CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Batam /
[COC Reg. Batam] Pulau Abang, Surga Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkling Di Batam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee90abf349d0f0a41491fa8/coc-reg-batam-pulau-abang-surga-bawah-laut-bagi-pecinta-snorkling-di-batam

[COC Reg. Batam] Pulau Abang, Surga Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkling Di Batam

[COC Reg. Batam] Pulau Abang, Surga Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkling Di Batam
[COC Reg. Batam] Pulau Abang, Surga Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkling Di Batam

emoticon-I Love Indonesia WELCOME TO MY THREAD emoticon-I Love Indonesia
[COC Reg. Batam] Pulau Abang, Surga Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkling Di Batam


Halo para warga kaskuser sekalian, sebagaimana warga kaskuser yang berbudiman jangan lupa untuk

emoticon-Rate 5 Star RATE
emoticon-nulisah KOMEN
emoticon-pencet SHARE
emoticon-Toast CENDOL
[COC Reg. Batam] Pulau Abang, Surga Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkling Di Batam

SELAMAT MEMBACA
emoticon-Monggo

[COC Reg. Batam] Pulau Abang, Surga Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkling Di Batam


udahmales banget nih badan rebahan mulu
hawa hawanya pengen liburan


Lagi berada di Batam dan bingung hendak menghabiskan waktu libur?
Tenang saja, buat yang doyan snorkling, pulau ini sangat cocok buat kalian jika ingin melihat pemandangan bawah laut.

[COC Reg. Batam] Pulau Abang, Surga Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkling Di Batam
photo by: https://www.instagram.com/p/BYzXCnfB...=177dtmf7myhxs

Batam sendiri adalah kota bagian barat Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

Mendapat predikat sebagai kota industri karena banyaknya perusahaan asing yang melakukan investasi di kota ini, tak menjadikan Kota Batam hanya ditumbuhi gedung-gedung bertingkat saja. Batam juga menyimpan pesona alam bawah laut yang bisa kalian jadikan refeensi jika hendak berlibur ke kota ini. Salah satunya Pulau Abang.

Pulau Abang merupakan salah satu gugusan pulau yang masih berada di kawasan Batam. Terletak di Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, membuat Pulau abang menjadi salah satu tujuan penyelam untuk menyalurkan hobi mereka atau sekedar melepas penat selama lima hari berkutat dengan pekerjaan.

[COC Reg. Batam] Pulau Abang, Surga Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkling Di Batam
photo by: https://www.instagram.com/p/BtR4xNzl...=1kfz4sho0tzhr

Untuk menuju ke Pulau Abang sendiri kalian harus membutuhkan waktu ekstra, karena jarak dari Kota Batam menuju Pulau Abang sendiri lumayan memakan waktu.

Dari pusat kota, kalian harus menuju ke Pulau Galang terlebih dahulu dengan jarak waktu kurang lebih 1 jam. Setelah sampai di Pulau Galang kalian harus kembali melakukan perjalanan ke Pulau Abang dengan menggunakan perahu selama 3 - 4 jam. Setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 5 jam barulah sampai ke tempat yang akan menjadi objek snorkling.

Kegiatan utama disini yang pasti menyelam atau snorkling, pesona bawah laut Pulau Abang sangat memanjakan mata. Banyak terumbu karang langka di tempat ini, termasuk beberapa ikan-ikan cantik.

Kondisi air yang sangat jerni akan membuat mata tak akan berhenti memandangi berbagai jenis terumbu karang dan ikan. Karena Pulau Abang adalah salah satu objek terbaik untuk menyelami surga bawah lautnya.

[COC Reg. Batam] Pulau Abang, Surga Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkling Di Batam
photo by: https://www.instagram.com/p/BwoE16Hg...d=ga7cnahbrl9t

Pulau abang sendiri di kelilingi beberapa pulau kecil yang menjadi habitat terumbu karang konservasi. Perlu diketahui juga, saat berkunjung ke Pulau Abang kita harus melihat kondisi sekitar terlebih dahulu, agar saat kita memyelam tidak bebarengan dengan kondisi angin kencang.

Angin kencang adalah momok bagi para pencinta snorkling/diving. Karena tiupan angin akan mempengaruhi pergerakan air bawah laut yang akan membuat air menjadi keruh.

Tak hanya Pulau Abang, biasanya para snorkler akan berkunjung ke Pulau Petong karena pulau ini tak begitu jauh dari Pulau Abang.

Spot bawa air di Pulau Petong juga tak kalah indah dari Pulau abang dengan gugusan terumbu karang berbagai bentuk dan berbagai jenis membuat mata kita akan kembali dimanjakan dengan pesona bawah lautnya.

