CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Ngeri! Virus Corona di Amerika Kian Ganas, 78 Persen Tanpa Gejala
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee971aa9a972e7c6c06ba5f/ngeri-virus-corona-di-amerika-kian-ganas-78-persen-tanpa-gejala

Ngeri! Virus Corona di Amerika Kian Ganas, 78 Persen Tanpa Gejala

Ngeri! Virus Corona di Amerika Kian Ganas, 78 Persen Tanpa Gejala

ist] Penelitian yang dilakukan oleh Amerika serikat menunjukkan bahwa angka orang tanpa gejala covid-19 sangat tinggi. Sebanyak 30 ribu orang dites dan sebanyak 1,8 persen dinyatakan positif Covid-19. 

Dari data tersebut 78 persennya melaporkan gejala ringan dan tidak menunjukkan gejala sama sekali. 

Tak hanya itu saja, ada 12 lainnya mengalami demam lebih dari 37 derajat celcius. Hal ini merupakan kabar buruk karena tak mendukung upaya kontrol penularan covid-19 melalui pengecekan suhu di tempat umum karena banyak yang tidak mengalami demam.

Riset tersebut dirilis oleh Color dan sama dengan informasi yang dirilis oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Data tersebut menunjukkan sebanyak 80 persen orang yang positif menunjukkan gejala ringan atau tanpa gejala.

Sebagian besar mengatakan mereka menderita batuk. Padahal gejala yang dilaporkan paling berkorelasi dengan hasil tes positif aktual, yakni hilangnya penciuman. Oleh sebab itu, batuk menjadi indikator yang jauh lebih baik penanda positif daripada demam, seperti dilansir dari Techcrunch. 
Temuan penting lainnya dari pengujian Color, dilakukan oleh para pekerja di San Francisco dan sebagian besar dari mereka yang dinyatakan positif dengan range usia antara 18 dan 40.

https://www.genpi.co/internasional/5...n-tanpa-gejala

profile-picture
profile-picture
budakdelusi dan nona212 memberi reputasi
Diubah oleh Akong.Jiugui

bertambah lagi yang terjangkit corona & tewas akibat corona di amerika

trump memang tak becus tangani corona
kondisi amerika semakin parah
17 juni pagi jam 8
jumlah yg terjangkit corona di amerika sudah capai 2.208.400
]umlah yg tewas corona di amerika sudah capai 119.132
dari sumber worldmeters coronavirus updatte

https://www.worldometers.info/coronavirus/
Sumber malapetaka dunia gara-gara Virus corona made in wuhan cina mainland, disebar ke Eropa, Amerika & seluruh dunia sama turis-turis dan imigran gelap asal mainland yang suka berak sembarangan

Temuan Baru, Ilmuwan China Sebut Virus Corona Bisa Menular Melalui Tinja!

Ngeri! Virus Corona di Amerika Kian Ganas, 78 Persen Tanpa Gejala


Virus Corona baru dari Wuhan, China, atau disebut juga Novel Coronavirus hingga kini masih menyimpan banyak misteri. Ilmuwan di seluruh dunia berusaha menemukan penyebab, cara penyebaran, dan yang terpending adalah pengobatan penyakit yang disebabkan oleh virus corona ini.

Yang terbaru, sekelompok ilmuwan dari China menemukan bahwa virus Corona Wuhan bisa menyebar melalui kotoran alias tinja. Temuan ini memperkuat fakta bahwa virus Corona baru ini merupakan mutasi yang benar-benar mudah menyebar.
Dilansir DW Indonesia, kantor berita China Xinhua melaporkan bahwa virus bisa menginfeksi tubuh manusia melalui feses-oral, yaitu patogen keluar bersama kotoran dan masuk ke mulut orang lain. Hal ini mungkin terjadi karena buruknya kebersihan, kurangnya fasilitas sanitasi, tercemarnya tanah dan air dengan materi tinja atau melalui kontaminasi makanan.
Para ahli dari Rumah Sakit Renmin di Universitas Wuhan dan Institut Virologi Wuhan pada Akademi Ilmu Pengetahuan China memperhatikan bahwa gejala awal beberapa pasien yang terinfeksi virus corona adalah diare, bukan demam seperti yang umumnya terjadi.
Tim peneliti menemukan adanya asam nukleat virus corona di dalam tinja dan rektum pasien. Mereka percaya bahwa virus corona jenis baru ini memiliki kemungkinan cara penularan melalui feses-oral selain juga lewat cairan dan kontak tubuh.
Di sisi lain, China memang sering menjadi ground zero alias tempat pertama penyakit baru muncul. Dilansir BBC,Profesor Mark Woolhouse, pakar epidemiologi penyakit menular dari University of Edinburgh, hampir seluruh masyarakat China, terutama yang tinggal di daerah perkotaan padat penduduk, belum mengaplikasikan standar higienitas yang baik.

