CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
10 Game PC Ringan Terbaik untuk Laptop dan PC Kentang!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeb424caf7e934a3d2f07ec/10-game-pc-ringan-terbaik-untuk-laptop-dan-pc-kentang

10 Game PC Ringan Terbaik untuk Laptop dan PC Kentang!

10 Game PC Ringan Terbaik untuk Laptop dan PC Kentang!

Banyak orang yang ingin memainkan game melalui komputer mereka, namun biasanya terhalang oleh spek pc ataupun laptop yang dimiliki. Namun tahukah kamu kalau banyak game PC ringan yang bisa kamu mainkan baik secara online maupun offline. 

Walaupun game berikut ringan dan memiliki spek game yang rendah, tetapi gameplay yang ditawarkan menarik untuk dicoba. Terlebih dalam daftar berikut terdapat game lawas yang bisa mengajak kalian bernostalgia

Banyak game untuk low specification PC yang bisa kamu mainkan di PC kamu. Spek rendah bukan berarti game tersebut tidak seru untuk dimainkan. Bahkan beberapa game ringan berikut ini memiliki banyak penggemar yang sangat menyukai game pc berikut ini. Tanpa berlarut-larut lagi, yuk kita simak daftarnya!

10 Game PC Ringan Yang Seru

1. Battle Realms
10 Game PC Ringan Terbaik untuk Laptop dan PC Kentang!
Battle Realms – Sebuah game strategi klasik yang memiliki grafik sederhana. Pada masanya game ini menarik untuk dimainkan oleh para pecinta genre game strategy. Saat ini, Battle Realms tergolong game ringan untuk pc modern, jadi gamers lama maupun baru tidak perlu takut laptop tidak kuat karena spesifikasi yang sangat kecil.
 
Game strategi pc ini bisa menjadi opsi lainnya jika ingin bermain game ringan yang tidak memerlukan perangkat komputer gaming. Kalian dapat download game Battle Realms di Steam sebagai situs download game terbaik saat ini.
 
Spesifikasi PC (Minimum):
OS: Windows Vista or later
Processor: Celeron atau yang setara dengan 400MHz
RAM: 64 MB RAM
Graphics: DirectX 8
Storage: 600 MB

2. GTA San Andreas
10 Game PC Ringan Terbaik untuk Laptop dan PC Kentang!
Selanjutnya game lawas yang pastinya dimainkan oleh semua orang. Game ini pada masanya populer di konsol, namun berkat kepopulerannya pun merambah ke platform PC. Game yang hanya membutuhkan RAM sebesar 256 MB ini akan mengajak kalian bernostalgia dengan moment masa kecil kalian.
 
Selain kalian dapat bernostalgia, kalian tidak perlu khawatir dengan spesifikasi PC kalian yang kentang alias lemot, sebab game GTA San Andreas pasti akan sangat mudah untuk PC jaman modern ataupun laptop ram kecil memainkannya.
 
Spesifikasi PC (Minimum):
OS: Windows 2000/XP
Processor: Pentium III atau Athalon setara
RAM: 256 MB RAM
Graphics: 64 MB DirectX 8.1
Storage: 3.6 GB

3. Need For Speed Underground 2
10 Game PC Ringan Terbaik untuk Laptop dan PC Kentang!
Need For Speed: Underground 2 – Game lawas satu ini menjadi deretan game terbaik pada jamannya. Sebagai game balap mobil saat itu, game ini memberikan nuansa balapan terbaik dengan kualitas sangat bagus.
 
Bahkan untuk dikatakan game ini masih layak mendapatkan predikat game terbaik pun masih relevan. Game balapan pc ringan yang dulu nya dimainkan di konsol ini pun sekarang dapat beralih ke PC dengan hanya membutuhkan spesifikasi komputer yang kecil, hanya 256 MB saja!

Game ini sangat direkomendasikan untuk para gamers tahun 90an dan awal 2000an yang ingin bernostalgia dan mengenang salah saatu game terbaik di masa nya.
 
Spesifikasi PC (Minimum):
OS: Windows XP or above
Processor: Intel Pentium III atau AMD Athlon MP
RAM: 128 MB RAM
Graphics: NVIDIA GeForce2 MX+ / ATI Radeon 7500+ / Intel 865+
Storage: 2 GB

4. Call of Duty 2
10 Game PC Ringan Terbaik untuk Laptop dan PC Kentang!
Call of Duty 2 adalah game PC ringan perang yang bergenre mode FPS. Dikembangkan oleh Infinity ward dan pertama kali di terbitkan oleh Activision pada 25 oktober 2005. Meskipun game jadul yang sudah cukup lama rilis, COD 2 ini masih menjadi game terbaik yang ada hingga sekarang.
 
