CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Fokus ke Program Lain, Penerima Paket Sembako Akan Diturunkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeb0424349d0f44d61c2bee/pemprov-dki-fokus-ke-program-lain-penerima-paket-sembako-akan-diturunkan

Pemprov DKI Fokus ke Program Lain, Penerima Paket Sembako Akan Diturunkan

Pemprov DKI Fokus ke Program Lain, Penerima Paket Sembako Akan Diturunkan

 Penerima bantuan sosial berupa paket sembako di DKI Jakarta pada periode Juli - Desember 2020 akan turun dari 2,1 juta keluarga menjadi 1,3 juta keluarga. Penurunan terjadi karena pemerintah provinsi memutuskan untuk tidak melanjutkan program tersebut.

Menteri Sosial Juliari Batubara mengatakan bahwa sebelumnya sebanyak 800.000 keluarga penerima paket sembako di DKI Jakarta merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi, sedangkan porsi pemerintah pusat ialah 1,3 juta keluarga penerima manfaat.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan Pemprov DKI beberapa hari lalu, karena kami dapat konfirmasi untuk Juli sampai Desember Pemprov DKI akan fokus ke program lain dan tidak akan melanjutkan program bansos sembako yang mereka jalankan di bulan ini,” kata Juliari dalam video conference dari Kantor Presiden di Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Juliari menjelaskan bahwa program paket sembako terkait Covid-19 di DKI Jakarta telah berjalan sejak April hingga Juni. Paket sembako yang diterima setiap keluarga sebesar Rp600.000 per bulan.

Pemerintah pusat memutuskan untuk memperpanjang program bantuan paket sembako tersebut hingga akhir tahun atau Desember 2020. Namun nilai manfaat yang diterima setiap keluarga berkurang menjadi Rp300.000 per bulan.

Dengan demikian, bansos paket sembako di DKI Jakarta hingga akhir tahun ini akan dikelola sepenuhnya oleh Kemensos. Pemprov DKI akan membantu untuk memperbaiki data-data yang masih kurang baik.

“Kami juga siap menerima perbaikan-perbaikan data tersebut sehingga pada penyaluran berikutnya khususnya gelombang kedua Juli hingga Desember, data-data yang kami terima lebih baik lagi,” katanya.

Bukan hanya paket sembako, pemerintah pusat juga akan melanjutkan program jaring pengaman sosial lain, seperti program keluarga harapan, kartu sembako, dan bantuan langsung tunai hingga akhir tahun.

“Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang awalnya hanya Juni 2020, atas arahan Bapak Presiden diperpanjang hingga Desember 2020, Kecuali BLT Dana Desa yang sementara hanya sampai September 2020,” kata Menteri Koordinator Bidanng Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Lebih lanjut, Muhadjir menjelaskan bahwa nilai bansos yang disalurkan diturunkan dari yang semula Rp600.000 menjadi Rp300.000 per bulan. Pemerintah dalam penyaluran periode kedua ini atau perpanjangan akan memperbaiki data penerima.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan 2 lainnya memberi reputasi
Cilaka, kenak efek kejut sesaaat lagi aja itu penerima bantuan.
Nunggu aja dah ,program seperti apa yang akan di buat Anies emoticon-Big Grin


Bat@!
Pemprov DKI Fokus ke Program Lain, Penerima Paket Sembako Akan Diturunkan
profile-picture
getthebug memberi reputasi
program formula eeqemoticon-Ultah

pantesan belakangan kadrun rame dimedsos,untuk tutupin ni kasus tohemoticon-Traveller
Ditanggung sama Kemensos untuk selanjutnya
Pelit gabenernya, gigit jari warganya emoticon-Leh Uga
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Kebangetan Warga Jakarta yg masih jilatin bersih taik nya ini orang, kecuali klo udh jd buzzer balaikota


emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh smogal
jikirti tilih mingimbil kipitisin ying fitil

anggaran abis gan emoticon-Betty
kata lord abud alokasi dana 5 T

5 T gaib

@antek.rakyat

gini mau nyapres ?

emoticon-Ngakak
Pusat juga yang turun tangan....
alhamdulillah dki bs berfokus pada formula e dan kesejahteraan tgupp, ini adalah kemenangan umat dki. Akhirnya pemerintah pusat bisa disalahkan terus menerus skrg.
Diubah oleh tagnol88
program lain yg mana lg tuh? 🤔
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kadrun dan pendukung anis pun diam emoticon-Embarrassment
semoga warganya rejekinya di lancarin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di