CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buah Eksotis Yang Ada Di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee93e9088b3cb6785490c9e/buah-eksotis-yang-ada-di-indonesia

Buah Eksotis Yang Ada Di Indonesia

selamat pagi, siang, sore, ataupun malam semua

emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai

pertama - tama ane minta maaf bila thread ini
emoticon-Repost
semoga tidak repost. Kalo repost anggap aja sebagai pengingat.
emoticon-Maaf Agan


Indonesia dianugerahi dengan tanah yang subur. Berbagai jenis buah dapat tumbuh di negara beriklim tropis ini. Karena kesuburan tanahnya ini Indonesia sampai mendapat julukan “tanah surga”.

Dari ratusan jenis buah yang ada di Indonesia, tidak semuanya dapat ditemukan di luar negeri. Buah asli Indonesia ini bahkan ada yang dianggap aneh oleh bule.



Pingin tau buah apa sajakah itu, mari kita menuju ke te..ka..pe ...


emoticon-Gotta catch 'em all! emoticon-Gotta catch 'em all! emoticon-Gotta catch 'em all!




1. Durian
Spoiler for Durio Zibethinus:

Durian atau duren adalah buah paling eksotis di Indonesia yang juga paling terkenal di dunia. Saking terkenalnya, maka tidak heran buah durian ini mendapat julukan “King of fruits” atau rajanya buah. Baunya yang tajam serta rasanya yang enak menjadikan durian sebagai buah yang paling dicari ketika musimnya telah tiba. Meskipun memiliki rasa yang eksotis dan disukai masyarakat lokal, nyatanya banyak bule yang tidak suka dengan durian ini, alasannya karena rasanya yang tajam dan baunya yang menyengat.


2. Jambu Air | Water Guava
Spoiler for Syzygium Aqueum:

Jambu air merupakan salah satu buah asli Indonesia yang populer dan mudah ditemukan. Bahkan banyak masyarakat yang menanam pohon jambu air dihalaman rumahnya. Buah ini memiliki rasa yang manis dan menyegarkan serta banyak memiliki kandungan air. Ciri umum dari buah ini adalah kulit buahnya yang berwarna merah jika sudah matang.


3. Jambu Biji | Guava
Spoiler for Psidium Guajava:

Daging buahnya yang berwarna merah serta rasanya yang manis menjadikan jambu biji laris diborong ketika musimnya tiba.


4. Jeruk Bali | Pomelo
Spoiler for Citrus Maxima:

Meskipun bernama jeruk Bali, nyatanya jeruk ini bukanlah berasal dari Bali. Jeruk yang memiliki nama populer jeruk pomelo ini termasuk kedalam jenis jeruk terbesar dengan kulit buah tebal berwarna hijau.


5. Kelengkeng | Longan
Spoiler for Dimocarpus Longan:

Jika sudah musimnya tiba kelengkeng dapat dengan mudah ditemukan dengan harga yang sangat terjangkau. Buah eksotis indonesia ini juga dapat ditemukan di beberapa negara Asia lainnya.


6. Manggis | Mangosteen
Spoiler for Garcinia Mangostana:

Buah yang satu ini memang banyak manfaatnya, salah satunya manfaatnya adalah mencegah kanker dan diabetes.


7. Nangka | Jackfruit
Spoiler for Artocarpus Heterophyllus:

Nangka atau oleh orang bule menyebutnya Jackfruit. Buah yang dagingnya berwarna kuning segar ini hampir tiap tahun selalu tersedia dipasaran meskipun bukan waktu panennya.


8. Rambutan
Spoiler for Nephelium Lappaceum:

Oleh orang bule rambutan dianggap sebagai buah yang aneh, mungkin karena ciri buahnya yang berambut kali ya. Meskipun aneh, nyatanya orang bule sangat menyukai rasa rambutan yang manis dan berair.


9. Srikaya | Sweetsop
Spoiler for Annona Squamosa:

Di luar negeri sana srikaya memiliki beberapa nama seperti sugar apple di Inggris, mang cau ta di Vietnam dan noi na di Thailand. Buah ini sangat digemari baik di Indonesia maupun di luar negeri sana, rasa buahnya yang manis dan gampang dimakannya menjadikan srikaya ini banyak diburu pembeli.


10. Sukun | Breadfruit
Spoiler for Artocarpus Altilis:

Buah sukun sering kita temui pada penjual gorengan. Buah yang satu ini emang sangat enak jika digoreng. Teksturnya yang empuk dan rasanya yang gurih mirip ubi menjadikan buah ini selalu habis dibeli.






udah pada tau kan sekarang buah - buah eksotis yang ada di negeri kita. semoga iman nasionalis kita semakin kuat ya gansis.
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

dan jangan lupa untuk emoticon-Rate 5 Star serta timpuk ane dengan emoticon-Blue Guy Bata (L) buat bangun rumah.

sekian dan terima kasih




Sumber:
klik disini
gambar by google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nofitulet
Halaman 1 dari 5
jambu air atau jambu madu favorit ane untuk dimakan langsung atau jambu biji untuk dijus sayangnya spesies lain yaitu lalat suka bertelur di buah ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sidikkurniawan0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Durian, kesukaan ane meski banyak orang yg g suka wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cendskak dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Durian emang cocok banget no 1 buah eksotis.
Anehnya walaupun termasuk buah tropis, orang yang hidup di tropis aja ga semua suka hehe
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
Sukun goreng emoticon-Matabelo
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Favorit ane tuh jambu aer karna banyak aernya gan emoticon-Jempol
Kalo duren malah ga suka karna baunya bikin ane enek emoticon-angry
Saiyah paling suka Buah petai emoticon-Request
Lihat 1 balasan
salak
dukuh
sawo matang
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Durian, kelengkeng, rambutan hmmm.. Enak. emoticon-I Love Indonesia
Rambutan top, apalagi rapiah waahh sedep
kawis, matoa, lai
jd pen belah duren nih
Lengkeng ama rambutan paling berkesan
emoticon-Shakehand2

Dulu waktu masih bocah sukanya ngutil di kebon tetangga ketahuan yg punya trus lari,sekarang udah punya bocah liat anak2 tetangga manjat pohon rambutan gue samperin sambil bawa tangga lipat,namanya juga anaka tetangga klo sampe jatoh kan kasihan...ehh malah pada lari,alhasil klo ada bocah mau ambil rambutan sekarang pura2 ngga liat,daripada jatoh.
Seperti skenario yg diulang2,ketahuan - lari,tapi beda pemainya
emoticon-Ngakak
Diubah oleh hobicrott
Buah apa yg gak bisa dimakan cuma bisa diemut
profile-picture
sidikkurniawan0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jambu air gak selalu merah...
ada yg mateng tetep ijo warnanya (ijo muda)

gimana dgn buah siwalan, menteng, gandaria, ciplukan, jengkol...emoticon-Big Grin
exotic banget palagi JENGKOL lebih exotic
ane suka pepaya
Kalo salak diluar negeri ada gak sih?
Buah Eksotis Yang Ada Di Indonesia
Diubah oleh gridseeker
Durian buah nomor satupaling enak versi ane.....

emoticon-Ultah


Diubah oleh riendzy92
sebagian tadinye masih ada po'onye di kampung ane, kalo mw tinggal petik aje
tapi sekarang udeh musnah di tebangin
buah duren paling lezat
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di