CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dunia Paralel di drama korea The King : Eternal Monarch, Ini Faktanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eea321368cc9544c72a5fb4/dunia-paralel-di-drama-korea-the-king--eternal-monarch-ini-faktanya

Dunia Paralel di drama korea The King : Eternal Monarch, Ini Faktanya

Drama korea The King : Eternal Monarch baru saja menayangkan episode terakhirnya minggu lalu dengan very happy ending ya guys. Drama dengan rating tinggi di Netflix ini mengangkat cerita tentang adanya dunia paralel. Wah guys, asli nggak bisa bayangin kalau dunia paralel emang benar-benar ada. Apakah mungkin bisa ketemu doppelganger  dari dunia lain? Yuk kita simak faktanya.
Beberapa waktu lalu media dihebohkan dengan berita bahwa ilmuwan telah menemukan dunia paralel yang sangat berbeda dari dunia kita dimana dikatakan bahwa waktu berjalan berlawanan dengan waktu di dunia kita. Hah, gimana mekanismenya coba.
Memang benar bahwa ilmuwan NASA melakukan percobaan atau eksperimen tentang kemungkinan adanya dunia paralel ini  dengan cara meletakkan balon helium raksasa yang didalamnya berisi ANITA (Antartic Impulsive Transient Antenna) di suatu tempat yang tak bermassa di suatu daerah di Antartika. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi jika ada partikel yang tidak sesuia dengan hukum fisika guys.
Nah, ketika balon tersebut diterbangkan dengan alat sampai ketinggian 36 kilometer dari permukaan tanah, ternyata terdapat partikel berenergi tinggi yang diberi istilah dengan neutrinos, yang secara konstan membombardir planet kita guys. Perlu diketahui, di dalam ilmu kimia, ada partikel terkecil penyusun atom yakni neutron dimana dia netral tak bermuatan.
Jangan pusing dulu guys, sederhananya, secara umum partikel (berenergi rendah) otomatis tertarik gravitasi sehingga menuju bumi, tetapi ilmuwan menemukan suatu anomali atau keanehan di Antartika ini, dimana neutrinos bergerak naik menjauhi Bumi. Hal inilah yang membuat ilmuwan berpikir bahwa terdapat kemungkinan partikel neutrinos berjalan dengan waktu berkebalikan atau backward in time yang menandai adanya dunia paralel, dimana tidak bisa dijelaskan dengan hukum fisika.
Tetapi, hal ini tidak serta merta mebuktikan bahwa dunia paralel itu ada guys. Terdapat beberapa teori lain yang mungkin menyebabkan terbentuknya neutrinos tersebut misalnya kondisi es Antartika. Hingga kini masih banyak yang belum diketahui tentang neutrinos sehingga masih menunggu teori terbaru yang ada di luar sana yang belu  ditemukan. Jadi masih terlalu dini untuk meyakini bahwa dunia paralel memang benar benar ada.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di