CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Batam /
[Coc Reg. Batam] 5 Ciri Khas Kota Batam yang Terkenal Hingga Mancanegara, Bak Surga!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eea443de83c721f33332540/coc-reg-batam-5-ciri-khas-kota-batam-yang-terkenal-hingga-mancanegara-bak-surga

[Coc Reg. Batam] 5 Ciri Khas Kota Batam yang Terkenal Hingga Mancanegara, Bak Surga!

[Coc Reg. Batam] 5 Ciri Khas Kota Batam yang Terkenal Hingga Mancanegara, Bak Surga!

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga sehat selalu dan diberikan rezeki yang berkah dan melimpah.

Berbeda dengan thread biasanya, kali ini saya akan memperkenalkan salah satu kota di Indonesia yang memiliki keindahan bak surga, di mana lagi kalau bukan kota Batam. Satu tempat yang namanya sudah tidak lagi asing di telinga warga Indonesia, bahkan sampai mancanegara.

Selain karena keindahannya yang mampu menarik para turis atau wisatawan asing, Batam pun memiliki ciri khas lainnya yang tidak kalah menarik. Maka tidak heran jika kota Batam ini selalu menjadi tempat yang paling diburu saat waktu liburan tiba.

Adapun beberapa aspek lainnya yang membuat kota Batam ini sampai terkenal hingga mancanegara ternyata memiliki keunikan yang tidak biasa. Mau tahu apa sajakah itu? Berikut penjelasannya di bawah ini!

1. Dari segi pariwisata, Batam memiliki keindahan surga yang tertuang di Pantai Nongsa Batam

[Coc Reg. Batam] 5 Ciri Khas Kota Batam yang Terkenal Hingga Mancanegara, Bak Surga!

Pantai Nongsa merupakan salah tempat wisata di Batam yang memiliki pemandangan sangat cantik dan menarik. Keindahannnya tidak perlu lagi diragukan, sebab siapa pun yang melihatnya pasti berdecak kagum. Pantai Nongsa ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing karena keindahan pantai dengan pasir putihnya. Pantai Nongsa ini tepatnya terletak di Kecamatan Nongsa, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja jika ditempuh dari bandara.

Keindahan lautnya mampu menarik banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata ini untuk menikmatinya. Mereka juga dapat menginap di hotel pinggiran pantai dengan harga tidak terlalu tinggi untuk menikmati keindahan pantai pada pagi hingga sore hari yang indah. Wah, kalau pergi berlibur ke tempat ini, dijamin kamu tidak hanya akan terpuaskan dari sisi penglihatan saja. Akan tetapi kamu pikiran dan perasaanmu juga akan menjadi lebih segar dan tercerahkan.

2. Dari segi budaya, Batam memiliki budaya setiap tahunnya yang bernama Festival Batam International Culture Carnival (BICC)

[Coc Reg. Batam] 5 Ciri Khas Kota Batam yang Terkenal Hingga Mancanegara, Bak Surga!

Terlepas dari tempat wisatanya, Batam ternyata memiliki salah satu kebudayaan yang selalu digelar begitu meriah setiap tahunnya. Setiap kali menjelang hari ulang tahun kota Batam, terdapat gelaran festival yang juga tak boleh kamu lewatkan. Festival berskala internasional ini selalu menampilkan peragaan kostum budaya hasil karya seniman nusantara dan seniman mancanegara. Bahkan, tercatat sebanyak 127 kostum akan diperagakan, termasuk peserta dari Jember Fashion Carnival dan Solo Batik Carnival. Tak hanya itu, parade ini juga akan disemarakkan oleh adanya Mak Yong, Sangsapurba, Regalia atau Cogan, Seafood Paradies, dan parade kesenian nusantara.

Beragam tarian tradisional, seperti Rentak Melayu, Gending Sriwijaya, Ogoh-Ogoh Bali, Tari Dayak, Reog Ponorogo, Barong, Kereta Kencana, dan Tari Piring juga bisa kamu nikmati di acara ini. Acara yang digelar di sepanjang Jl. Imam Bonjol, Nagoya-Batam ini tentunya menjadikan kota Batam sebagai salah satu tempat yang kental akan kebudayaannya. Bagaimana nih? Apakah kamu tertarik berkunjung ke kota Batam?

3. Dari segi pernak-pernik, Batam terkenal dengan kaus T-Obenk yang menjadi andalannya

[Coc Reg. Batam] 5 Ciri Khas Kota Batam yang Terkenal Hingga Mancanegara, Bak Surga!


