CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jefri Nichol: Pengguna Narkotika Lebih Butuh Bimbingan ketimbang Penjara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeb7b3610d29526714fbe34/jefri-nichol-pengguna-narkotika-lebih-butuh-bimbingan-ketimbang-penjara

Jefri Nichol: Pengguna Narkotika Lebih Butuh Bimbingan ketimbang Penjara

Jefri Nichol: Pengguna Narkotika Lebih Butuh Bimbingan ketimbang Penjara

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor muda Jefri Nichol turut menjadi pembicara dalam diskusi bertema "Pemenjaraan Pengguna Ganja Medis" yang diselenggarakan oleh Voice Of Indonesia, pada hari ini Kamis (18/6/2020).

Dalam diskusi itu, Jefri Nichol menyampaikan pandangannya bahwa pemenjaraan pada para pengguna narkotika, terutama ganja tidak tepat.

"Menurut saya, para pengguna lebih membutuhkan bimbingan ketimbang hukuman penjara karena tidak memberikan efek jera," ucap Jefri Nichol seperti dikutip Kompas.com dari siaran live kanal YouTube VOIdotid.

Kata Jefri Nichol, bukannya jera, para pengguna narkotika malah berpeluang mengulangi hal yang sama karena tak adanya bimbingan.

"Malah ada kemungkinan melakukan hal yang sama setelah keluar lapas karena tak adanya bimbingan," ucap Jefri Nichol.

Nichol lantas mengutip sejumlah fakta pemberitaan bahwa penjara bukanlah tempat yang tepat bagi pengguna narkotika karena masih ada oknum yang membuat narkotika beredar di dalam penjara.

"Salah satunya saya baca dari koran Kompas yang meberitakan bahwa di dalam penjara sendiri banyak peredaran narkoba. 'Saat Peredaran Narkoba Dikendalikan dari Dalam Penjara', saya kutip bahwa Dirjenpas Kemenkumham menyatakan akan menindak sipir yang sengaja atau lengah dan mengakibatkan adanya peredaran narkoba dari dalam lapas," tutur Jefri Nichol.

Berdasarkan hal itu, Jefri Nichol merasa rehabilitasi menjadi salah satu kunci untuk menyembuhkan para pengguna narkoba.

"Dari opini saya dan fakta yang ada bahwa pidana penjara tak tepat, jadi siapapun para pengguna untuk direhabilitasi," ucap Jefri Nichol.

Diketahui, Jefri Nichol pernah berurusan dengan hukum ketika tertangkap menggunakan ganja pada tahun 2019 lalu.

Setelah menjalani persidangan, pada 11 November 2019 Jefri dinyatakan bersalah oleh Hakim Ketua Krisnugroho dan dihukum menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur selama tujuh bulan.

Adapun, dalam diskusi tersebut, selain Jefri Nichol ada pula Susanto perwakilan BNN, Hinca Panjaitan selaku anggota Komisi III DPR RI, M. Afif Qoyim Direktur LBHM, dan Singgih Tomy Gumilang selaku advokat ganja.

sumber
lo ke belanda aja sono kalo mo di legalin
profile-picture
ridonculous memberi reputasi
kalo ada diskusi perihal ganja, seharusnya orang yg paling berkompeten menjadi narasumber adalah dokter peneliti. jangan pengguna rekreasional karena jatuhnya hanya jadi omong kosong saja.
profile-picture
pitaksemprul memberi reputasi
mending dipenjara, tusbol rame" biar trauma emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan amiruls.lee memberi reputasi
"Para pengguna membutuhkan bimbingan"

Dasar biji kadut, lu kira wajib belajar 9 tahun ngeganja sambil putau ?
Tiap tahun pasti adalah edukasi mengenai narkotika dan dampaknya.

Bukan rahasia umum lagi pemakai akan ngajak-ngajak emoticon-fuck3
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan kazuraba memberi reputasi
Diubah oleh pheeroni
Hilih....

Coba ngomong gitu ke om roy marthen
Taik lu.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
amiruls.lee memberi reputasi
Orang miskin pakai narkoba dipenjara, orang kaya artis dan pejabat pakai narkoba di rehabilitasi

Warbiasah Endonesah emoticon-Ngakak
Pengguna Narkotika JELAS lebih MEMBUTUHKAN NARKOTIKA.
dihukum lah biar jera. dah tau barang gituan masih dipake
NARKOBOY BIADAB !!
di bimbing di RSJ emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
simatupang56 dan radeneca memberi reputasi
akhi idaman para ukthi mau pakai narkoba atau bejat asal ganteng selangkangan pasti welcome.
jadi pengen bimbingan
setuju gw, mereka dibimbing ke kuburan aja, supaya yang mau nyoba make juga mikir 100x...lu keciduk = auto kuburan emoticon-Big Grin
Lebih tepatnya, bimbingan di dalem penjara.. emoticon-Big Grin

Dipenjara aja ga jera, kok malah minta dibimbing doank, justru dari awal bisa terjerumus/tergoda karena minimnya kesadaran diri terhadap pengaruh narkoba, cuma cari enaknya doank, dan dengan ngarepin dibimbing doank tanpa dipenjara, justru menunjukkan bukti bahwa yg mikir kyk gini masih ga sadar diri karena pengen enaknya saja emoticon-Ngakak (S)
Ane setuju kalo pemakai narkotik jenis ATS dan opiad untuk dihukum seberat2nya biar jera soalnya efek narkotik yang ane sebut memang bikin susah diri sendiri dan orang lain, kalo untuk ganja sih menurut ane masih yang paling ringanlah dibanding jenis lain, untuk yang pernah nyoba pasti tau argumen ane, cimeng itu cuman bikin hati tenang, kalopun kebanyakan ya paling jd bego atau cengar cengir dan perut lapar, kalo ada yang berbuat jahat sesudah nyimeng ane yakin itu bukan efek cimengnya tapi dah bawaan orang tsb emang jiwa rampok atau penjahat, ane dulu pemakai cimeng tapi dah belasan tahun ini ane bersih dari segala jenis narkoba, ga pernah tuh kita sampe jual barang atau ngerampok gara2 giting, tapi sebaiknya jauhin diri dari jenis narkoba apapun, jangan pernah mau coba2, ngebir aja cukup emoticon-Angkat Beer
profile-picture
radeneca memberi reputasi
Diubah oleh Jordan2010
kasih nonton ruang guru aja dilapas


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di