CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polemik TKA China di Sultra mengundang pertumpahan Darah antara Warga Lokal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eea2c2582d49509104870a3/polemik-tka-china-di-sultra-mengundang-pertumpahan-darah-antara-warga-lokal

Polemik TKA China Ke Sultra Berpotensi Terjadi Pertumpahan Darah Antara Warga Lokal

Keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara menyetujui kedatangan Tenaga kerja asing (TKA) asal China yang akan bekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) mendapat penolakan.

Salah satunya datang dari Forum Pemerhati Tambang (Format) Sulawesi Tenggara yang meminta kedatangan TKA China yang akan bekerja di kawasan mega industry Konawe agar dibatalkan, mengingat gelombang penolakan masyarakat atas kehadiran para TKA di Sultra amatlah besar.

Ketua Bidang kajian data dan advokasi Format Sultra, Alala Pelesa, menuturkan kehadiran TKA China nantinya akan menimbulkan konflik horizontal yang berpotensi terjadinya pertumpahan darah di wilayah sekitar lingkar tambang mengingat kedatangan mereka dimasa pandemi Covid-19 ini tidak di inginkan apalagi diketahui para TKA yang datang bekerja di PT VDNI berasal dari negara asal virus itu menyebar.

"Jika Pemerintah Provinsi Sultra masih merestui kedatangan para TKA China bekerja di PT VDNI dimasa pandemi ini berpotensi menimbulkan pertumpahan darah disekitar wilayah lingkar tambang, dikarenakan kondisi kebatinan warga masih merasa terganggu dari ancaman virus corona mengingat para TKA yang datang dari negara asal virus itu.

Putra asal Konawe juga ini menyarankan agar Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara tetap menolak keinginan Virtue PT Dragon Nickel Industry mendatangkan TKA nya, karena akan menimbulkan gejolak pertumpahan darah.

"Secara tegas masyarakat Sultra menolak kedatangan mereka, sy kira bapak Gubernur harus mempertimbangkan hal ini apabila kedatangan mereka tetap di restui oleh Pemerintah Provinsi di khawatirkan akan terjadi pertumpahan darah antara warga lokal dan para TKA, "Ucap pria yang lebih akrab disapa Hendrik ini.

Sumber : https://rakyatpostonline.com/2020/06/17/kehadiran-tka-china-di-sultra-potensi-menimbulkan-pertumpahan-darah-warga-lokal/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jaswantoj
Blom kecipratan apa gmn nih?
Kelakuannya masih pada primitif dan gak tau aturan....emoticon-Ngacir
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Berita macam apa ini
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Ya dah mati aja sekalian
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Kecumburuan sosial bagai bara di sekam
Coba tny yg bacot mau pertumpahan darah itu apa agamanya


emoticon-Ngacir2
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Ngancamnya gitu diauruh kerja malas malesan tolol pula. Potongan kwk gini sih ga cuma rasis ma wna wni pwndatang juga bakal dirasisin
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan qavir memberi reputasi
TKA dateng buat Kerja sama ngasih kerja diributin. Ada yg dateng cuma buat buang fejuh di funcak ngk ada yg ributin
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan qavir memberi reputasi
maklum ada pemotongan kue yang blum tersalurkan.
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
investasi cina 42 triliun bikin smelter nikel dan transfer teknologi ditolak, nunggu arab investasi, sampai tua ga bakalan mau mereka inves kecuali di minyak kayak aramco.

belasan ribu tenaga kerja baru untuk indo kok ga mau? tka china 500 itu yg ahli2 nya kali nya cuma praktekin. bikinlah buruhnya cina..investasi 42t mau, tapi buruh cina yg ngajari buruh indo ga mau?

pasti bupatinya ini dari pks/pan..bisa ditebak..
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan qavir memberi reputasi
Pengen uang jago aja buat akamsi

Lebih maknyus lagi mau gaya pilkada, ambil uangnya jgn sampai pabriknya jalan hahaha
profile-picture
qavir memberi reputasi
Manusia otak dongok semua. Giliran nanti semua tki gak boleh kerja di luar negeri teriak2 lu maksa supaya diterima.
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan qavir memberi reputasi
Diubah oleh greengeckoijo1
Revolusi mental
Polemik TKA China di Sultra mengundang pertumpahan Darah antara Warga Lokal
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
USIR CINA DARI INDONESIA emoticon-Belgia
profile-picture
parmitu212 memberi reputasi
ga inget ya kemarin ada kantor yang dibakar sama warga disana, memang pinginnya gaduh terus ini rezim emoticon-Traveller
jadi rame....gubernur bilang boleh....tadi di tv ketua dprd nya nolak...
maunya rusuh
tolol kalean semua emoticon-Swiss emoticon-Swiss emoticon-Swiss emoticon-Swiss emoticon-Swiss emoticon-Swiss


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di