Berbeda dengan daerah lainnya. Jika Yogyakarta terkenal dengan Dagadu dan Bali dengan Jogernya, maka Batam juga tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan Kaus T-Obenk. Merek kaus khas Batam ini biasa dibeli para wisatawan untuk dijadikan souvenir. Biasanya, pengunjung juga membeli dalam jumlah yang banyak. Hal tersebut karena harga kaus yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 60.000.

Kaus yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung diakui memiliki bahan yang premium alias berkualitas. Selain itu, model yang disediakan T-Obenk amat beragam. Kamu bisa menemukan berbagai kaus dengan kata-kata unik dan lucu, namun ada pula yang hanya mencantumkan tulisan “I Love Batam”. Jadi, setiap pembeli hanya perlu memilih desain serta warna sesuai selera. Wah, luar biasa menarik, ya! Jika kamu berkunjung ke kota Batam dan tertarik untuk membelinya, langsung saja menuju Jalan Engku Putri, Teluk Tering.

4. Dari segi infrastuktur, Batam bak kota surga dengan terdapat Nagoya Hill Hotel yang megah nan mewah

[Coc Reg. Batam] 5 Ciri Khas Kota Batam yang Terkenal Hingga Mancanegara, Bak Surga!

Tidak ingin ketinggalan juga perihal infrastuktur, Batam memiliki salah satu hotel yang luar biasa megah dan mewah. Biasanya, para wisatawan lokal maupun asing tidak ketinggalan untuk beristirahat sejenak dan menikmati keistimewaan salah satu hotel ini. Ya, namanya adalah Nagoya Hill Hotel.

Nagoya Hill Hotel merupakan tempat istirahat yang sangat menyenangkan dikarenakan letaknya berada di pusat jantung kota batam yakni Nagoya dan memiliki 233 Kamar, Jarak Hotel ini ke Pelabuhan Batam Centre hanya 20 Menit dan Ke Bandara Hanya 35 Menit. Hotel Nagoya Hill ini sangat bersebelahan dengan Nagoya Hill Shoping Mall sehingga sangat mudah untuk berbelanja ke mall. Tempatnya tepat berada di Jl Teuku Umar Superblok Nagoya Hill Batam 29432 Kepri-Indonesia. Jika kamu berkunjung ke kota Batam, jangan lupa singgah di hotel mewah ini dulu, ya!

5. Dari segi makanan, kota Batam semakin mewangi karena olahan Mie Tarempa-nya yang mampu memanjakan lidah

[Coc Reg. Batam] 5 Ciri Khas Kota Batam yang Terkenal Hingga Mancanegara, Bak Surga!

Mie tarempa, begitulah namanya. Mie ini merupakan makanan khas melayu kota Batam yang sudah populer di dunia. Seperti namanya, mie tarempa ini dibuat oleh orang yang berasal dari daerah Tarempa. Dan seperti mie pada umumnya juga, mie ini dibuat dari bahan adonan telur dan tepung terigu dengan sedikit campuran bumbu dan kuah sebagai penyajiannya.

Meskipun demikian, mie tarempa ini tetap memiliki keunikan yang luar biasa dari mie biasanya. Perbedaan mie tarempa dengan mie lainnya terletak pada isiannya. Jika mie pada umumnya memenuhi ayam, maka mie tarempa ini sama sekali tidak memilih ayam. Daging yang dipilih adalah daging sapi atau bahkan siput, tergantung pada selera pembeli ingin memakai daging sapi atau siput. Selain itu juga, kamu bisa memilih untuk menyantapnya dengan versi mie goreng atau mie kuah. Nah, bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Dijamin nggak bakalan nyesal deh!

Itulah penjelasan dari 5 ciri khas kota Batam yang terkenal hingga mancanegara. Benar-benar kaya dan menarik dari segi apa pun, ya. Kalau kamu mau mencobanya, cuslangsung pergi berlibur ya, GanSis!

Narasi: Opini pribadi dan campuran dari sini, sini, dan sini
profile-picture
profile-picture
srusuut dan akunflo memberi reputasi
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
Kapan-kapan berkunjung yok ke Batam. 🤗
Mari singgah dan diskusi. 🤗
pariwisata bawah lautnya gak nguatin kalo ngomongin batamemoticon-Mewek
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
teh obengnya batam jangan lupa gan...
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dari semua pembahasan hanya nomer 2 yg berbeda dari lainnyaemoticon-2 Jempol


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di