CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Can You Solve This Game? /
Balas Dendam : Riddle Khusus Anak IT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeacc96a2d1953d0d5b7c78/balas-dendam--riddle-khusus-anak-it

Balas Dendam : Riddle Khusus Anak IT

   Di sebuah rumah susun terdengar suara gaduh antara jam 00.00 s.d 00.30 dari kamar bernomor 25. Keesokkan harinya, ketika salah seorang tetangga yang tinggal di sebelah (kamar nomor 26) menyelidiki, ia menemukan mayat Riri si penghuni kamar 25, lalu ia menelepon polisi. Mendengar laporan tersebut, polisi pun datang ke TKP bersama seorang detektif untuk menyelidikinya.
   Rumah susun itu terdiri dari lima lantai dengan sepuluh kamar di masing-masing lantai. Setelah satu jam menyelidiki, polisi menemukan kertas dengan tulisan yang dicurigai sebagai pesan yang ditinggalkan korban.

Balas Dendam : Riddle Khusus Anak IT
   Polisi juga mulai menginterogasi para penghuni lain mulai dari penghuni di kamar bernomor 21-30, berikut hasilnya.

   “Aku tidak tahu tentang kegaduhan itu. Aku bekerja sebagai satpam dan mendapat jam kerja malam,” ujar Fio si penghuni kamar nomor 21.

   “Aku tidak terlalu jelas mendengarnya karena aku sedang menyaksikan pertandingan sepak bola,” ujar Regi si penghuni kamar nomor 22.

   “Aku tidak akrab dengannya atau pun penghuni lain, jadi aku tidak peduli dengan kegaduhan yang terjadi semalam,” ujar Yogi si penghuni kamar nomor 23.

   “Aku pernah berpacaran dengannya, tapi semenjak putus kami tidak pernah bicara lagi, jadi aku tidak peduli soal kegaduhan semalam,” ujar Reno si penghuni kamar nomor 24.

   “Aku terbangun karena kegaduhan semalam. Pagi tadi ketika aku menyelidiki asal suaranya, kulihat Riri yang sudah tidak bernyawa,” ujar Ririka si penghuni kamar nomor 26.

   “Aku bekerja di warnet 24 jam dan mendapat jam kerja malam, jadi aku tidak tahu tentang kegaduhan itu,” ujar Ammar si penghuni kamar nomor 27.

   “Aku bekerja sebagai pengasuh bayi mulai dari jam 21.00-06.00, jadi aku tidak tahu tentang kegaduhan itu,” ujar Ade si penghuni kamar nomor 28.

   “Aku bekerja di klinik 24 jam dan mendapat jam kerja malam, jadi aku tidak tahu tentang kegaduhan itu,” ujar Hana si penghuni kamar nomor 29.

   “Aku bekerja sebagai perawat dan mendapat jam kerja malam, jadi aku tidak tahu tentang kegaduhan itu,” ujar Mina si penghuni kamar nomor 30.

   Setelah diselidiki lebih lama, didapat beberapa fakta tentang Riri, yaitu Riri bekerja sebagai programmer, sesekali dia juga mengajar sebagai guru kimia dan matematika privat, dan masing-masing penghuni pernah berselisih dengan Riri.

  Masalah-masalah antara Riri dan penghuni-penghuni lain, yaitu menuduh Fio mencuri pakaiannya yang ada dijemuran, marah-marah kepada Regi yang sangat berisik ketika menyaksikan sepak bola, menuduh Yoga sedang merakit bom bunuh diri di kamarnya karena sangat tertutup, berselingkuh dari Reno, menyebarkan gosip yang buruk tentang Ririka, menuduh Ammar mengintipnya ketika mandi, hampir menjebloskan Ade ke penjara karena tuduhan palsu, menuduh klinik tempat Hana bekerja menjual obat kadaluarsa, dan tidak membayar hutangnya pada Mina. Dengan beberapa kesaksian dari penghuni-penghuni lain dan data-data tentang Riri, detektif mendapat satu nama, yaitu Ade. Ade kemudian dijebloskan ke penjara.

Jawaban akan saya kasih tahu di postingan lain.


Source : https://yukkikana.blogspot.com/2020/...s-anak-it.html
profile-picture
KyoKusanagi97 memberi reputasi
Diubah oleh yukkikana
Pertamax berhasil diamankan

Laporan selesai...
emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
wah si ade udah ketangkep ya..
Lihat 1 balasan
mana ada ngasuh bayi malem doang
emoticon-Cape d... ada juga ngasuh bayi tuh siang ngegantiin orang tuanya yg lg kerja

kalopun beneran kerja, bakal gampang banget ngecek alibinya. tinggal nanya ke majikannya
Lihat 1 balasan
Spoiler for :


gwa pake alasan yg beda dari yg ts tulis di blog

kegaduhan ada di kamar no. 25 pukul 00.00 s.d 00.30

Ade ada di kamar no 28. sedangkan korban Riri tewas di kamar no 25 tapi Ade mengaku tidak tau/dengar kegaduhan di kamar no. 25.

sementara penghuni kamar no. 22 Regi yg asyik nonton sepakbola aja masih dengar sedikit kegaduhan di kamar 25.

kamar no. 22 dan 28 sama-sama terpisah oleh 2 kamar dari kamar no. 25, tapi hanya penghuni kamar no. 22 aja yg denger kegaduhan meski berisik nonton sepakbola. sementara kamar no. 28 malah tidak terdengar. jadi aneh.

jadi kegaduhan itu harusnya terdengar juga oleh Ade di kamar no. 28 yg masih bergadang dari jam 21.00-06.00 dengan alasan ngasuh bayi. apalagi klo mengasuh bayi tidak boleh berisik terutama malam2.

dan Ririka penghuni kamar no. 26 hanya mendengar kegaduhan di kamar no. 25 tapi tidak ada suara bayi nangis di kamar no. 28. jadi Ade berbohong mengasuh bayi.
Diubah oleh momod.pro.oplas
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di