuangan. Artinya, seseorang yang dengannya anda merasa nyaman membagikan strategi ilmu tentang keuangan anda. Bisa jadi anggota keluarga. Atau penasihat keuangan profesional, yang memiliki perspektif, pengalaman dan keterampilan yang dibutuhkan untuk membantu anda membuat gerakan yang sesuai dengan keadaan anda.

Apakah anda terikat dengan hutang, menabung untuk membeli rumah atau mencoba membangun dana darurat, ada pertukaran yang harus dilakukan dalam menyeimbangkan tujuan jangka pendek ini dan masa depan keuangan jangka panjang kita, seperti berinvestasi untuk hari tua. Tanpa strategi keuangan yang sehat, kebanyakan orang cenderung reaktif dari pada proaktif dan merasa bahwa uang mereka mengendalikan mereka.

 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 8 lainnya memberi reputasi
Investasi lebih menguntungkan, sebab nilai tukar rupiah selalu merosot.....
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Lihat 5 balasan
gaaann.... nice threadnya niiihh.... millenial suka lupa menabung... kecuali punya target... kudu diingetiinn
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
Lihat 3 balasan
cendol gaaan
ane dari dulu penasaran sama instrumen investasi, soalnya kalo ditabung doang kesannya kayak duit parkir aja (kagak muter) hehehehe emoticon-Shakehand2
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ane ikutan reksa dana, tapi masih di obligasi dan pasar uang aja.. kalau saham masih belom
Lihat 4 balasan
yg penting gaya hidup tidak setinggi langit deh, mo berapapun gajinya itu kalo foya2 mulu gabisa nabung
Lihat 2 balasan
yap betul gan.. biasanya nyicil ato nabung 50rb perbulan.. untuk nyicil barang yang dipengen niih gan
menabung utk gerenasi milenial emang sangat penting sih.. apalagi di eras skrng yg mana tuntutan konsumtif amat tinggi.. harus bisa memilah milah antara kebutuhan dan keinginan semata
Lihat 1 balasan
yang penting bisa tahan nafsu untuk hedon hehehe
emoticon-Shakehand2emoticon-Sundul Up
kalo ane ngurangin beli kopi selama sebulan pas istirahat. Tiap berangkat beli bawa kopi saset. itu sebulan mayan buat nambah uang tabungan.

kalo nggak gitu ane yang doyan hedon kagak bisa nabung lebih.. Masih belum berani investasi gan.. tapi next time bakal ane coba..
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane nabung proprty gan,, beli di perumahan, ditinggalin kekepan ane, sementara ini baru 2 rumah jd ada 2 kekepan, nt klo dah 5th putus ma kekepan kan harga rumah dah naik, jd bs nutup biaya selama 5th
Lihat 1 balasan
tiap mau nabung tapi mulut gatel pengen ngunyah, gimana yaaa... tangan apalagi.. suka gatel pengen buka gofood/grabfood wkwkwkwkw
Lihat 1 balasan
Anti hedon” club


emoticon-Cool
ane sih paling mengontrol emosi biar bisa ga gegabah dalam mengeluarkan uang
Bener sih, orang2 juga beda2 pandangannya soal manage uang, disesuaikan saja sama preferensi dan kebutuhan masing2
apa beda siput sama milenial? siput punya rumah hahaha nohok banget ga si gan
Dengan kita mengontrol ego kita untuk memanajemen keuangan kita,nanti kita juga akan terbiasa hidup hemat
Menabunglah.. demi masa depan hehehehe
investasi gua di shopee gan, boros mulu heran


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di