CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jangan Salahkan Umat Islam Ingin Kembalikan 7 Kata Sila Pertama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eea0371c8393a6a3e49f2a1/jangan-salahkan-umat-islam-ingin-kembalikan-7-kata-sila-pertama

Jangan Salahkan Umat Islam Ingin Kembalikan 7 Kata Sila Pertama

Jangan Salahkan Umat Islam Ingin Kembalikan 7 Kata Sila Pertama

GELORA.CO -  Sejumlah pasal kontroversial dalam Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dikhawatirkan akan melukai umat Islam bila pembahasannya tetap dilanjutkan hingga pengesahan.

Sebab, ada sejumlah pasal dalam draf RUU yang banyak ditentang bahkan melumpuhkan Pancasila. Seperti halnya dalam Pasal 7 yang disebut akan mengerucutkan lima sila ke konsep ekasila dan trisila.

"Ini akan melumpuhkan sila pertama," kata Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, KH Zaitun Rasmin di dalam acara ILC TVOne, Selasa malam (16/6).

Hal lain yang disinggung juga soal tidak dimasukkannya TAP MPRS No 25/1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia dan Larangan Setiap kegiatan Untuk Menyebarkan Atau Mengembangkan Faham atau Ajaran Komunisme/Marxisme-Leninisme.

"Kita mengetuk hati para anggota DPR, para negarawan, dicabut saja (RUU HIP). Wajib, kalau masih mau membuat UU untuk memperkuat BPIP silakan, tapi buat RUU yang lebih baik," sambungnya.

Ia khawatir, bila RUU tersebut tetap dilanjutkan menjadi Undang-Undang, maka akan memancing kemarahan masyarakat, umat Islam pada khsusnya.

"Muhammadiyah terang-terangan, kalau ada pertimbangan tentang Trisila-Ekasila dimasukkan karena pertimbangan sejarah, jangan salahkan umat Islam kembali mengingat lagi luka lama, ingin mengembalikan tujuh kata yang diperjuangkan dengan tidak mudah," tandasnya.

Adapun tujuh kata yang dimaksud adalah yang tertuang pada Piagam Jakarta, yakni 'Ketuhanan dengan menjalankan syariat Islam bagi pemeluknya'. Pada 18 Agustus 1945, tujuh kata itu diganti menjadi 'Ketuhanan Yang Maha Esa'.


Jika DPR Nekat Sahkan RUU HIP, Jangan Salahkan Umat Islam Ingin Kembalikan 7 Kata Sila Pertama

Judul Asli: Jika DPR Nekat Sahkan RUU HIP, Jangan Salahkan Umat Islam Ingin Kembalikan 7 Kata Sila Pertama

Sangat setuju dengan KH. Zaitun Rasmin. Ini salah satu Kyai yang benar-benar lurus ke-Islam-annya. Tidak silau dengan dunia, dan tetap istiqomah dalam menegakkan hukum Allah SWT. Indonesia itu mayoritas Islam, harusnya menerapkan hukum Islam yang Kaffah. Bodohnya aja mereka yang dulu justru menghapus 7 kata di sila pertama. 

Jangan Salahkan Umat Islam Ingin Kembalikan 7 Kata Sila Pertama

profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Gemaind
Halaman 1 dari 4
Bubarkan Islam emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 11 lainnya memberi reputasi
Umat Islam yang mana?
Apa kalian dah nanya ke semua umat Islam Indonesia?
Halaah.. Gak usah banyak bacot lah, manusia macam si tungku jul aja msh dipelihara ama MUI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 10 lainnya memberi reputasi
sebutkan di jaman modern gini negara yg pake paham khilafuck idiot yg maju dan sukses ada gak?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Makruf gmn ini MUI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahsange69 dan 2 lainnya memberi reputasi
sebel pake ngancam dikit2 umat dikit2 umat, kaya bocah wae lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lah bukanya udah diterapin tuh diaceh?
Hasilnya?
Provinsi benalu dan terkorup dengan dana otsusnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Coba aja balikin.
profile-picture
entop memberi reputasi
emoticon-Cape d...

Haduh... emoticon-Cape d... (S)

Makin lama ini para anggota dHewan dan sebagian besar ormas (umumnya rakyat Indonesia) makin g paham mana bedanya Negara Islam dengan Negara Republik berpenduduk mayoritas beragama Islam...emoticon-Amazed


Ini pun sama aja membangkitkan para eyang, mbah, buyut, tetua dan sesepuh dari kubur yang dulu semasa hidupnya termasuk sebagai anggota BPUPKI emoticon-Ngacir Tubrukan ; dan mereka diminta untuk kembali mengulang kongres pertamanya emoticon-Nohope


emoticon-Shutup ...uups
Did I write / say ***PKI?emoticon-Amazed
Bakal ada yang terpelatuk lagi nih...emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masih.abu.abu
Kirik2 gurun pengosong islamisme mulai menggongong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
ngopi dulu lah biar tenang..
profile-picture
profile-picture
entop dan scorpiolama memberi reputasi
apaan sih apaan sihh apaan sihhhh?
ngancem2 mulu, marah2 mulu, kenapa sih??

profile-picture
profile-picture
entop dan buron.warteg memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ts goblok mau mayoritas kek dari awal negara kita dasarnya pancasila bukan khilafah..
Kalo mau tinggal di negara khilafah pindah aja sana, jangan negara yang suruh berubah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 3 lainnya memberi reputasi
halah pencinta kilafah sok ngomong pancasila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 3 lainnya memberi reputasi
Syariat bagi pemeluknya ?. .
Bole", auto murtad massal. .
profile-picture
entop memberi reputasi
semenjak ada UU yang mengatur bahwa label halal jadi kewenangan kementrian agama MUI berisik terus
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Apa sih tokay

Tiap hari ribut mulu


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
entop dan jamkecil memberi reputasi
kadrun selalu ribet dari jaman dulu
profile-picture
profile-picture
entop dan buron.warteg memberi reputasi
Penipu, ngomongnya cinta Pancaila, padahal ujung ujungnya adalah khilafah solusinya. nggedabrus !!!.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
negeri ini adalah negeri kesepakatan. kalau nggak sepakat & mau main paksa macam di atas ya bubar aja. sekitar 40% wilayah sih bakal pisah, termasuk daerah calon ibukota negara yang baru.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 3 lainnya memberi reputasi
negeri ini adalah negeri kesepakatan. kalau nggak sepakat & mau main paksa macam di atas ya bubar aja. sekitar 40% wilayah sih bakal pisah, termasuk daerah calon ibukota negara yang baru.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di