CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Young on Top KASKUS Community (YOTKC) /
3 Tips Memilih Mentor yang Tepat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eead72982d4954547231f18/3-tips-memilih-mentor-yang-tepat

3 Tips Memilih Mentor yang Tepat

3 Tips Memilih Mentor yang Tepat

***ORIGINAL POST by YOUNG ON TOP - youngontop.com

Salah satu kunci kesuksesan dalam karir maupun bisnis adalah adanya peran seorang mentor. Karena begitu besarnya peran mentor, maka dari itu kita juga harus mempunyai standar tertentu dalam memilih mentor. Nah, berikut ini youngontop.com bagikan tips memilih mentor yang tepat buat kamu!

1. Sosok yang Bisa Mendukungmu Mewujudkan Mimpimu
Carilah mentor yang bisa mendukung kamu dalam mewujudkan mimpimu. Mentor yang gak hanya mendukung kamu saat senang, tapi juga bisa mendukung kamu saat terpuruk. Penting banget punya mentor yang punya pemikiran optimis dan berani melangkah, biar bisa nyebar ke kamu juga hal-hal positifnya dan jadi buat kamu semangat.

2. Cari Mentor yang Minatnya Sesuai Denganmu
Alangkah lebih baiknya jika kamu dan mentor memiliki minat yang sama terhadap suatu bidang. Misalnya kamu berminat untuk mendirikan bisnis di industri teknologi, maka dari itu carilah mentor yang juga memiliki minat yang sama atau dia yang sudah terjun langsung di industri tersebut. Tujuannya adalah supaya kamu bisa lebih mudah berdiskusi dan mencari solusi bersama saat menemukan hambatan. Mentor yang bidangnya sesuai denganmu juga lebih mudah memberikan referensi sumber belajar ke kamu.

3. Sosok yang Sudah Berpengalaman dan Memiliki Pencapaian
Carilah mentor yang sudah terbukti sukses, di mana hal ini bisa membuktikan bahwa dia telah memiliki pencapaian dan bisa menginspirasi kamu untuk bisa sukses juga kayak dia. Cari juga mentor dengan melihat berapa banyak orang yang sukses ia mentori. Kedua hal ini tentunya bisa memastikan bahwa ia adalah sosok yang bisa membawamu menuju kesuksesan yang ingin kamu capai.

Nah, kalo kamu pengen tau tips lainnya dalam memilih mentor, kalian bisa ngobrol langsung sama ahlinya di Inspira Webinar #MakinPintardiRumah: ‘Peran Mentorship untuk Sukses diusia Muda’ bareng Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak, hari Jum’at, 19 Juni 2020, pukul 16.00 WIB. Ini dia detail acaranya:

3 Tips Memilih Mentor yang Tepat

Yuk daftarin diri kamu sekarang di youngontop.com/webinar. Cuma dengan Rp 20.000 aja kamu bisa dapetin ilmu gak terbatas dari ahlinya.

Oh ya, kamu juga bisa dapetin e-certificate lho!

Yuk registrasi sekarang juga di youngontop.com/webinar! Jangan lupa ajak teman, pacar, sahabat, gebetan, saudara, tetangga, semua yang kamu kenal deh pokoknya, biar #MakinPintardiRumah!
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan BillyBoen memberi reputasi
Diubah oleh yotkc
bener bgt pollll!!


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di