Seperti permainan FPS pada umumnya, pemain dapat berjalan, merunduk, merayap, dan mengganti senjata. Selain itu pemain juga dapat menggunakan binocular. Pemain juga dapat duduk di posisi penyetir atau penembak di dalam tank.
 
Kritikus memberikan tanggapan dan ulasan terhadap Call of Duty 2 yang bernada positif, terutama terhadap sisi visual dan audionya. Douglas C. Perry dari IGN menilai bahwa Call of Duty 2 memberikan “… pengalaman Perang Dunia II yang fantastis, memikat, dan menegangkan.” Dengan grafis yang terbilang oke pada masanya, pasti akan membuat kamu ketagihan memainkannya.
 
Spesifikasi PC (Minimum):
OS: Windows 2000
Processor: Pentium 4 atau Athlon XP
RAM: 512 MB
Graphics: NVIDIA GeForce 3
Storage: 4 GB

5. Team Fortress 2
10 Game PC Ringan Terbaik untuk Laptop dan PC Kentang!
Jika membicarakan game PC ringan genre battle royale pada tahun 2020, game satu ini tidak boleh ketinggalan dong. Team Fortress 2 merupakan game yang memiliki sangat banyak penggemar. Game ini cukup sering memberikan update gratis setiap saat termasuk mode peta baru, permainan baru, peta, peralatan, dan lainnya.
 
Dalam permainan battle royale ini terdapat macam-macam job/class yang menyediakan berbagai kemampuan taktis dan kepribadian berbeda dimana kita bebas mengasah variasi keterampilan pemain.
 
Karena ringan, game ini disukai oleh pengguna laptop dan pc kentang, serta sempat dibeli hampir 1.000.000 kopi sebelum akhirnya menjadi game gratis. Team Fortress 2 menjadi game dengan 10 penghargaan FPS ternama bahkan menandingi Point Blank sampai sekarang.
 
Spesifikasi PC (Minimum):
OS: Windows Vista, XP or 7 (32 bit or 64 bit)
Processor: 1.7 GHz Processor keatas
RAM: 512 MB
Graphics: AMD Radeon X1600
Storage: 15 GB
 
6. To The Moon
10 Game PC Ringan Terbaik untuk Laptop dan PC Kentang!
Rekomendasi game pc selanjutnya yang tidak akan membuat Laptop kentang kamu down adalah To The Moon. Game ini rilis pada tahun 2011 dengan format 18-bit 2D yang memiliki cerita yang luar biasa.
 
To The Moon ini mengisahkan tentang Dr.Rosalene dan Dr.Watts yang memiliki pekerjaan aneh, yaitu memberikan kesempatan kedua untuk hidup. Mereka memiliki klien bernama Johnny, orang tua yang ingin pergi ke Bulan.
 
Namun sayangnya kondisi Johnny yang tua dan sekarat tidak memungkinkan hal tersebut terjadi, namun hal itu tidak membuat mereka berdua putus asa. Untuk itu, mereka berusaha membuat ulang ingatan masa lalu Johnny seperti menyusun puzzle.
 
Beragam kenangan indah dan traumatis mereka reka ulang dengan penuh tantangan. Tidak masalah kalau kamu terbawa dengan ceritanya yang memang mampu membuat kamu menitihkan air mata.
 
Game PC ringan RPG ini mirip dengan game Final Fantasy lawas dengan karakter yang imut-imut. Namun, jangan ngarepin sistem pertarungan yang rumit karena kamu enggak bakal dapetin. Yang ada malah tarung lucu-lucuan yang bikin kamu enggak tahan buat mainin terus.
 
Spesifikasi PC (Minimum):
OS: Windows 98 or better
Processor: Intel Pentium III or AMD Athlon.
RAM: 512 MB
Graphics: Radeon HD 7790
Storage: 100 MB

7. Limbo
10 Game PC Ringan Terbaik untuk Laptop dan PC Kentang!
Berikutnya ada game PC offline ringan yang bernama Limbo. Game indie ringan ini cukup berbeda dari game lainnya karena pada awal game kamu akan langsung disambut dengan adegan pembuka dimana terang mulai muncul dari kegelapan. Namun setelah itu seakan tidak ada yang terjadi, tidak ada tombol start game atau tutorial. Tetapi saat karakter mulai bergerak, di titik itulah kamu mulai masuk ke dalam dunia Limbo yang sangat mengagumkan.
 
Game ini membuat kita merasakan kebingungan yang karakter rasakan. Game ini hanya dilengkapi dengan fitur pause dan rewind saja. Sedangkan tugas kamu dalam game ini adalah memandu sang anak untuk melewati dataran yang gelap utnuk mencapai tujuan akhir.
 
Seiiring kamu memainkannya, kamu akan menemukan banyak tantangan dan juga musuh. Tugas kamu yaitu mencari cara untuk melewati tantangan tersebut. Game pc ringain ini cocok untuk kamu yang menginginkan sebuah permainan yang sederhana, elegan, dan nggak terlalu banyak ornamen yang bikin pusing. Sangat disarankan untuk kalian yang memiliki Laptop atau PC yang tidak kuat.
 
