CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Ini Transformasi Digital Singapore Airlines di Masa Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee920e89775134f376b5a9a/ini-transformasi-digital-singapore-airlines-di-masa-pandemi

Ini Transformasi Digital Singapore Airlines di Masa Pandemi

Ini Transformasi Digital Singapore Airlines di Masa Pandemi

Jakarta - Singapore Airlines (SIA) telah memperkenalkan sejumlah inisiatif kesehatan dan keselamatan, dan meningkatkan beberapa langkah yang ada dalam beberapa minggu terakhir sebagai bagian dari tinjauan komprehensif perjalanan pelanggan dari awal hingga akhir.

Layanan penerbangan SIA disempurnakan berdasarkan masukan/saran dari para ahli medis, regulator, penumpang serta mitra kerja mereka. SIA mengembangkan layanan brosur elektronik (e-brosur) pada pra penerbangan, di dalam pesawat maupun saat kedatangan.

Langkah-langkah tersebut, merupakan bagian dari inisiatif baru perusahaa yang mencakup proyek tanggung jawab sosial perusahaan yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga:

"Inisiatif ini membantu memastikan bahwa di tengah wabah Covid-19, standar kesehatan dan keselamatan industri kami tetap menjadi bagian integral dari janji pelayanan kelas dunia SIA. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk bepergian bersama kami dengan penuh keyakinan, karena mengetahui bahwa kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga kesejahteraan sepanjang perjalanan mereka," ungkap Chief Executive Officer Singapore Airlines Goh Choon Phong dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (16/6/2020).

"Kami juga bekerja pada berbagai solusi digital baru yang akan lebih meningkatkan pengalaman pelanggan, serta mendukung inisiatif kesehatan dan keselamatan. Ini akan memungkinkan SIA untuk lebih memenuhi harapan dari para pelanggan kami selama masa-masa ini".

SIA telah meningkatkan prosedur pembersihan di semua tempat, termasuk pada Lounge SilverKris. Pelanggan dapat menikmati makanan a la carte daripada layanan prasmanan di lounge, di mana staf SIA mengenakan masker sepanjang waktu dan sarung tangan saat diperlukan.

Setiap pesawat SIA Group telah melalui proses tambahan pembersihan sebelum penerbangan. Ini termasuk prosedur pengasapan pesawat yang mengikuti persyaratan peraturan. Baca: Digempur Corona, Singapore Airlines Pangkas Kapasitas hingga 50%

Permukaan umum dan area seperti jendela, meja baki, handset, layar hiburan dalam penerbangan, toilet dan dapur dibersihkan dengan disinfektan kuat yang disetujui. Headset, penutup kepala, sarung bantal, seprei, dan selimut juga dicuci dan diganti setelah setiap penerbangan.

Pola aliran udara dari langit-ke-lantai di dalam kabin membantu membatasi penyebaran virus dan bakteri. Udara juga disegarkan setiap dua hingga tiga menit. Setiap pesawat dalam armada Group dilengkapi dengan filter High Efficiency Particulate Air (HEPA), yang menghilangkan lebih dari 99,9% partikel termasuk virus dan bakteri di udara.

Hampir semua toilet di pesawat SIA memiliki keran tanpa kontak dan cuci tangan anti-bakteri. SIA juga melihat uji coba prosedur pembersihan ultra-violet (UVC) di darat untuk toiletnya sebelum setiap penerbangan.

Sejak 8 Juni, semua maskapai di SIA Group akan menyediakan seperangkat perlindungan kesehatan bagi para pelanggan yang terdiri dari masker bedah, tisu tangan anti-bakteri, dan sanitiser tangan. Ini membantu memberikan jaminan tambahan kepada pelanggan kami selama masa-masa yang tidak pasti ini.

Layanan tersebut diantaranya, E-Library SIA. Ini adalah pengganti digital yang ideal untuk surat kabar, majalah, dan literatur seatback yang telah dihapus dari pesawat kami. Ini tersedia melalui aplikasi seluler SingaporeAir, dan menyediakan akses ke lebih dari 150 surat kabar internasional, majalah, dan bahan bacaan lainnya.

Maskapai ini juga menawarkan App Companion pertama di dunia, yang memungkinkan pelanggan untuk mengendalikan KrisWorld, sistem hiburan dalam penerbangan (IFE) SIA, melalui perangkat seluler mereka.

"Awak kami akan mengenakan masker di seluruh penerbangan, dengan tambahan kacamata mata saat berinteraksi dengan pelanggan dan sarung tangan selama layanan makan. Mereka juga merupakan duta kesehatan dan keselamatan dalam penerbangan kami selama ini, memberikan layanan penuh perhatian dan intuitif mereka yang terkenal di dunia untuk menghadirkan keyakinan bagi pelanggan kami," kata Goh.

Untuk layanan makanan, SIA telah memodifikasi layanan makanan dan minuman dalam penerbangannya untuk mengurangi risiko kontak bagi pelanggan dan anggota kru pesawat. SIA menyatakan, layanan makanan telah ditangguhkan untuk penerbangan di Asia Tenggara dan layanan ke Cina Daratan karena alasan kebijakan. Sebaliknya, tas makanan ringan disediakan untuk pelanggan.

Layanan pemesanan makanan digital di lounge dan e-menu dalam penerbangan akan diperkenalkan dalam beberapa bulan mendatang. "Aplikasi SingaporeAir juga ditingkatkan untuk memberi pelanggan informasi lebih lanjut tentang pembatasan perjalanan dan kesehatan di seluruh jaringan kami. Ini akan dipersonalisasi menurut pesanan masing-masing," pungkas Goh.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/717...emi-1592312792

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ini Transformasi Digital Singapore Airlines di Masa Pandemi Prudential dan Eastspring Indonesia Tegaskan Komitmen Perlindungan Bagi Nasabah

- Ini Transformasi Digital Singapore Airlines di Masa Pandemi Ini Lima Tren Konsumsi Berita yang Naik Selama Pandemi

- Ini Transformasi Digital Singapore Airlines di Masa Pandemi Ini Transformasi Digital Singapore Airlines di Masa Pandemi



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di