CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penyiram Air Keras Dituntut 1 Tahun, Novel Baswedan: Mengejek Saya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeb49eb349d0f77b85afd30/penyiram-air-keras-dituntut-1-tahun-novel-baswedan-mengejek-saya

Penyiram Air Keras Dituntut 1 Tahun, Novel Baswedan: Mengejek Saya?

Penyiram Air Keras Dituntut 1 Tahun, Novel Baswedan: Mengejek Saya?


Penyiram Air Keras Dituntut 1 Tahun, Novel Baswedan: Mengejek Saya?


Suara.com - Novel Baswedan naik pitam mendengar kabar pelaku penyiraman air keras terhadap dirinya dituntut 1 tahun penjara.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menilai, tuntutan hukuman untuk pelaku tersebut seolah-olah hendak mengejek dirinya.

Penilaian Novel Baswedan bukan tanpa alasan, karena kejahatan yang dilakukan pelaku sudah termasuk penganiayaan tingkat tinggi, dilakukan oleh anggota polisi aktif, dan menyebabkan cacat seumur hidup pada korban.

"Bahkan ancaman hukumannya satu tahun dibuat seolah-olah, saya tidak tahu, mau mengejek saya? Atau mau menantang ayo satu tahun mau ngapain kalian? Seolah-olah seperti itu tantangannya," kata Novel ketika diundang dalam acara Mata Najwa, Rabu (17/6/2020).

Ia pun merasa tuntutan hukuman satu tahun yang diajukan kepada pelaku seperti mengolok-olok dirinya. Ia menilai hal itu sangat keterlaluan.

"Saya melihat ini keterlaluan," katanya dengan nada tinggi.

RB, tersangka pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. [Antara/ Anita Permata Dewi]
Novel mengaku ketika pertama kali mendengar tuntutan hukuman satu tahun, dirinya kaget karena merasa dalang di balik kasus ini bersikap sangat berani dalam memperrmainkan kasus hukum.


"Terus terang ketika saya mendengar dari media satu tahun, saya kaget. Ini sudah sedemikian beraninya," kata Novel Baswedan.


Ia malah menduga tuntutan tersebut juga menghina Presiden Jokowi. Pasalnya, Jokowi sempat meminta agar kasus Novel Baswedan diusut dengan sungguh-sungguh.

"Saya tidak tahu jangan-jangan tuntutan ini juga menghina presiden karena apa? Presiden perintahkan untuk periksa benar-benar. Tapi berani dengan terang-terangan, dengan vulgar membelokkan fakta, menghilangkan saksi-saksi, menghilangkan bukti, menuntut satu tahun," terangnya.

Seperti diketahui, terdakwa kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan yakni Ronny Bugis dan Rahmat Kadir Mahulette dituntut ancaman hukuman satu tahun penjara. Tuntutan ini pun menuai protes dari berbagai kalangan karena dinilai terlalu ringan.

--------

Hal terpenting kaitkan ke Jokowi dan kemudian salahkan Jokowiemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan entop memberi reputasi
Diubah oleh andika.1stravel
Laskaremoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
fitriasarina dan entop memberi reputasi
"Juga menghina presiden jokowi"
Gw curiga bukan mata lu yang rusak, tapi otak lu yang rusak basWEDAN emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andika.1stravel dan 3 lainnya memberi reputasi
Penyiram Air Keras Dituntut 1 Tahun, Novel Baswedan: Mengejek Saya?
profile-picture
megalomman79 memberi reputasi
Makin kenceng meweknya nih orangemoticon-Wakaka
Padahal putusan ada ditangan hakimemoticon-Big Grin
Makin mewek lagi kalo hakim bebaskan pelakuemoticon-Wakaka


Bat@!
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
Penyiram Air Keras Dituntut 1 Tahun, Novel Baswedan: Mengejek Saya?

ayo drun serang jaksanya ... emoticon-Belgia

gw dipojokan. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan fitriasarina memberi reputasi
Penyiram Air Keras Dituntut 1 Tahun, Novel Baswedan: Mengejek Saya?

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 3 lainnya memberi reputasi
Lah kan belum putusan hakim
Bisa jadi putusan hakim 10 tahun

Korban bisa baik banding gak sih kalau merasa hukuman tersangka kurang?

Ya naik banding aja nanti

emoticon-Traveller
profile-picture
andika.1stravel memberi reputasi
Wkwkwkwk orang hukum tapi otaknya ga mencerminkan kerja dibagian hukum
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
andika.1stravel dan vegasigitp memberi reputasi
Penyiram Air Keras Dituntut 1 Tahun, Novel Baswedan: Mengejek Saya?
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
SOK PATEN INI BOTAK DONGOK. TAUNYA CUMA DENGAR HASIL SADAPAN SOKK MERASA PENEGAK HUKUM TERBAIK. GUA JUGA BISA KALOK SADAP DOANG. KASUS CENTURY BLBI JADI DONGOK NIH ORANG

JAKSA, KAO BUKA AJA LAGI KASUS SARANG WALET SI BOTAK INI BIAR TERKAING2 INI YEMEN TAIK. ANUS KORUP DIAM AJA INI YEMEN BGSAT MENTANG2 ABANGNYA
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
Jaksa nuntut 1th karepe yo nggo nyenggol wiwi, alumni minion piknik monas emoticon-Big Grin


Ayo serang jaksa yen emang golek keadilan ora nang presiden yg konon katanya nggak boleh intervensi hukum emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Ye ye ye
Si buta ngamuuuk
Si buta ngamuuuk

emoticon-Leh Uga
profile-picture
andika.1stravel memberi reputasi
Padahal yg nyiram itungany juniorny sendiri ya di kepolisian...

Ini ibarat politik, baswedan beneran kepojok kalo ngikutin kasus dia sendiri bakal ke downgrade masuk pusaran kasus lama yg cuma lev ecek ecek...

Padahal jadi penyadap di KPK berasa udah setara pejabat tinggi di negara ini, jadi maunya yg top level yg jadi lawan mainy bukan junior model kayak gini....

Hahaha serba salah, udahh terima aja fakta hukum yg ada, kalo ga terima ya coba cari selah d mana salahny kedua tersangka itu...

Satu satuny cara ya masuk persidangan ntar lawan itu junior juniorny sendiri....

emoticon-Big Grin
profile-picture
andika.1stravel memberi reputasi
Pembunuh pencuri sarang walet dibebaskan, mengejek warga Bengkulu? emoticon-Ngakak
profile-picture
andika.1stravel memberi reputasi
Pagi subuh itu utk beribadah, berolahraga, ato cari rejeki bukan utk mencelakai orang..
Diubah oleh Momokdud
coba aja cari kasus2 korupsi dari terdakwa kasus dia, siapa tau dulu pernah dapat pungli saat razia. nanti saksinya tinggal dibawa ke pantai ditakut2in geng wirosableng biar mau dukung.
emoticon-Belgia


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di