CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Edaran Salat Jumat Ganjil Genap, Ini Kata Ketua DMI Jusuf Kalla
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeabaa87414f56cad028170/soal-edaran-salat-jumat-ganjil-genap-ini-kata-ketua-dmi-jusuf-kalla

Soal Edaran Salat Jumat Ganjil Genap, Ini Kata Ketua DMI Jusuf Kalla

  
Soal Edaran Salat Jumat Ganjil Genap, Ini Kata Ketua DMI Jusuf Kalla


Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla mengungkapkan sejumlah pertimbangan terkait alasan pihaknya menerbitkan surat edaran mengenai pelaksanaan Salat Jumat dalam dua gelombang dengan aturan ganjil genap berdasarkan ujung nomor ponsel.

Hal itu disampaikan saat ditemui di tengah kunjungannya di Surabaya.

Surat edaran tersebut bernomor 105 Khusus /PP-DMI/A/Vl/2020 itu diteken Ketua DMI Jusuf Kalla dan disebar luaskan pada Selasa (16/6/2020).

Baca Juga: Salat Jumat, Warga Palembang Berdesak-desakan Antre di Depan Gerbang Masjid

"Bagi masjid yang jemaahnya banyak dan sampai membludak ke jalan dianjurkan melaksanakan Shalat Jumat dalam dua gelombang atau shift, yaitu Gelombang Pertama pada pukul 12.00 dan Gelombang Kedua pada pukul 13.00," demikian salah satu kutipan dalam surat edaran tersebut.

Kalla menyebut aturan ganjil genap diterbitkan setelah pihaknya memantau pelaksanaan salat jumat di sejumlah daerah dalam dua pekan terakhir.

“Banyak Masjid yang (Jamaah) salat di jalan karena penuh, hal itu sangat berbahaya karena bisa saja di jalan ada orang batuk atau meludah kemudian jamaah salat di jalan maka sajadahnya bisa menular,” ujar Jusuf Kalla saat ditemui di Surabaya.

Salah satu pertimbangannya adalah kapasitas masjid yang terbatas tidak berbanding lurus dengan jumlah jamaah yang ada.

https://www.google.com/search?q=sola...QPkwLnICA12:45

INI NAMANYA SOLAT DIBAYANGI RASA TAKUT

SOLAT TAK MEMENUHI RUKUN YAITU SHAF TIDAK RAPAT MAKA TIDAK SAH DAN TAK PERLU DILAKUKAN

SILAHKAN RAPAT ASAL BERMASKER SEMUA DAN BACA DALAM HATI

KALO GA MAU RENGGANG SOLAT DIRUMAH MASING2

KOK JADI PADA RIBET DAN RIBUT?
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan rizkyarif23 memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
janganlah menghalangi orang untuk mati sahid emoticon-Imlek
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Ide tolol emoticon-Ngakak
ide yang biasa aja
Kalla mengungkapkan sejumlah pertimbangan terkait alasan pihaknya menerbitkan surat edaran mengenai pelaksanaan Salat Jumat dalam dua gelombang dengan aturan ganjil genap berdasarkan ujung nomor ponsel.
----------------------
emang orang punya hp cuma satu? banyak Ji.....ada yg buat nelpon kantor...ada yg buat nelpon bini..., ada yg buat kuota internet, ada yg buat simpenan, ada yg buat no wp langganan......mau pake nomer yg mana?

atau pake nomer KTP masih oke lah......

atau jangan buka sekalian
klo sholat masih berjarak

knp gak live streaming aja yah?

ya gpp sih dibikin 2 shift, di turki juga gitu sebelum covid malahan
Sholat dibagi shift ceramahnya gimana?
Udahlah jangan menjual akidah demi yang duniawi.
emoticon-Traveller
yg boleh solat cuman yg punya nomor ponsel?
Kl gara2 ganjil genap tuhan murka gimana coba...
Apa gk pernah terpikir kalian?
jangan difisahkan....


Soal Edaran Salat Jumat Ganjil Genap, Ini Kata Ketua DMI Jusuf Kalla


emoticon-Belgia
profile-picture
nevertalk memberi reputasi
kenapa mau sholat di masjid harus di batasi ganjil genap sdgkan mall gak?
gabener ni emoticon-No Hope
Ganjil genap taon kelahiran aja breemoticon-Leh Uga
kalau was was yah gak usah sholat, lu sholat terus watir klo kunci motor masih nyantol di parkiran juga boleh dibatalin. dan kalau masjid sudah mentok kapasitasnya solusinya sholat di musholah atau lapangan. saya rasa musholah sekrang cukup besar buat nampung minimal 40 jamaah
Bgmn bisa ganjil genap. Kan gak sama sebarannya. Baik nomor ponsel, no ktp atau tgl lahir. Paling yg dtng jam 11.30 sift satu. Yang telat, hrs nunggu.

Kalo ane sih mau sholat jumat kalo sdh penurunan kasus terinfeksinya nol selama 1-2 minggu.
lawak emoticon-Ngakak
Bapak JK sudah berbicara. Tapi dri kmrin gak ada perwakilan FPI atau 212 yg buat konpers tentang aturan ini. Malah sibuk sama RUU HIPemoticon-Big Grin
Soal Edaran Salat Jumat Ganjil Genap, Ini Kata Ketua DMI Jusuf Kalla
emoticon-Leh Uga Gak tau mau komen apa.....gak bisa jawab ane


Ginjal ane ampe sakit ngedengernya
profile-picture
nevertalk memberi reputasi
ane masih takut buat sholat jumatemoticon-Frown
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di