CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Duh! Biasa Dilakukan, Ternyata 6 Hal Ini Cepat Merusak Kinerja Otak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee9c98d28c9915e1e499103/duh-biasa-dilakukan-ternyata-6-hal-ini-cepat-merusak-kinerja-otak

Duh! Biasa Dilakukan, Ternyata 6 Hal Ini Cepat Merusak Kinerja Otak


Duh! Biasa Dilakukan, Ternyata 6 Hal Ini Cepat Merusak Kinerja Otak

Ilustrasi (Foto: halodoc)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Otak adalah organ paling penting dalam tubuh kita. Tak hanya menjadi tempat menyimpan segala memori dan informasi, otak merupakan pusat sistem kontrol yang mengatur segala aktivitas di tubuh.


Jadi, otak harus benar-benar kita jaga gaes. Sayangnya, tanpa disadari ada sejumlah kebiasaan yang justru mempercepat penurunan atau kerusakan kinerja otak. Lebih mengerikannya lagi, kebiasaan ini seringkali kita lakukan gaes!


Kebiasaan apa saja itu? Berikut ulasannya.


1. Konsumsi garam berlebih


Studi yang dipublikasikan dalam jurnal JAMA Neurology menyebutkan bahwa konsumsi garam berlebih bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi hingga stroke.


Nah, kondisi pembuluh darah yang rusak akibat hipertensi dan stroke bisa berujung pada kerusakan otak.


2. Konsumsi gula berlebih


Menurut ahli dari Charite University Medical Centre, Jerman konsumsi gula berlebih bisa memicu tingginya gula darah dan membahayakan otak. Gula tinggi bisa membuat area hipokampus di otak menjadi mengecil.


3. Tidak sarapan


Sepertinya sepele, tapi siapa sangka kebiasaan tidak sarapan bisa berbahaya bagi kesehatan otak. Tidak sarapan bisa menyebabkan kurangnya asupan energi untuk aktivasi otak.


4. Kebanyakan makan berlemak


Studi yang dilakukan oleh Program Neuroscience di Universitas Vanderbilt menemukan fakta bahwa orang yang secara teratur makan makanan berlemak secara berlebihan bisa menderita kerusakan otak.


5....

(BACA SELENGKAPNYA - KLIK LINK SUMBER)

Sumber :



profile-picture
nona212 memberi reputasi
Konsumsi micin berlebih juga ngga gan? wkwkw


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di