CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeac69028c991794279edf2/ikan-arwana-kok-harganya-mahal-padahal-enak-buat-digoreng

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng



Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Ikan arwana kalau digoreng katanya nikmat kaya dengan omega 3, tapi kenapa jadi naik pangkat jadi ikan hias? Bahkan harganya bisa mencapai jutaan, apa istimewanya ikan tersebut. Sebagai orang awam pasti bertanya-tanya, apalagi setelah adanya kisah viral ikan arwana Bayu asal Sukoharjo, Jawa Tengah di goreng oleh ayahnya.

Penasarankan? Jadi begini gan sist ikan arwana itu awalnya memang bukanlah ikan hias ia hidup disungai-sungai seperti ikan air tawar pada umumnya, hingga pada tahun 1967 singgahlah pemburu ikan hias di Malaysia utara. Dilihatnya ikan arwana yang sudah mati di jual di pasar ikan sebagai lauk pauk, ia berfikir ikan ini mempunyai bentuk tubuh yang unik dan akhirnya ia menjadikan ikan tersebut sebagai peliharaan yang dikenal saat ini menjadi ikan hias.

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Kemudian di tahun 1980 ikan arwana mulai booming di Taiwan sebagai ikan hias, banyak orang ingin memelihara ikan tersebut disinilah ikan tersebut akhirnya naik kasta terlebih yang berwarna merah dan emas.

Semakin banyak perburuan terhadap ikan ini mengakibatkan populasi ikan arwana pun menurun drastis di alam alaminya, saat ini masuk salah satu spesies ikan langka.

Di asia ikan arwana menjadi simbol kemewahan dan keberuntungan, prestise dari hobi mengoleksi ikan arwana menjadi hal yang membanggakan bagi mereka untuk menunjukkan status sosialnya di masyarakat.

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Ada banyak spesies arwana, yang biasa kita sering lihat adalah arwana silver ikan ini habitat aslinya berasal dari Brazil. Lalu ada arwana hijau berasal dari Kalimantan Barat, ikan arwana totol kuning dari Irian, kemudian ada arwana bewarna emas habitatnya ada di Sumatera dan Malaysia. Yang harganya cukup tinggi adalah arwana merah atau arwana super red yang berasal dari Kapuas Hulu, Kalimantan Indonesia.

Karena banyaknya pemburu ikan hias yang memgambil ikan ini dalam jumlah besar, sedangkan ikan ini di alam liar habitatnya agak susah untuk produksi maka disekitar Danau Lindung Empangau yang berada di Desa Nanga Empangau, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat banyak terjadi penangkaran yang dilakukan warga desa tersebut.

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

Ada aturan tersendiri yang diberlakukan, dimana anakan Arwana yang berukuran kurang dari 5cm yang bisa di ambil dari danau tempat habitat alami hewan ini.

Pointnya, manusia sendiri yang menyebabkan ikan arwana menjadi mahal, dengan memburunya untuk dijadikan ikan hias hingga populasi di habitat alami terancam punah. Kalau manusia tidak memburu ikan itu sebagai ikan hias, maka kita bisa merasakan daging ikan arwana yang dijual di pasar untuk digoreng. Salam, saya c4punk see u next thread.

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik,klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng
Ikan Arwana Kok Harganya Mahal, Padahal Enak Buat Digoreng

GIF






profile-picture
profile-picture
profile-picture
ferthew dan 47 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 7
wuakakaka emsng mahal ya om ...
kalau belo anakan brapa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Astaga, digoreng emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldo12 dan 3 lainnya memberi reputasi
Yang di Irian ada juga, yang totol kuning. Nggak bisa memanjang, kayak ikan gurami bentuknya emoticon-Big Grin

Pernah ngerawat soalnya selama 5 tahun, begitu mati dibuang tempat sampah malah diambil tukang sayur mw dijual lagi katanya emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh highlander.
daku terkejoedddd
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rudianm dan 2 lainnya memberi reputasi
yang komen diatas tukang ikan kelilingemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan highlander. memberi reputasi
ga doyan
ga tega juga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
mungkin kalau budi daya udah menyebar di nusantara, jadi ga mahal. mentok setara ikan gurami (yang pernah viral mahalnya saat pandemi, dgn harganya yang bisa mencapai jutaan juga)
emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
gh20 dan c4punk1950... memberi reputasi
Anything is food if you brave enough
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
merasa aneh aja ikan arwana kok digoreng, mau mkan jg rasanya g srek, krna kesehariane ane tauny itu ikan hias....smoga tdak terjadi kepunahan ekosistem ikan
profile-picture
profile-picture
fauziiaraxii dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


Lmayan 300rb 5cm

Quote:


Ho oh 😂😂

Quote:


Pinter tukang sayurnya 😂😂

Quote:


emoticon-Wow

Quote:


Njirrr emoticon-Leh Uga

Quote:


emoticon-Mewek

Quote:


Susah budidayanya untung2an ada yg 6 bulan dah bertelur ada yang tahunan belum nelur2 😂😂

Terutama yang super Red... kalau di tempat alaminya baru mendingan 😁😁

Quote:


Iyess

Quote:


Aminn...
profile-picture
profile-picture
highlander. dan putrateratai.7 memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Quote:


iyah betul
Tergantung ekosistem alam juga ya? Kalau masalah perkembangbiakannya memang harus menyesuaikan tempatnya, emoticon-cystgemoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
disangka sama dengan gurame
sama-sama enak rasanya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
rasanya gimana bray, ada yang pernah coba lum emoticon-Bingung
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ini memang ikan konsumsi lah asalnya,, sama kayak ikan araipama atua ikan belida,, tu ikan langka2 dan enak,,
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
lebih enak ikan yg gurame cocol sambal terasiemoticon-2 Jempol
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
ikan cantik, sayang klo dimakan emoticon-Wakaka
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
dulu biasa makan ikan red arwana pas di kalsel
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Oh pantesan di bursa efek juga ada yg jualan arwana wkwk
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
dikantor ane, sempet beli arwana 17jt, udh perawatan ini itu buat ikut kompetisi eh metong emoticon-Hammer (S) sekarang beli lagi yang kecilan. susah kalau orang udah hobby
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tapi yang gede gitu apa enak kalo dimakan ya?? hahaha emoticon-Ngakak

terus kalo rasanya gak lebih enak dari gurameh, mending gurameh aja deh hahaha emoticon-Toast
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di