CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral, Sudah Gagal Beli Rumah karena Aturan RT soal Agama, Uang Panjar Juga Tertahan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee95a79f0bdb244aa47b672/viral-sudah-gagal-beli-rumah-karena-aturan-rt-soal-agama-uang-panjar-juga-tertahan

Viral, Sudah Gagal Beli Rumah karena Aturan RT soal Agama, Uang Panjar Juga Tertahan


Baru-baru ini seorang warganet membagikan kisah temannya yang hendak membeli rumah. Cerita ini hangat dibahas di media sosial karena rencana pembelian itu gagal sebab terhalang aturan ketat perumahan tersebut.

Kisah ini dibagikan @imandani, ia mengatakan salah seorang rekannya tengah mencari perumahan di media sosial. Menemukan yang cocok, Perumahan Pesona Bunga Rawa Indah di bilangan Citayam, Depok, Jawa Barat.

Saat itu tinggal tersisa dua unit dari total 24 rumah di komplek tersebut. Ia menghubungi marketing perumahan lalu membayar tanda jadi sebesar Rp 1,5 juta.

Awalnya tidak ada yang aneh dengan prosesnya, @imandani juga menuturkan rekannya sempat memberikan bukti foto KTP kepada pihak perumahan. Bahkan pihak marketing meminta rekan @imandani untuk segera melunasi biaya proses jual-beli.

Setelah beberapa waktu, pihak marketing memberikan kabar bahwa rumah tersebut batal dijual sebab hanya khusus dihuni oleh muslim. Mereka juga menyebutkan aturan itu ditetapkan oleh pengurus RT dan RW setempat.

Namun belakangan masalah menjadi panjang karena uang tanda jadi itu baru bisa dikembalikan dalam 3 bulan. Ini membuat @imandani dan temannya kesal sebab rumah tidak bisa dibeli sebenarnya kesalahan marketing yang tidak menginformasikan bahwa perumahan itu khusus agama tertentu.

Temen gue yang mau beli rumah tapi gue yang geram sendiri pas dia dikabarin kayak gini.🤮 pic.twitter.com/zHqmoL1aF8

— Maz (@imandani) June 15, 2020

Cuitan ini kemudian viral usai memperoleh 1.700 retweets serta 2.400 likes di Twitter.

Melihat twit tersebut, warganet ramai memberikan berbagai tanggapan. Seorang warganet membagikan pengalaman serupa ketika mencari rumah.

Tak sedikit warganet menyayangkan sikap marketing yang dinilai tidak professional.

https://today.line.me/id/article/Vir...ertahan-9LzRpm

Marketingnya yg bermasalah,karena dia sdh dpt ktp yg mana ada tertera agama ybs

Ttg 3 bln baru kembali,bisa jadi itu peraturan perusahaan

Paling tidak,uang masih bisa kembali...semoga

Bisa juga laporkan ke yayasan konsumen,biar dapat danksi bila hati masih panasemoticon-Angkat Beer

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
pasti ini perumahan yg ada embel2 syariah anti riba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 7 lainnya memberi reputasi
Pelanggaran ini
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gigbuupz memberi reputasi
Kapir ga bole tinggal di sini
emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
kok bisa gitu yah? Pihak RT sama RW gak konsultasi dulu soal jual beli perum khusus agama tertentu saja? Kejadian di Depok dekat kota Jakarta emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kota_Depok
Dalam menamakan wilayahnya, Cornelis Chastelein menggunakan kata Depok yang sebenarnya sudah ada sejak masa Pajajahan. Namun Cornelis Chastelein menjabarkannya menjadi De Eerste Protestante Organisatie van Christenen, yang berarti Organisasi Kristen Protestan Pertama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Trik marketing

Viral, Sudah Gagal Beli Rumah karena Aturan RT soal Agama, Uang Panjar Juga Tertahan
Lihat 26 balasan
jadi ingat penipuan kebon korma 212, dan bbrp kali penipuan perumahan syariah




emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


developer perumahan anti tapir gini

urusan duit 1,5 jt doang sampe 3 bulan


suka nuduh kaum sebelah gak suka bergaul pagar2nya tinggi

lah ini jelas2 gak suka bercampur di perumahan karena beda agama


eksklusif tanpa pagar tinggi



bencana alam semesta 51
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh istri.pedopil
Lihat 3 balasan
Digugat aja secara perdata.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Ini marketingnya siapa sih? coba diviralkan
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan rizaradri memberi reputasi
alhamdulilah.... untung ga jadi.... siapa tau ntar jadi sarang baru fpi emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan galuhsuda memberi reputasi
Ini pasti perumahan cokin. Ga mau bergaul sama yang beda. Merasa ekslusif dan merasa drajat paling tinggi. Pager ditinggiin setinggi tingginya.
Eh salah dengemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gpfan dan 16 lainnya memberi reputasi

hunian eksklusif

agamanya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gpfan dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kureno23q
up yp
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
kebon korma flashback
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
bukan properti syariah sih kyknya, RT/RW nya aja yang resek....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kalo nipu kafir auto masuk surga. eh tapi uang kafir kan ga halal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Sungguh luar biasa aneh kok dibeda bedakan sama sama manusia yang ngisi rumahnya kok bisa dibedakan heran luar biasa
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ini namanua intoleransi bukan sesama manusia kok mengkotak kotakin parah bener saranya
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
ane termasuk yang tidak setuju ada perumahan model begini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di