CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ungkap Alasan Kenaikan Tagihan Listrik, PLN: Karena Nonton Drakor di Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee9929488b3cb060035eb1f/ungkap-alasan-kenaikan-tagihan-listrik-pln-karena-nonton-drakor-di-rumah

Ungkap Alasan Kenaikan Tagihan Listrik, PLN: Karena Nonton Drakor di Rumah

Ungkap Alasan Kenaikan Tagihan Listrik, PLN: Karena Nonton Drakor di Rumah

Masyarakat banyak yang mengeluhkan tagihan listriknya melonjak di tengah pandemi corona. Tak hanya masyarakat biasa, sejumlah artis, dokter, sampai anggota DPR pun turut mengeluhkan tagihan listrik yang melonjak sangat drastis. Bahkan sampai ada yang mengalami kenaikan hingga 10 kali lipat.
SEVP Bisnis dan Pelayanan Pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Yuddy Setyo Wicaksono membeberkan tiga alasan kenaikan tagihan listrik selama pandemi corona.

Pertama karena adanya belajar dan bekerja dari rumah sehingga konsumsi listrik lebih dari biasanya. Ia juga mengatakan bahwa menonton drama korea (drakor) salah satu alasan kenaikan tagihan listrik. Selama di rumah banyak orang yang mencari hiburan dengan menonton drakor, sehingga konsumsi listrik ikut naik.

"Pas WFH (Work from Home), drakor jadi banyak yang tahu, karena kegiatannya di rumah, jadi (karena) nonton drakor di rumah, main game sepanjang waktu di rumah. Ini hiburan yang hindari keluar rumah dan berhubungan dengan listrik," kata Yuddy seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (12/6/2020).
Kedua, karena pemakain listrik di bulan Ramadhan meningkat dari sebelumnya. "Ramadan kita (masyarakat) bangun lebih awal, masak, dan lainnya, lampu nyala semua jadi lebih panjang, sehingga ada kenaikan dari bulan sebelumnya," imbuhnya.
Terakhir, Yuddy menjelaskan alasan kenaikan tagihan listrik yaitu karena adanya perubahan catatan meter kWH. Sebelumnya pembayaran listrik dihitung menggunakan rata-rata, namun sekarang dengan perhitungan riil.

sumber

********
Pln selalu punya alasan yg kita sendiri gak kuasa ngecek emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Nggak nyambunh goblok emang nonton video di laptop bakal pakai listrik berapa banyak?

terus kalau nonton sinetron indo somehow penggunaan listrik nya jadi kurang gitu? emoticon-Leh Uga

kecuali kalau nonton drakor sambil mining baru masuk akal emoticon-DP
Lancang banget nonton drakor yang diharamkan UAS! emoticon-Blue Guy Bata (L)
omongannya aja kyk gini, ga heran klo kualitas pelayanan / kinerja pln sgt rendah
PLN dilawan
ditunggu permium n pretalite diapus
pretamini : orang susah jangan pake kendaraan !
naek aje angkutan umum n onlen
tv sekarang watt nya kecil jadi ga masuk akal nyalahin konsumsi listrik gara2 drakor, ane pake meteran token, psbb kemaren wfh terus ikutin anjuran pemerintah, konsumsi listrik naek , tapi paling cuma nambah 100rban lah dari biasanya waktu kerja normal. padahal komputer nyala terus seharian.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Yg kaya gini bisa menjadi pejabat pln ya...pantes suram, intinya pln ga pernah salah, pakai alasan goblok pun pln masih yg paling benar...pelanggan terima nasib aja...monopoli mau diapain lagi
profile-picture
profile-picture
chisaa dan kid2411 memberi reputasi
Danjuk Banget Alesannya 😂🖕🖕🖕
Ungkap Alasan Kenaikan Tagihan Listrik, PLN: Karena Nonton Drakor di Rumah

Kalopun tv semakin lama nyala cuma 100watt masa iyaa bisa naik 100%
nonton si somat aja harusnya... jangan drakorr dosaa
Kasi alasan kok engga masuk akal, ada aja yang jadi kambing hitam, paling'an orang-orang juga liat'nya lewat tv/laptop. Emang narik berapa watt itu laptop/tv sampe melonjak engga masuk akal tagihan'nya?emoticon-Marah
Wah ga bener ni PLN lama lama, udah gw pake panel surya sendiri aja lah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di