CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Belajar Bahasa Inggris Menggunakan Musik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee9b11910d29573da732e31/belajar-bahasa-inggris-menggunakan-musik

Belajar Bahasa Inggris Menggunakan Musik

TIPS DALAM MENGGUNAKAN MUSIK UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS
Menemukan musik yang tepat untuk membuat meningkatkan kemampuan bahasa inggris-mu tentulah amat bergantung pada selera. Ada banyak sekali musik atau lagu yang dapat kamu pilih.

Setelah menemukan musisi yang kamu suka, cobalah untuk mendengar dan menangkap kata-kata dalam lagu tersebut tanpa membaca liriknya, kemudian cocokanlah dengan lirik aslinya untuk mengecek apakah kata-kata yang kamu dengar itu benar atau tidak. Lebih baik lagi, coba lakukan hal tersebut sambil bernyanyi salah satu cara melatih kemampuan pronunciation atau pelafalan adalah dengan bernyanyi karena kita kan lebih terbiasa meniru bagaimana suatu kata dinyanyikan ketimbang diucapkan.

Selain itu cara terbaik lainnya untuk mendengarkan musik sambil belajar bahasa inggris dengan pergi ke berbegai festival musik. Ada banyak sekali festival musik di berbagai belahan dunia ini yang dapat kamu datangi.

Namun, pergi ke festival musik cukup memakan waktu karena harus pergi ke suati tempat dan terkadang jadwal tidak selalu cocok dengan jadwalmu. Belum lagi di tambah tiket yang cukup mahal. Bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu dan finansial, banyak sekali cara untuk tetap belajar bahasa inggris melalui musik selain dari festival musik. Contohnya dengan mengunduh aplikasi penyedia musik seperti Joox dan Spotify.

Jika kamu dapat memainkan alat musik, maka akan lebih baik lagi. Kamu dapat menyanyikan lagu-lagu berbahasa inggris yang kamu sukai dengan diiringi alat musik yang kamu kuasai. Sebagai alternatif, kamu dapat berkolaborasi dengan teman yang dapat memainkan alat musik dan bernyanyi bersama agar kegiatan belajar menjadi lebih menyenangkan dan seru.

STUDI MENGENAI PENGGUNAAN MUSIK DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS 
Global English Language Report yang baru-baru ini dilakukan oleh YouGov dan di sponsori oleh Wall Street Eanglish, menunjukan bahwa banyak sekali pelajar dan mahasiswa yang menggunakan musik untuk membantu mereka mempelajari bahasa inggris. Survey tersebut melibatkan para pelajar dari 8 negara yang tersebar di brnua Eropa, Asia, dan Amerika selatan. Musisi atau band yang paling sering didenger para responden diantaranya adalah Coldplay, Ed Sheeren, Rihanna dan Taylor Swift. Tetapi di antara semuanya, Michael Jackson-lah yang paling terkenal.

Nah, setelah membaca artikel di atas, bagaimana jika kamu mengetes kemampuan bahasa inggris sambil bermain musik???

Buat kalian yang ingin menambah pengetahuan musik, selain tidak hanya mendapat ilmu musik di sekolah namun bisa mengasah kamampuan otak dan bermusik kalian di Allegra Private Musik Course…

Ayo segera daftarkan diri anda, dan jangan lewatkan juga promo-promo menarik Allegra Private Musik Course di setiap tahunnya


Belajar Bahasa Inggris Menggunakan Musik




profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di