CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Forex, Option, Saham, & Derivatifnya /
USD Menguat Akibat Kecemasan Meningkatnya Kasus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eead80c5cf6c414757e9e88/usd-menguat-akibat-kecemasan-meningkatnya-kasus-corona

USD Menguat Akibat Kecemasan Meningkatnya Kasus Corona

USD Menguat Akibat Kecemasan Meningkatnya Kasus Corona

Dollar AS bertahan pada kenaikan pada hari Kamis karena meningkatnya kekhawatiran tentang kenaikan kasus coronavirus yang mendukung permintaan safe-haven untuk mata uang A.S.

Pound Inggris diperdagangkan dalam kisaran sempit sebelum pertemuan Bank of England di mana para pembuat kebijakan diharapkan untuk memperluas pelonggaran kuantitatif dalam menghadapi ekonomi yang gagap dan negosiasi perdagangan yang sulit dengan Uni Eropa.



Lonjakan infeksi coronavirus baru di beberapa negara bagian AS dan pemberlakuan pembatasan perjalanan di Beijing untuk menghentikan wabah telah berfungsi sebagai pengingat bahwa pandemi tersebut dapat menjadi hambatan besar pada ekonomi global untuk periode yang berlarut-larut.

"Upside untuk saham A.S. dan aset berisiko lainnya berkurang karena lebih banyak orang berbicara tentang gelombang kedua infeksi virus," kata Junichi Ishikawa, ahli strategi valuta asing senior di IG Securities Tokyo.


"Ini mendukung dolar dan yen karena keduanya adalah tempat berlindung yang aman. Pound memiliki masalah sendiri. Ekonomi Inggris tidak dalam kondisi yang baik dan hard Brexit tetap berisiko."

Dollar AS diperdagangkan pada $ 1,1240 per euro pada hari Kamis di Asia menyusul kenaikan 0,2% di sesi sebelumnya.Greenback membeli 0,9489 franc Swiss, mempertahankan kenaikan 0,3% pada hari Rabu.Yen naik tipis ke 106,81 melawan dolar. Sterling bergerak ke $ 1,2547, di jalur untuk hari ketiga kerugian. Terhadap euro, pound sedikit berubah pada 0.8960.

Lonjakan infeksi coronavirus baru dan rawat inap di beberapa bagian Amerika Serikat selama dua minggu terakhir menunjukkan tren yang mengkhawatirkan setelah kasus-kasus telah turun selama lebih dari sebulan.




Ibukota China telah membatalkan sejumlah penerbangan dan memblokir beberapa lingkungan untuk  mengantisipasi kekhawatiran penularan yang lebih luas.

Situasi di Amerika Serikat dan China telah menimbulkan kekhawatiran baru tentang risiko pembukaan kembali kegiatan ekonomi sebelum vaksin dikembangkan.

Dolar Australia diperdagangkan pada $ 0,6878, menjelang rilis data pekerjaan Australia pada hari Kamis. Dolar Selandia Baru sedikit menurun ke $ 0,6449 setelah data menunjukkan ekonomi menyusut lebih dari yang diharapkan pada kuartal pertama.



Pound Inggris turun ke awal yang tenang di Asia tetapi akan menjadi fokus di kemudian hari karena para pelaku pasar bersiap untuk pertemuan kebijakan Bank Inggris.

BOE diperkirakan akan meningkatkan program pelonggaran kuantitatif sebesar 100 miliar pound ($ 125 miliar), dengan beberapa analis mengamati peningkatan yang lebih besar di tengah kekhawatiran tentang prospek ekonomi.

Inggris sedang mengusahakan perjanjian perdagangan bebas dengan UE, yang ditinggalkannya pada 31 Januari, tetapi negosiator sejauh ini hanya membuat sedikit kemajuan, meningkatkan risiko kedua belah pihak akan gagal untuk menyepakati kesepakatan sebelum batas waktu pada akhir tahun.



USD Menguat Akibat Kecemasan Meningkatnya Kasus Corona

Lakukan trading aset pilihan kamu melalui platform HIGHLOW365. Ikuti program #HIGHLOW365DEMOCHALLENGE  dimana kamu bisa trading GRATIS TANPA BIAYA dan memiliki peluang untuk mendapatkan KEUNTUNGAN NYATA. Caranya pun #SerbaGampang: pertama kamu Daftar di www.highlow365.com, kedua kamu akan mendapatkan saldo Demo Rp 1 Juta, ketiga kamu lakukan transaksi mulai dari Rp 10 Ribu, dan BONUS siap untuk kamu dapatkan.


Yuk! Mulai #investasionline #dirumahaja hanya di HIGHLOW365
Kunjungi website kami: www.highlow365.com
Hubungi Customer Service kami: +62812 8920 3223

Jangan lupa
Follow, Like dan Share akun media social
HIGHLOW365




Investasi Online #SerbaGampang Cuma di  HIGHLOW365


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di