CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Ini Dia, 5 Kuliner Busuk Menjadi Primadona. Nomor 5 Bikin Muntah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee9f0a82637720b6117fad0/ini-dia-5-kuliner-busuk-menjadi-primadona-nomor-5-bikin-muntah

Ini Dia, 5 Kuliner Busuk Menjadi Primadona. Nomor 5 Bikin Muntah!

Ini Dia, 5 Kuliner Busuk Menjadi Primadona. Nomor 5 Bikin Muntah!

Hai, Agan-Sista! Apa kabar? Semoga kita sehat selalu, meski wabah covid-19 belum berlalu.


Kali ini ane mau berbagi informasi mengenai lima kuliner dunia yang masih menjadi primadona. Padahal kuliner-kuliner ini sudah busuk alias basi.

Yuk, langsung saja, Gan-Sist.

1. Sate Busuk

Ini Dia, 5 Kuliner Busuk Menjadi Primadona. Nomor 5 Bikin Muntah!
sumber

Warga Aceh, menjual sate ayam busuk. Diberi peringatan agar tidak menjual ayam busuk, tapi ayam segar. Warga yang berinisial MH menyangkal bahwa daging ayam yang dijual itu adalah daging busuk. Namun, saat tim petugas puskesmas mengecek, memang benar satenya berbau busuk.

2. Balut

Ini Dia, 5 Kuliner Busuk Menjadi Primadona. Nomor 5 Bikin Muntah!
sumber

Balut adalah makanan dari telur ayam atau bebek rebus yang sudah berembrio. Namun, lebih sering yang dipakai adalah telur bebek, karena dianggap lebih gurih. Kuliner khas dari Filipina ini dijual di pinggir-pinggir jalan. Harganya dua peso, atau sekitar Rp 6.000. Cukup murah ya, Gan-Sist? Katanya rasa enak, gurih seperti sup ayam yang gurih. Apalagi jika dicampur sambal, akan semakin nikmat.

Memakan balut sudah menjadi tradisi orang Filiphina. Namun, banyak kontroversi dari sebagian orang. Dilihat dari segi keagamaan, kemanusiaan, dan kesejahteraan hewan. Terlepas dari kontroversinya, balut mengandung protein tinggi. Bahkan, dipercaya meningkatkan stamina para pria. Hayo, siapa berani memakannya?

3. Tahu Busuk

Ini Dia, 5 Kuliner Busuk Menjadi Primadona. Nomor 5 Bikin Muntah!
sumber

Makanan ini khas Hong Kong, Taiwan, dan China. Akibat fermentasi, aromanya busuk sekali. Tapi rasanya nikmat sekali. Apalagi dicampur kuah dan sambal.

Ternyata kuliner tahu busuk ini ada sejarahnya loh, Gan-Sist. Orang pertama yang menemukannya adalah Wang Zhihe di masa Dinasti Qing. Seorang pemuda yang berasal dari Huang Shah Provinsi Anhui. Saat itu dia gagal dalam ujian kekaisaran dan memilih berjualan tahu. Suatu hari tahunya tidak habis terjual, ia menyimpan sisa tahu ke dalam wadah dari tanah liat. Setelah beberapa hari, ketika di buka baunya busuk. Namun saat dicicipi rasanya lezat. Sejak saat itu, Wang berjualan tahu busuk di tokonya. Bahkan, tahu ini dihidangkan secara spesial di Istana Dinasti Qing.

4. Ikan Kaleng Busuk

Ini Dia, 5 Kuliner Busuk Menjadi Primadona. Nomor 5 Bikin Muntah!
sumber

Sustroming adalah nama makanan khas Swedia. Baunya yang busuk bisa membuat hilang selera makan. Meski banyak yang menggemari, tetapi banyak juga yang tidak suka.

5. Cazu Marzu Keju Berbelatung

Ini Dia, 5 Kuliner Busuk Menjadi Primadona. Nomor 5 Bikin Muntah!
sumber

Kuliner asal Italia ini awalnya dibuat dari susu domba, lalu dijemur. Pada saat dijemur, keju tersebut dihinggapi lalat piophila yang bertelur. Kemudian telur-telur lalat tersebut menetas menjadi larva atau belatung. Jika belatungnya mati, justru dianggap kejunya tidak segar lagi.

Makanan ini berbahaya bagi kesehatan. Sebenarnya sudah dilarang, tapi di Eropa masih ada yang mengonsumsinya.

Nah, itu dia diantara kuliner khas beberapa negara yang menjijikan, tapi katanya lezat. Hayo, apakah Agan-Sista berani mencicipi makanan-makanan tersebut di atas? Siapa yang berani uji nyali? Ane sih ogah amat. Hehehe.

Terima kasih sudah mampir di thread Ane. Semoga dapat menambah pengetahuan Agan-Sista semua. Salam literasi!

Oppri : @inaroses
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh inaroses
Halaman 1 dari 2
Pajewan
Ada yang dari Indonesia.
no and never ewhhh emoticon-Busa
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Paling geli liat balutemoticon-Busa
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pag-pag....
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sate busuk udah pasti ga enak lah.
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Aduh geli bener ane ngeliat keju di belatungin gitu
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tidak laah tidak masuuk di lidah ane
ngeliatnya aja udah ngeri
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 1 balasan
buset nelenya aja ud nolak kerongkongan ane
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 1 balasan
di daerah ane ada kuliner yg bahannya tempe busuk, biasanya diolah jd semacam masakan namanya tumpang..
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah sate ayam busuk semoga tidak ada di tempat ane


emoticon-Busa
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gimana rasanya makanan busuk kok dimakan emoticon-Najis gimana dengan kandungan gizinya pasti sudah rusak lah dan gangguan pencernaan lainnya jika konsumsi makanan busuk
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Blue cheese gak masuk bre?
Padahal itungannya makanan busuk lho mengingat udah ditumbuhin jamur
Bahkan ada kandungan mycotoxin-nya (racun jamur) (tentunya masih dalam batas aman konsumsi)
Salah satu jenis keju kesukaan ane emoticon-2 Jempol
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Diubah oleh doombringer2211
Lihat 4 balasan
Quote:


Perut ane gak pernah kenapa2 pas makan blue cheese bre
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 3 balasan
hadew....
jngan sampe dah gitu ....
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mau muntah nih lihat gambarnya.....jijik banget....masak iya nih menu itu di makan juga??
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nomer satu sungguh merupakan kebudayaan lokal yang arif yang patut dilestarikan. asal harganya murah
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jijik beut tuh pembalutemoticon-DP
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 1 balasan
stamina lagi..... segitu loyo kah..... emoticon-Ngacir

profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jir keju + belatung bor
Bayangin nya aja udh mual emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
inaroses memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di