Spesifikasi PC (Minimum):
OS: Windows XP 32
Processor: Intel Pentium 4 2.0GHz / AMD Athlon XP 1700+
RAM: 512 MB
Graphics: AMD Radeon HD 4290 / NVIDIA GeForce 205
Storage: 150 MB

8. Into The Breach
10 Game PC Ringan Terbaik untuk Laptop dan PC Kentang!
Terlepas dari tampilan game pc satu ini yang sederhana serta kebutuhan RAM yang ringan, game Into The Breach ini menawarkan pemainan yang mengasyikan. Dengan konsep turn-based strategy, mengajak para pemain untuk meracik strategi terbaiknya.
 
Dengan beragam karakter favorit pemain, menambah keseruan permainan dalam bertahan dari serangan alien. Karakter seperti mecha pun dapat kamu customize di dalam game pc ini. Untuk memainkan game yang tergolong ringan ini kamu hanya memerlukan RAM sebesar 1 GB doang loh. Game yang ringan sekali bukan?
 
Spesifikasi PC (Minimum):
OS: Windows Vista
Processor: 1.7 GHz
RAM: 1 GB
Graphics: Intel HD 3000
Storage: 200 MB
 
9. Hades
10 Game PC Ringan Terbaik untuk Laptop dan PC Kentang!
Sebagai salah satu game yang di garap oleh Supergiant Games, game ini menawarkan beragam gameplay yang cukup menarik walaupun sekelas game PC kecil untuk pc kentang sekali pun. Game ini telah memasuki masa early access dan nantinya akan ada beberapa perbaikan oleh developer agar selaras dengan kemauan pemain game ini.
 
Spesifikasi PC (Minimum):
OS: Windows 7
Processor: Intel Dual Core 3.0 Ghz
RAM: 1 GB
Graphics: OpenGL 2.1+
Storage: 10 GB

10. Bastion
10 Game PC Ringan Terbaik untuk Laptop dan PC Kentang!
Game selanjutnya adalah Bastion. Game ini menggambarkan kisah tentang sebuah tempat bernama Bastion yang sedang terjadi bencana besar yang diakibatkan oleh “The Great Calamity” dan memusnahkan semua kehidupan yang ada di Bastion.
 
Dalam game PC ringan yang membutuhkan RAM kecil tapi seru bernama Bastion ini kita akan memainkan karakter yang disebut the kid dan memiliki misi untuk merestorasi Bastion ke keadaan semula. Game dengan 1,5 GB RAM pastinya tidak akan membuat komputer spek kecilmu cepat panas dan permainan ini memiliki kelanjutan yang menarik, jadi lebih baik menyelesaikan misinya dengan segera. Seperti menaikkan level, mencari senjata, upgrade senjata, dan lain-lainnya.
 
Game ini tidak memiliki grafis yang sangat menawan, tetapi mereka menawarkan grafis yang cantik dengan sentuhan bergaya cat air dan efek dari pecahan elemen yang ada membuat game ini enak untuk dipandang. Dengan combat style hack dan slash dan mengejar level demi level menjadi lebih kuat, gameplay yang disajikan menjadi gameplay yang cukup keren untuk dimainkan.
 
Spesifikasi PC (Minimum):
OS: Windows XP
Processor: Intel Core 2 Duo E4400 2.0GHz / AMD Athlon II X2 250
RAM: 1,5 GB
Graphics: 512 MB DirectX 9
Storage: 1.6 GB

Itulah 10 rekomendasi game pc ringan yang dapat kamu mainkan di komputer kamu dengan spek yang pas-pasan. Tidak perlu ragu untuk mencobanya karena dijamin PC dan laptop dengan RAM dibawah 4 GB dan RAM dibawah 2 GB dapat memainkan daftar game yang ada diatas. Langsung saja kamu coba mainkan, dijamin pasti kamu ketagihan untuk memainkannya!
 
               




























 
 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.h3 dan 3 lainnya memberi reputasi
age of empires 2 masih banyak yang main
udah feeling pasti GTA SA masuk ahahah
COD 2 juga game kesukaan gw😊
The sims 2 masih bisa masuk gan, spek kentang masih enak buat maennya emoticon-Blue Guy Peace
limbo masih ada juga
pas buat yg butuh game seadanya.. yg penting ada hiburan hehe
bahas game buat pc kentang tahun 2021 donk...

kan PS5 mau beredar, jadi pc gaming yang sekarang mendadak jadi pc kentang
limbo ane maininnkaya ala ya, midblowing gt, to emang ga buat semua orang sih gamenya
cobain satu satu mantep nih sepertinya gan haha


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di