Ngeri! Virus Corona di Amerika Kian Ganas, 78 Persen Tanpa GejalaVirus corona baru dari China (2019-nCoV) berpotensi mengancam kesehatan global. (Shutterstock)
Tingginya kontak dengan hewan, tanpa pengamanan yang cukup, membuat risiko penularan infeksi penyakit dari hewan ke manusia meningkat.
"Tidak mengherankan wabah berikutnya terjadi di China, atau dari bagian bumi sebelah sana," tutur Woolhouse.
Hingga hari Minggu (2/2/2020), sejumlah negara di Asia yang telah terkonfimasi adanya kasus virus corona antara lain yaitu Jepang (20 kasus), Thailand (19 kasus), Singapura (18), Korea Selatan (15), Malaysia (8) dan Vietnam (7). Di Australia terdapat 12 kasus dan Amerika Serikat 8 kasus. Sedangkan di Eropa, sedikitnya 8 kasus virus corona ditemukan di Jerman dan 6 di Prancis.
Data WHO menyebutkan bahwa sebagian besar dari mereka yang terinfeksi berasal dari Wuhan atau pernah bepergian ke Wuhan.
Pada wabah yang juga disebabkan oleh virus corona jenis lain, seperti wabah sindrom pernapasan akut timur tengah atau MERS dan SARS, penularan dari manusia ke manusia terjadi melalui cairan tubuh dan kontak. WHO pun memperkirakan cara penularan virus corona 2019-nCoV tidak jauh berbeda.
Selain rutin mencuci tangan, WHO juga menyarankan publik untuk menghindari kontak langsung dengan orang yang menderita infeksi pernapasan akut serta menghindari kontak langsung dengan hewan ternak dan satwa liar.

Ngeri! Virus Corona di Amerika Kian Ganas, 78 Persen Tanpa Gejala

https://www.suara.com/health/2020/02...melalui-tinja

tapi virus Ahyan lebih berbahaya dari virus corona

emoticon-Najis
Diubah oleh dabbrains
Ada yg terguncang diatas emoticon-Ngakak (S)
trump si bule paok pasti sewot
ternyata corona tak bisa hancurkan china
malah amerika yg terparah hancur
semacam senjata makan tuan
Ngeri! Virus Corona di Amerika Kian Ganas, 78 Persen Tanpa Gejala
profile-picture
dvdvd77 memberi reputasi
ane konsen ke berita tai dibawahnya .....tai emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
kalo kata si jerinx tukang bacot di sosmed yg namanya virus corona itu HOAX 🐒
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
jerinx suruh pergi ke amrik aja buktikan corona itu hoax
Kalah dalam perdagangan naikin tarif trus masih kalah lagi. Mainin virus kena sendiri.
Dikira sebar virus diwuhan biar ekonomi china kacau kaga taunya dia babak belur.
Senjata makan tuan.
Lihat 1 balasan
Masih terus berlanjut
Herd immunity aja udah
mampus. amerika

bertambah lagi yang terjangkit corona & tewas akibat corona di amerika

trump memang tak becus tangani corona
kondisi amerika semakin parah
23 juni sore jam 3
jumlah yg terjangkit corona di amerika sudah capai 2.388.225
jumlah yg tewas corona di amerika sudah capai 122.611
dari sumber worldmeters coronavirus update
https://www.worldometers.info/coronavirus/


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di