CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Lagi Musim Main Layangan, Pemotor Harus Waspada!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee9cd62c342bb5a472b324d/lagi-musim-main-layangan-pemotor-harus-waspada

Lagi Musim Main Layangan, Pemotor Harus Waspada!


Memasuki musim kemarau seperti sekarang, banyak orang yang menghabiskan waktu sorenya dengan main layangan. Kenapa Ane bilangnya “orang”? karena yang main layangan bukan hanya bocah – bocah GanSis. Orang dewasa pun ikut main layangan dan antusiasnya pun melebihi bocah – bocah. 

Lagi Musim Main Layangan, Pemotor Harus Waspada!

Kalau udah musim main layangan kayak gini, satu hal yang takutin adalah benang layangannya GanSis. Karena benang layangan ini lumayan tajam, apalagi kalau kondisi benangnya lagi tegang. Nah, benang layangan ini bisa mengancam para pengendara motor. Seperti yang terjadi di Solo GanSis, seorang pria pengendara motor tewas setelah lehernya terjerat benang layangan di jalan.

Ane pun pernah punya pengalaman kayak gini GanSis. Yang ngalamin bukan Ane sih, tapi waktu kecil pas Ane main layangan, layangan teman Ane putus dan benangnya ngebentang di jalanan. Tiba – tiba ada pengendara motor yang lewat dan terjatuh karena lehernya nyangkut benang. Untuk cuman sedikit luka dan gak nyampe meninggal seperti kasus yang diatas.

Nah, supaya aman, buat para pemotor lebih baik gunakan atribut berkendara yang lengkap. Mulai dari helm, jaket yang menutupi leher hingga buff yang bisa menutupi leher juga perlu digunakan GanSis. Minimal pake helm. Selain penggunaan atribut tadi, pemotor juga kudu waspada dengan lingkungan yang mereka lewati. Jika melihat ada anak – anak main layangan, mending kecepatannya diturunin dulu, takutnya ada benang yang ngebentang di jalan.

Lagi Musim Main Layangan, Pemotor Harus Waspada!

Menurunkan kecepatan ini juga bagian dari kewaspadaan akan adanya bocah – bocah yang tiba – tiba lari ngejar layangan dan larinya lewat jalan raya. Ini lebih bahaya lagi GanSis. Jangan ampe tu bocah ketabrak.

Sebenarnya sih kewaspadaan ini juga harus diterapin ama yang main layangan GanSis. Cuman karena yang main biasanya kebanyakan bocah, mereka biasanya gak sadar akan hal itu. Mereka taunya kalau ada tanah kosong, yaudah main aja disana. Mereka gak bakalan mikir kalau benang yang mereka gunain bisa membahayakan orang kalau gak pinter – pinter gunainnya.

Gitu GanSis, jadi buat Agan dan Sista yang sering ngendarain motor, kudu hati – hati nih. Kalau ngeliat ada benang ngebentang di jalanan, mending berhenti atau turunin kecepatan GanSis. 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
first gag nih
Setjuj
jadi inget cerita temen ane yg leherny tiba2 uda bedarah aja pas sampe kantor brrrrrr
padahal sepele tapi bahaya kalau gk hati2
Gara-gara lahan kosong sama lapangan udah pada di bangun jadi gedung-gedung jadi yaudah mau gak mau pake atribut lengkap apalagi leher harus di lindungin



Bocil jangan di salahin juga karena mereka ingin juga masa kecilnya seperti kita-kita yang lahir di bawah tahun 2000-an
Pakai helm full face, jaket kulit tebal, sama syal di leher bisa jadi upaya preventif ga? emoticon-Takut
Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar semakin banyak yang tahu tentang pentingnya waspada bermotor saat musim layangan seperti ini. Lagi Musim Main Layangan, Pemotor Harus Waspada!
Serem, bisa sobek leher emoticon-Takut
Waspadalah.. waspadalah.. Benang layangan ada disekitar anda..
Pake masker leher
Perlukah pake baju zirah.. ?

emoticon-Sundul Up
pake syal biar aman
Lihat 1 balasan
jaga leher pak
yg pake mobil juga hati2, suka ada layangan telap jatuh ke kaca mobil depan ngalangin pandangan. ane pernah di tol ada layangan putus tapi untung cuma benangnya doang yg nyangkut di mobil ane langsung minggir emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
minggu lalu lagi motoran pelan, ada benang melintang, untung terlihat mata, langsung auto nunduk. Alhamdulillah masih dikasih selamet. beberapa hr lalu pengendara ninja merengang nyawa kehabisan darah, leher ke sayat benang, RIP ya bang pengendara ninja.
wah harus ada inovasi neck protector nih dari bahan plat misalnya emoticon-Jempol
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bahaya emang benangnya
belom lama hampir kena suami ane, ane langsung singkirin benangnya dan untung pelan karena lg di jembatan kecil
main layangan di tanah lapang sana lah jangan di sekitaran rumah.
Lihat 1 balasan
Aku juga pernah kena, untungnya nggak kena leher, lagi jalan pelan dan pake helm, sarung tangan+kacamata. Pas kena langsung ngerem dan tangan reflek pegang benang layangan.
Hasilnya sarung tangan ada robek sedikit nggak sampai tembus kena kulit, tapi alis mata kena sedikit.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di