CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Siapa Yang Terbukti Ingin Merongrong Pancasila
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeb2696f4d695485c041a2a/siapa-yang-terbukti-ingin-merongrong-pancasila

Siapa Yang Terbukti Ingin Merongrong Pancasila?

Siapa Yang Terbukti Ingin Merongrong Pancasila

IND Politik - Ada yang menarik dalam diskursus publik tiga tahun terakhir, yaitu tentang Pancasila dan Khilafah. Yang menarik adalah, bila ada yang bicara Khilafah maka ia dalam tanda kutip, "individu/ kelompok/ jamaah", akan langsung diberi label anti pancasila, ingin merongrong pancasila dan ingin mengganti ideologi negara.

Namun, apa yang kita saksikan akhir-akhir ini justeru bertolak belakang. Mereka yang dituding 'anti pancasila' tidak pernah terbukti mengusik apalagi ingin mengganti ideologi negara. Sebaliknya, mereka paling lantang bicara pancasila justeru sekarang ingin mengutak-atik pancasila melalui Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Ada apa?

Sekalipun pembahasan RUU HIP ditunda karena banyaknya penolakan namun siapa yang bisa jamin kedepan tidak ada lagi pembahasan soal RUU ini? DPR sendiri mengatakan pembahasannya "ditunda", bukan dihilangkan. Jadi, ambisi mengubah pancasila masih berkembang di lembaga legislasi tersebut.

Kita masih ingat. Ada ormas yang berdiri sejak awal 80an, tidak punya ambisi merongsong Pancasila (bisa cek rekam jejak mereka selama ini) dan tidak pernah sekali pun melakukan pelanggaran hukum, tetapi oleh rezim dibubarkan secara paksa lewat Perppu atas tudingan tak berdasar, anti pancasila, dsb..!

Sebaliknya, ini ada partai. Dengan sengaja menginisiasi perubahan pancasila dan sudah masuk dalam draff pembahasan di legislasi, lalu kenapa mereka dibiarkan bebas berkeliaran? Apakah karena yang ingin mengubah pancasila berasal dari partai politik? Atau, karena partai berkuasa jadi tidak ada yang berani sentuh? Kita menuntut konsistensi negara terkait hal ini!?. Iyal Seprianto

Link: https://iyalseprianto.blogspot.com/2...gubah.html?m=1
profile-picture
profile-picture
clyope dan dik.n4n4s memberi reputasi
Diubah oleh indpolitik
kl gitu misalnya ada kelompok hindu, buddha, konghucu, kristen, katholik ingin menjadikan indonesia negara berdasarkan agama tsb boleh dong ya
Lihat 2 balasan
Sebut aja nama ormasnya, biar bisa ditelusuri bersama.

HTI?
profile-picture
indpolitik memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
siapa sih emang?
suka tidak suka pancasila memang absurd dari jaman dulu
profile-picture
indpolitik memberi reputasi
cie ileh ormas sejak 80 an emoticon-DP

siape ormas nye tong? coba mewek di mari emoticon-Big Grin
mereka yang ngusulin uu ini penghianat bangsa. pancasila sudah final berdasarkan kesepakatan PPKI 1945 bukan yang tgl 1 juni 1945 doank.
profile-picture
indpolitik memberi reputasi
Diubah oleh brick_water
Pancasila udah final..
PDIP pengen mundur ke Trisila, Ekasila..
PKS pengen mundur ke Piagam Jakarta..
profile-picture
indpolitik memberi reputasi
PDIP Bangcaddddd


emoticon-Najis
profile-picture
indpolitik memberi reputasi
Penguasa jangan seenaknya merubah hukum
profile-picture
indpolitik memberi reputasi
PDIP emang BAANGSAT
profile-picture
profile-picture
indpolitik dan pamansengkuni memberi reputasi
Diubah oleh dibanned.melulu
hm pernah ikut pengajian mereka gak sih. mereka memang tidak terang2an begitu tapi ini secara organisasi. tapi bagi anggota organisasi membiarkan bola salju berputar di anggotanya.
profile-picture
indpolitik memberi reputasi

Pasti PKI nih yg mau ngerongrong Pancasila emoticon-Marah



Siapa Yang Terbukti Ingin Merongrong Pancasila



Siapa Yang Terbukti Ingin Merongrong Pancasila



Siapa Yang Terbukti Ingin Merongrong Pancasila


emoticon-Salaman emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
Diubah oleh qavir
Ga d sebutkan Ormas yg mana?.....

emoticon-Wakaka
ini kan untuk menguatkan Pancasila agar tidak tergantikan dengan Idiologi lain. baik Komunisme, liberalisme atak Khilafah
yg mabok pancasila pastinyaemoticon-Ngakak
profile-picture
indpolitik memberi reputasi
Siapa Yang Terbukti Ingin Merongrong Pancasila
hubunganya sama mobil esemka?
profile-picture
indpolitik memberi reputasi
Halah yg organisasi tersebut pantas di bubarkan karena menjunjung tinggi khilafah versi mereka yg mna mereka tidak mengerti apa itu khilafah. Mengerti pancasila juga nggak.

Yg RUU HIP itu bar draft yg akan digodok oleh dpr, dan sikap pemerintah tuh menunda serta menunggu aspirasi masyarskat soal RUU HIP...

Intinya mereka lg nyari celah supaya bisa masuk pemerintahan.. ide khilafah digaungkan kembali.. legal..

Di dunia ini tuh ga ada yg adil, bijaksana. Hanya Tuhan YME yg bisa adil dan bijaksana..
anggota hti yang ketuanya mirip kepala babi lagi terguncyang diatas

emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di