CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kontroversi RUU HIP, Usul "Ketuhanan yang Berkebudayaan" dari PDIP?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eea3f08c8393a4c715e16e2/kontroversi-ruu-hip-usul-quotketuhanan-yang-berkebudayaanquot-dari-pdip

Kontroversi RUU HIP, Usul "Ketuhanan yang Berkebudayaan" dari PDIP?

Quote:



"Ketuhanan yang Berkebudayaan"

Budaya mana yang mau dipakai, Budaya Arab (Islam) , Budaya India(Hindu) , Budaya Cinak(Budha, Konghucu) , atau budaya lainnya, karena mayoritas Indonesia beragama Islam yang menjadi Agama Kadrun maka Budaya Arab akan lebih dominan emoticon-Imlek


profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.jebot dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Judul masih tanda tanya, mau giring opini??
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Penganut kan kepercayaan diakui.
Trus apa salahnya usul ketuhanan yg berkebudayaan??

Liat kepercayaan berdasarkan budaya indonesia lah goblogg...gak mungkin budaya arab or china lo bawa kmari.

Kejawen, kaharingan dll sesuai agama dan kepercayaan asli nusantara..sukur sukur agama yg tiba belakagan yg sifatnya "menjajah" gak diusir emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
tidak perlu pintar untuk menjadi penguasa di indo.
biar bodoh asal berjamaah, jadi.

emoticon-Cape d...
Post ini telah dihapus oleh KS06
Spoiler for Titik Rawan RUU HIP, by Yudi Latif Cendekiawan:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winehsuka dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


good... emoticon-Malu okelah...

TAPI jangan cuman ayat 1doang yang jadi oreintasi, tapi [bLayat 2[/b] juga WAJIB dijalankan dan dilaksanakan emoticon-Malu (S)

betu? emoticon-Malu (S)
Asumsiku utk mendukung aliran kepercayaan
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
ketuhanan yg berkebudayaan...
Agama yg berasal dari budaya sendiri...

bukan budaya arab(islam)..budaya arab-eropa(kristen)..budaya india (hindu)..budaya cina(budha)..dll

tapi budaya Indonesia..Kejawen...lia eden..sunda empire..islam nusantara...apalg ya...

emoticon-Ngakak
Teorinya sih pengennya Agama Budaya sendiri..
Jalan di lapangannya pake Budaya negara sebelah emoticon-Malu
Yah, mungkin juga MUI takut kalo di sahkan, bakal makin bnyk masyarakat yg balik ke kepercayaan leluhur, asli nusantara.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan qavir memberi reputasi
DPR yang punya gawe, Jokowi yang disalahin.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan qavir memberi reputasi
Ketuhanan yang berkebudayaan

Ane muslim biasa pake kemeja & celana panjang kalo kerja, apa ntar ane kerja mesti pake gamis?
kayak ga ada yg lebih bermutu apa ya?
produk DPR kok recehan semua?
Proyek DPR
yang usulin Ketua MPR

tapi tetep yang disalahin JOKOWI
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan qavir memberi reputasi
hapus aja agama, jadi masalah dari jaman dahulu kala
Ketuhanqn yg berkebudayaan

Ini lebih cocok dari yg maha esa
Biarkan sejarah yang menghukum Rezim nasi anjing ini
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Aliran agama dan kepercayaan di kita kan banyak
Seakan masing2 pny tuhan dengam keunikannya masing2
Saling hormat menghormatilah
Simpelnya gt kali ye... emoticon-Big Grin
Si hasto yg ngusulin yee??
mengapa sih kok tidak ada yang terang-terangan ngaku siapa yang mengusulkannya?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di