CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
250 Penjaga Sekolah di Depok Dapat Bantuan dari Sandiaga Uno
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee92169f4d69547ca4c1e95/250-penjaga-sekolah-di-depok-dapat-bantuan-dari-sandiaga-uno

250 Penjaga Sekolah di Depok Dapat Bantuan dari Sandiaga Uno

250 Penjaga Sekolah di Depok Dapat Bantuan dari Sandiaga Uno

Depok - Sebanyak 250 penjaga sekolah terdampak pandemi Covid-19 mendapat bantuan paket sembako dari mantan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno. Bakti sosial yang digelar bersama Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid19 ini digelar diJalan Nusantara Raya RT 05/14, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

"Hari ini, kami bersama Solidaritas Merah Putih Jokowi memberikan bantuan 250 paket sembako dan masker. Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang bekerja sebagai nelayan keramba," kata Sandi, Selasa (16/6/2020). (Baca juga: 1 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Gondangdia Ditutup Sementara)

Dia bersama tim relawanakan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini. Pembagian sembako itu diinisiasi oleh Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Jokowi, Silverster Matutina.

Baca Juga:

"Para warga ini mengalami tekanan dari segi penghasilan dan kehilangan pekerjaan maupun biaya hidup yang semakin meningkat. Saya sangat berterimakasih kepada para relawan yang ikut memetakan para masyarakat ini terbantukan dengan paket sembako yang Insya Allah meringankan beban hidup mereka," ucapnya.

Bantuan tersebut adalah bentuk koordinasi dari pemerintah, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 serta dunia usaha dalam memberikan jaring pengaman sosial kepada warga yang belum tersentuh. Dikatakan bahwa masih ada 15-20 persen warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Jadi kami berkolaborasi dengan para relawan untuk memetakan daerah-daerah yang perlu disentuh dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah sehingga tidak terjadinya tumpang tindih," tambahnya. (Baca juga: 9 Pedagang Positif Corona, Pasar Serdang Kemayoran Ditutup dan Disemprot Disinfektan)

Pihaknya membagi lima cluster penanganan Covid. Dan kali ini yang dijalankan adalah cluster jaring pengaman sosial. Kebetulan disini ada komunitas Indonesia tersenyum, ini yang fokus pada dekontaminasi, juga ada yang fokus pada rapid tes, dan lainnya," ucapnya.

Dia pun meminta agar masyarakat untuk terus disiplin menjaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, kerja sama antara masyarakat dan pemerintah serta para relawan akan membuat wabah Covid-19 bisa segera teratasi.

Sementara itu, Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) Jokowi Silverster Matutina mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan Sandiaga Uno dan kawan-kawan. Menurutnya, para relawan akan terus bekerja sama dengan RIB dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Solmet dan para relawan lainnya sangat mendukung program RIB dalam melawan Covid-19. Kedepannya, kita akan terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Silverster.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/719...uno-1592327207

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 250 Penjaga Sekolah di Depok Dapat Bantuan dari Sandiaga Uno 250 Penjaga Sekolah di Depok Dapat Bantuan dari Sandiaga Uno

- 250 Penjaga Sekolah di Depok Dapat Bantuan dari Sandiaga Uno Pandemi, Kemiskinan dan Industri Filantropi sebagai Solusi Ekonomi

- 250 Penjaga Sekolah di Depok Dapat Bantuan dari Sandiaga Uno Kemensos Gandeng KPRI - 1 Salurkan Sembako Bantuan Presiden



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di