[COC Reg. Batam] Pulau Abang, Surga Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkling Di Batam
photo by: https://www.instagram.com/p/BnCg3LDH...=1hbgyzwci35zj

Tak hanya pesona bawah lautnya, di pulau abang sendiri juga ada pantai yang sangat cantik. Setelah menghabiskan waktu untuk menjelajahi alam bawah laut tak ada salahnya jika kalian mengempatkan mampir ke tempat ini.

Masih menjadi satu kawasan dengan Pulau Abang, pantai ini sangat iconic dengan dermaga kecil yang menjorok sedikit kearah lautan. Dengan backgroun laut yang sangat jernih dan beberapa gugusan pulau-pulau kecil menjadikan paket perjalanan snorkling kalian menjadi lebih lengkap.

"Terus adakah paket wisata untuk menikmati alam Pulau Abang dan sekitarnya bre?"

Tenang saja mas bro. Di Kota Batam sudah banyak jasa snorkling untuk membantu perjalanan kalian agar lebih lancar. Tinggal kalian saja yang harus pandai-pandai memilih jasa untuk membuaat perjalanan lebih nyaman.

Biasanya para EO sudah membuat list perjalanan dari titik penjemputan baik di Kota atau pelabuhan, mereka juga sudah menyiapkan alat-alat selam dan transportasinya. Bahkan biasanya kita juga mendapat free launch setelah melakukan snorkling, jadi kita hanya modal badan dan membawa baju ganti saja.

Bagaimana, tertarik untuk menikmati keindahan bawah laut Pulau Abang di Batam?

Yuk langsung saja jadikan Batam sebagai wish listmu tahun depan.


emoticon-TravellerENJOY BATAMemoticon-Traveller
[COC Reg. Batam] Pulau Abang, Surga Bawah Laut Bagi Pecinta Snorkling Di Batam


refrensi: Enjoy Batam

profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-I Love IndonesiaWe Love Batamemoticon-I Love Indonesia
banyak ikann
profile-picture
lapar.bang memberi reputasi
kamu dan Batam,
sebuah perkenalan dan hubungan yg akhirnya karam. emoticon-norose
profile-picture
lapar.bang memberi reputasi
wah di batam ada tempat snorkeling juga ya?
ane ke batam beberapa kali cuma numpang nyebrang doank ke SGP
profile-picture
lapar.bang memberi reputasi
Bagus sangat lautnyaemoticon-Jempol
profile-picture
lapar.bang memberi reputasi
semoga terumbu karangnya tetap terjaga
profile-picture
lapar.bang memberi reputasi
woow pulau abaanggggggemoticon-Betty
profile-picture
lapar.bang memberi reputasi
Quote:

Ikan teri yaemoticon-Leh Uga
Quote:

Asek asek josemoticon-Leh Uga
Quote:

Banyak mas bru, cuma yang lagi terkenal ya pulau ennihemoticon-Embarrassment
Quote:

Ayo kesiniemoticon-Leh Uga
Quote:

Amin. Sungkem dulu sama yang punya daerah riau raya dan kepriemoticon-Nyepi
emoticon-Leh Uga
Quote:

Pulaunya abang
emoticon-Leh Uga
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
Diubah oleh lapar.bang
Quote:


Elo tau gan kenapa gue gan suka Batam?
Lihat 3 balasan
Quote:


Karena batam entuh tempat eyang gue lahir om
Lihat 1 balasan
Quote:


Eyang gue pan lahir di batam kena punya marga dia. Lalu kimpoi sama orang Bromo om..emang salah yak? Sebenarnya gue mau kaya dia ..punya suami orang Bromo
profile-picture
lapar.bang memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Eh kesayiongggannyaaku ...iye lagi ol nih...
Quote:


Hum jangan eh..elo pan dah punyanya si anu wkwkwkkq ..awas nanti gue digibeng lagi... emoticon-Stick Out Tongue
Quote:

Eh buaya sayang gua ini ...
Hush hush
Quote:


Dah makan beb ?

emoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:

Gabakalan. Bini gue welkom sama temen temen gue kok, santuy ajaemoticon-Leh Uga
Quote:


Wehhhh astaga.. lapakku di gawe bermesraanemoticon-Matabelo
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Beloman masih di rs
Quote:

Wuakaka jones ae ngaku rabi
Quote:


Pap yang kirim via aldys
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Quote:


Aku dibully ndek lapakku deweemoticon-Mewek
Awas ya klean berduaemoticon-dor
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Halah bisa aja elo mah.. welcome di hoaxin pastinya pan wkwkwm
Quote:


Maksudnya piye kesayiongggannyaaku?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di