CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Suzuki Bakal Rilis Motor Naked Seganteng Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eea2d4b9775131b4c7009d0/suzuki-bakal-rilis-motor-naked-seganteng-ini

Suzuki Bakal Rilis Motor Naked Seganteng Ini

Selama ini kita jarang mendengar pergerakan dari pabrikan Suzuki. Di Indonesia terakhir mereka memperkenalkan model GSX 150 Series dari mulai versi fairing, naked, sampai Bandit 150.

Sedangkan di kelas motor matic mereka hanya menghadirkan versi adventure dari Nex 2. Sebenarnya pergerakan mereka tidak begitu dinamis, Suzuki cenderung memanfaatkan pasar terlebih dahulu baru merilis ke publik.

Suzuki Bakal Rilis Motor Naked Seganteng Ini

Tetapi berbeda dengan Suzuki yang ada di China, ditengah-tengah pandemi seperti ini, mereka sempat memperkenalkan model motor naked terbaru yang desainnya gak kalah sangar dengan motor-motor lainnya.

Kamu tentu bakal dibikin bingung, kenapa? Karena motor ini memang bukan secara langsung menyandang nama dari Suzuki, melainkan Haojue.

Seperti yang sudah banyak orang tahu, Suzuki menggandeng kerjasama dengan pabrikan Haojue ini untuk membuat dan mendevelop motor anyar. Buktinya beberapa model yang sudah pernah mereka rilis sebelumnya ada campur tangan dengan pabrikan Haojue.

Contohnya Suzuki Inazuma 250, Suzuki VStrom 250, DR150 dan masih banyak lainnya. Itu semua merupakan campur tangan dengan pabrikan China ini.

Suzuki Bakal Rilis Motor Naked Seganteng Ini

Nah untuk motor yang baru saja dirilis adalah Haojue DR300. Motor ini mengusung konsep ala-ala streetfighter, desainnya juga bisa dibilang sangat garang, mulai dari bagian depan, samping, hingga buritan belakang.

Meski buatan China, tetapi soal desain boleh diadu dengan pabrikan lain, bahkan fiturnya pun sangat lengkap. Pertama mulai dari sektor penerangan, motor ini telah dilengkapi dengan teknologi full LED, termasuk lampu depan, sein dan belakang.

Kemudian speedometernya telah mengusung layar full digital. Untuk menambah kesan premium, Suzuki juga menambahkan soket charger sehingga si pengendara tidak lagi khawatir kehabisan baterai saat melakukan perjalanan jauh.

Suzuki Bakal Rilis Motor Naked Seganteng Ini

Selanjutnya shock depan telah dibekali dengan shock model upside down, sedangkan shock belakang model mono.

Untuk menunjang keselamatan berkendara, tak lupa mereka menambahkan teknologi ABS di motor ini. Jangan khawatir soal mesin, mereka sepertinya memang memperhatikan pasar, sebab DR300 telah menggunakan mesin 2 silinder yang basisnya sama seperti Inazuma, VStrom dan GSX250R. Haojue juga melakukan tune di mesinnya, karena power dari mesin ini meningkat dari 25ps menjadi 37,9ps. 


Setuju gak kalau masuk Indonesia?
profile-picture
dandlion32 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
wow mantaap niih
Semoga masuk ke Indonesia dgn harga yg kompetitif
bagus ya, semoga bersaing di Indonesia dan gak kalah sama yang lain
Semoga range harga nya gak beda terlalu jauh sama moge 200cc, dari tampang sih boljug
Ane masih heran kenapa kubikasi 250 aja disini masih dblang Moge emoticon-Leh Uga,
650cc+ boleh lah,
jika ada pengagum Jeroan Gedeemoticon-Big Grin
suzuki jarang mengeluarkan model baru, tetapi sekalinya keluar pasti mantap


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di