CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Realme Narzo atau Realme 6?? Bedanya Dikit Banget Tapi Sama-Sama Ngebut!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eea3ca0e83c722f5765c511/realme-narzo-atau-realme-6-bedanya-dikit-banget-tapi-sama-sama-ngebut

Realme Narzo atau Realme 6?? Bedanya Dikit Banget Tapi Sama-Sama Ngebut!

Selasa, 16 Juni 2020 kemarin realme resmi merilis smartphone terbaru yang sudah beberapa bulan ini sempat meramaikan sosial media. Smartphone yang difokuskan untuk kebutuhan mobile para milenial ini diberi nama "Realme Narzo". 

Pada saat peluncurannya, smartphone ini sempat membuat ramai linimasa karena harga jualnya yang bisa dibilang hampir merusak pasar. Realme Narzo ini dijual dengan harga Rp2.799.000 saja.  

Dilihat sekilas smartphone ini mirip sekali dengan Realme 6 yang sudah lebih dulu beredar di pasaran. Kira-kira apa sih bedanya Realme Narzo Indonesia ini dengan Realme 6? Mending pilih yang mana ya?

Realme Narzo atau Realme 6?? Bedanya Dikit Banget Tapi Sama-Sama Ngebut!
 
Desain

Realme Narzo memiliki desain yang mirip sekali dengan Realme 6. Semburat komet di cover belakang yang sama, penempatan tombol pada perangkat juga sama yaitu fingerprint di sebelah kanan, tombol volume di sebelah kiri yang berjajar dengan slot SIM card dan Micro SD. Di bagian bawah ada lubang audio jack 3,5mm yang berjajar dengan port USB type-C, speaker dan mikrofon. Di layar depan di desain dengan gaya punch-hole pada bagian kiri. 
 
Yang membedakan dari bagian desain adalah warna yang ditawarkan. Realme 6 menawarkan warna comet blue dan comet white. Sedangkan Realme Narzo menawarkan warna just white dan just black; simple!

Layar

Kedua perangkat ini memiliki layar sebesar 6,5 inci. Cukup luas untuk bermain game. Salah satu fitur yang paling dijual dari kedua perangkat ini adalah refresh ratenya yang mencapai 90Hz. Memberikan kepuasan lebih ketika dipakai untuk menonton video, gambar dan juga untuk memperoleh grafis yang lebih mulus dan halus ketika bermain game. Perangkat ini memiliki rasio 20:9 dengan resolusi layar FHD+ 2400x1080, serta rasio screen-to-body mencapai 90,5%. 
 
Dapur pacu

Meluncurnya Realme Narzo di Indonesia tidak lepas dari dapur pacunya. Sama dengan Realme 6, Realme Narzo menggunakan prosesor MediaTek Helio G90T. Prosesor MediaTek seri G atau Gaming ini sedang menjadi topik hangat beberapa bulan bekalangan karena hasil Antutunya yang lumayan tinggi dan mulai mengungguli prosesor milik Qualcomm. 

Helio G90T sendiri memperoleh skor antutu sebesar 281.033 dan score ini lebih tinggi dibandingkan dengan Snapdragon 730G yang memperoleh score 220.000. 

MediaTek Helio G90T menggunakan arsitektur ARMv8.2-A (64-bit) dengan fabrikasi 12nm yang terdiri dari 2 Chip Arm Cortex-A76 up to 2.05GHz dan 6 Chip Arm Cortex-A55 up to 2.0GHz. MediaTek Helio G90T menggunakan GPU Mali G76 MC4 @800MHz. Untuk teknologi memorinya G90T menggimplementasikan LPDDR4x @2133 MHz dual-channel yang mendukung hingga kapasitas memori 10 GB sehingga menjamin besaran bandwith yang lega serta kecepatan streaming data yang lancar.

Mobile gamers perlu mempertimbangkan untuk membeli smartphone ini karena untuk bermain PUBGM, perangkat ini sudah mendapat setelan sampai smooth extreme. 

Untuk melengkapi dapur pacunya yang bertenaga, Realme memberikan RAM 4GB dan memory 128GB. 
 
Baterai

Realme Narzo dilengkapi dengan baterai sebesar 4.300mAh dan mendukung pengirisan baterai atay flash charge 30W. Namun yang ada di dalam box hanya 20W, sehingga kita perlu membeli tambahan charge 30W untuk mendukung pengisian cepat yang hanya membutuhkan waktu 60 menit saja sampai terisi penuh.
 
Ini lah bedanya dengan Realme 6 yang sama-sama dilengkapi dengan flash charge 30W dan sudah termasuk di dalam box. Jadi tidak perlu lagi membeli perangkat tambahan. 
 
Kamera
Yang paling memedakan antara Realme 6 dan Narzo ada pada kamera belakangnya.  Realme Narzo dilengkapi dengan Quad Camera 48MP lensa utama, 8MP 119 ultra-wide-angle, 4cm lensa makro, dan lensa potret B&W. Sedangkan Realme 6 memiliki lensa utama 64MP. Untuk kamera depan, keduanya sama-sama dilengkapi dengan kamera selfie 16MP. 
 
Perbedaan dari kedua smartphone ini memang tidak terlalu jauh. Realme Narzo hanya akan di pasarkan melalui online shop dan memang menyasar kaum milenial yang suka gaming berkat dapur pacunya MediaTek Helio G90T yang super ngebut, kamera yang sedikit lebih kecil dibandingkan Realme 6 sehingga bisa dijual diharga 2jutaan. Sedangkan Realme 6 masih dijual diharga 3jutaan.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di