CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Bisnis di tengah Covid? Olshopin aja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8fb6e68cc956bc5550bf9/bisnis-di-tengah-covid-olshopin-aja

[COC Bisnis] Bisnis Di Tengah Covid? Olshopin Aja!

Bisnis terbaik di tengah Covid adalah Olshop.

Bisnis di tengah Covid? Olshopin aja

Sumber gambar : klik


Welcome to my thread
Semoga bahagia selalu


Menurut Wikipedia Bahasa Indonesia, Bisnis adalah kegiatan yang memperjualbelikan barang atau jasa dengan tujuan untuk memperoleh laba atau keuntungan.

Tapi jangan sampai kita menjual barang atau jasa dengan harga di atas rata-rata, dengan maksud untuk memperoleh keuntungan yang lebih banyak, sebab bisa jadi Riba.

Semua orang mungkin sudah tahu apa itu Riba? Riba artinya melebihkan atau menambahkan jumlah harga atau pembayaran dari yang seharusnya.

Bicara tentang tentang bisnis di tengah Covid, sepertinya tidak terlalu berpengaruh bagi ane yang sejak awal sudah jualan via online.

Maksudnya tidak berpengaruh disini ane perjelas ya Gansis. Bukan karena adanya Covid ini pemasukan ane jadi rame atau tetap rame, salah ya Gansis. Tapi tetap segitu-gitu aja. Ga rame, tapi dalam tiap minggu Alhamdulillah ada-ada saja yang order.

Disitu ane sangat bersyukur, karena di balik banyaknya saingan tetap saja rejeki seperti jodoh itu tak akan ada yang tertukar.

Dari awal sampai sekarang Alhamdulillah ane masih menjadi reseller berbagai kebutuhan rumah tangga, sparepart laptop, juga skincare.

Bisnis di tengah Covid? Olshopin aja

Dengan menjadi reseller, tak perlu mengumpulkan modal yang banyak, stok barang melimpah, juga ruko atau gudang untuk menyimpan barang.

Cukup dengan melakukan promosi di media sosial, dari instagram, facebook, whatsapp, tak lupa ane juga membuat akun di shopee.

Modalnya juga lumayan sih buat ane yang masih jadi tenaga honorer, mesti punya smartphone yang bisa muat gambar banyak. Juga paket data yang kadang belum sebulan udah habis.

Makin kesini, seiring berjalannya waktu juga semakin banyak yang tak mau kalah bersaing untuk ikut berbisnis.

Yang tadinya status di sosmed untuk kebucinan dan kegalauan, sekarang hanya 20% menurut ane. Selebihnya itu merupakan akun bisnis, untuk jualan.

Kadang ane juga berpikir, makin hari makin banyak saja saingan. Apalagi di tengah Covid saat ini, dimana banyak pekerja yang kena PHK.

Mau tak mau mereka memutar otak, gimana caranya untuk bisa melanjutkan hidup? Cara termudah, yaitu olshop makanan jadi. Juga tak sedikit diantara mereka yang merambah menjadi kurir sayur, ikan serta makanan jadi.

Apapun itu tetap semangat ya, Gansis! Karena hidup kita tak cukup hanya mengandalkan bantuan pemerintah.


Berikut kunci agar bisnis tetap lancar :

1. Berusaha

Kita semua tahu, Gansis. Bahwa bagaimana pun kuatnya keinginan, tekad dan cita-cita kita untuk memulai bisnis kalau tak dibarengi dengan usaha, dijamin keinginan kita tinggallah mimpi belaka.

Sebaliknya jika kita selalu berusaha, tentunya usaha tak akan pernah mengkhianati hasil. Tak seperti mantan, yang sering berkhianat. Upps!


2. Berdoa dan bersyukur

Doa adalah kuncinya sukses seseorang dan bersyukurlah jika kesuksesan telah kau raih.


3. Bersedekah

Di balik rasa syukur telah meraih kesuksesan, ingatlah bahwa ada saudara kita yang masih kesusahan mencari sesuap nasi. Bersedekahlah, niscaya rezekimu akan selalu mengalir.



Makassar, 17 Juni 2020




Sumber : Opri & Dopri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh irhayuayank
page one
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan gustiarny memberi reputasi
kalo kalian bisnis apa?
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan gustiarny memberi reputasi
Setuju banget gansist.. iya emang paling enak bisnis online shop.. dulu ane juga pernah online shop pakaian, tahun 2012 - 2017, awalnya rame banget orderannya.. tapi lama-lama sepi, ya karena udah banyak saingan di bisnis online.hehe... skg masih bisnis online sih cuma beralih ke makanan dan ane juga cuma reseller karena belum pinter masak emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan gustiarny memberi reputasi
sukses bisnisnya ya sist! ane bisnis kuker kecil-kecilan .
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Quote:


Keren, Sis. Good luck ya. Bener banget jan lupa sedekah
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
langsung dari SPG viva gitu kah sist?emoticon-Bingung (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di