CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dokter Reisa: Tujuan Kita Olah Raga Untuk Sehat Jangan Sampai Pulang Bawa Penyakit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeadd48b41d300227464d0a/dokter-reisa-tujuan-kita-olah-raga-untuk-sehat-jangan-sampai-pulang-bawa-penyakit

Dokter Reisa: Tujuan Kita Olah Raga Untuk Sehat Jangan Sampai Pulang Bawa Penyakit

Dokter Reisa: Tujuan Kita Olah Raga Untuk Sehat Jangan Sampai Pulang Bawa Penyakit

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Bukan rahasia lagi bila olah raga merupakan salah satu cara untuk menyehatkan badan. Namun, di saat pandemi Covid-19 aktivitas sehat ini perlu dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dokter Reisa Broto Asmoro Anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional dilansir dari laman video Youtube BNPB Kamis (18/6).

Reisa meminta agar masyarakat yang melakukan aktifitas olah raga khususnya diluar rumah agar selalu menerapkan protokol kesehatan. 

"Kalau kita ingin berolahraga di luar rumah sambil melepas penat di rumah, ingat unsur keamanan. Tentunya keamanan di sini berkaitan COVID-19. Usahakan tetap jaga jarak aman dengan orang lain, terutama bila kita tak bisa menggunakan masker. Padahal protokol keamanan wajib menggunakan masker. Praktikkan protokol kesehatan selalu terutama bila kita di luar rumah," jelas Reisa.

Dikatakan Reisa, berolahraga tujuannya harus untuk menyehatkan badan. Bukan tujuan lain untuk berkerumun atau bertemu teman.  

"Olahraga jangan jadi alasan untuk berkumpul tanpa melaksanakan disiplin protokol kesehatan yang ketat yang justru membuat kita tak bisa menjaga jarak aman. Jangan pulang membawa penyakit, padahal tujuan kita pergi adalah untuk sehat," katanya.

Untuk itu, Reisa menekankan berolahraga harus sesuai dengan protokol kesehatan. 
"Berdasarkan penelitian, kita harus menjaga jarak sekitar 3-4 meter ketika berlari atau 10-20 meter saat bersepeda," tegasnya.

Selain itu, Reisa mengingatkan setelah pulang dari aktivitas olah raga, hal yang harus dilakukan masyarakat adalah langsung membersihkan diri.

Baca Selengkapnya:

https://www.industry.co.id/read/6859...-bawa-penyakit

profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan nomorelies memberi reputasi
kalo sy pulang pengenny bawa dokter Reisa
Lihat 1 balasan
gw olahraga kaga pake masker, bukannya gk mau nerapin protokol kesehatan,
soalnya cuma gw sendirian aja dari 1 komplek yg lari pagi di taman emoticon-Stick Out Tongue
Dokter Reisa: Tujuan Kita Olah Raga Untuk Sehat Jangan Sampai Pulang Bawa Penyakit

diskriminasi emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan p.star7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
olahraga disini kan bukan cari sehat tp cari perhatian, klo niat cari sehat workout di garasi rmh aja jg sehat kok
profile-picture
idkfa memberi reputasi
uhuy bener, bener sekali, ah dokter pinter amat
pengen pansos
trend bersepeda apalagi
pamer sepeda aja sama sok eksis

dasar warga indonesia mau aja dikibulin trend yg direkayasa produsen sepeda
cakep bener ya bu dokter ini
Iyaaaa bu dokter siaaaap pokoknya
Bu Dokter kok bisa cantik, gimana cara nya ?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di