CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fashion /
Ada Jaket yang Diklaim Bisa Membunuh Virus? Apa Bisa Menjamin Bebas COVID-19?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee9b41328c9914e5f662415/ada-jaket-yang-diklaim-bisa-membunuh-virus-apa-bisa-menjamin-bebas-covid-19

Ada Jaket yang Diklaim Bisa Membunuh Virus? Apa Bisa Menjamin Bebas COVID-19?

Ada Jaket yang Diklaim Bisa Membunuh Virus? Apa Bisa Menjamin Bebas COVID-19?

Meskin masih ada beberapa wilayah yang menerapkan kebijakan PSBB Transisi, namun beberapa wilayah lainnya sudah memasuki era new normal. Saat ini, kebijakan-kebijakan mulai dilonggarkan dan sudah mulai diperbolehkan untuk melakukan aktivitas. Tapi meskipun begitu, segala macam kegiatan yang dilakukan tettap harus mengedepankan protokol kesehatan ya, hal ini demi tidak melonjaknya angka positif semenjak dilonggarkannya peraturan.

Oh iya, jangan hanya berpatokan terhadap penggunaan masker dan handsanitizer yang diwajibkan saja ya, kalian juga harus berinisiatif untuk menjaga diri kalian agar tidak terinfeksi virus Covid-19. Salah satunya adalah dengan selalu mengenakan pakaian lengan panjang / jaket / sweater/ outer saat bepergian keluar rumah. Kamu bisa menggunakannya selama perjalanan untuk melindungi tubuhmu, nanti kalau kamu sudah sampai tujuan kamu bisa membukanya, dan bajumu di bagian dalam terlindungi dari virus karena jaket yang kamu gunakan.



Oh iya, ngomong-ngomong soal jaket, kalian tau ga sih kalau ternyata ada sebuah jaket yang diklaim bisa membunuh virus corona? Iya benar! Vollebak, sebuah perusahaan asal Inggris tengah mengembangkan sebuah jaket yang dibuat dari bahan tembaga yang diklaim bisa membunuh virus Corona. Jaket yang diberi nama Full Metal Jacket ternyata sudah dibuktikan pada tahun 2015 lalu loh. Saat itu para peneliti menemukan bahwa penggunaan tembaga bisa mengurangi tingkat infeksi hingga 58 persen, hal ini dibuktikan dari gagang pintu, tombol lift dan handrail tangga rumah sakit yang terbuat dari tembaga bisa membunuh virus corona hanya dalam waktu empat jam.

Mungkin banyak dari kalian yang berpikir “kok penelitiannya sudah dari 2015? Kan corona baru muncul di akhir 2019 lalu.” Eits, ternyata jaket dari tembaga ini tidak dibuat untuk merespon virus corona saat ini, namun mereka memang sedang ingin membuat pakaian yang bisa melawan virus atau bakteri. Ide ini muncul terinspirasi dari omongan Bill Gates pada konferensi TED Talk saat itu.



Meskipun jaket ini dibuat sebagai jaket yang diklaim bisa melawan virus dan bakteri, sebenarnya tak ada jaminan pasti bahwa pengguna jaket ini dapat terbebas dari infeksi virus Corona. Tapi meskipun jika nanti jaket ini terbukti tidak efektif melawan virus dan bakteri, Tidball mengatakan bahwa jaket ini tetap akan menjadi koleksi menarik karena menerapkan teknologi tinggi dengan mengaplikasikan tembaga sebagai material utamanya.

Bagaimana GanSis?
Kalian tertarik memiliki Full Metal Jacket seharga US$ 1.095 atau sekitar Rp 15,6 juta ini?



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dandlion32 dan 6 lainnya memberi reputasi
Keren nih kalo ada
Lihat 1 balasan
Cakep good emoticon-Jempol
keren sih, harganya juga fantastis emoticon-Matabelo
udah harganya mahal dan blm tentu efektif pula.. ini mah strategi pemasarannya doang sih buat manfaatin momen saat ini
virus corona hilang, virus kere datang.. alias mahal amat bre harganya haha
Lihat 2 balasan
Gimana bisa jaketnya bisa bunuh virus 🤔
Belom bisa bayangin kalo belom di review...tembaga bisa2 berat
mahal gile,
meding beli ps5, diem drumah emoticon-Ngakak
namanya juga bisnis
Ada yang bisa membunuh virus cinta ngga ya?
coba ada org yg beli trs direview dulu
Wow, awal2 ane tertarik, karena lumayan nih kalo dipake pas berangkat kerja dll, eh pas nyampe bawah liat harganya... Ane nggak deh kalo harus jual motor, ane bukan target pasarnya mereka emoticon-Ngakak
waa aneh aneh desainnya haha... semoga virus ini segera menghilang
harganya mayan juga ya, tapi tetep gabisa ngejamin sihh menurut anee
lagi pandemi kaya gini ajaaa alesannya kaya gitu, kalo gak terbukti ampuh ada alasannya tuh bisa di jadiin koleksi yang menarik emoticon-Ngakak
tidak lah, udah jelas jawabannha, semoga ga ada yg menjawab sebaliknya ya gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di