CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Khalifah Dan Sejarah Kekhalifahan Bermula
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8ea8b82d4957bbd47a10d/khalifah-dan-sejarah-kekhalifahan--bermula

Khilafah Dan Sejarah Kekhalifahan Bermula

Khalifah Dan Sejarah Kekhalifahan Bermula
Khilafah atau kekhalifahan Islam adalah Kepemimpin atau pemerintahan yang menjadikan Syariat Islam (Quran & Hadist) sebagai sumber hukum tertinggi yang diakui dan dipatuhi oleh seluruh umat Islam diseluruh dunia dan dipimpin seorang Khalifah , seperti halnya pemerintahan Madani pada zaman Nabi di Madinah.

Beberapa pendapat bahkan memberi syarat yang lebih berat yaitu bahwa seorang Khalifah akhir zaman adalah seorang wakil Allah dimuka bumi, maka kemunculannya pasti sudah diisyaratkan oleh Allah.

Jadi jika ada sekelompok orang/pemerintahan yang mengklaim sebagai khilafah Islam tapi hanya dipatuhi oleh suatu kelompok dan tidak dipimpin oleh seseorang yang diisyaratkan agama (Hadist), tentu bukanlah khilafah Islam. Karena beberepa fihak lain bisa juga mengklaim sebagai khilafah Islam . dalam arti bisa terjadi puluhan klaim khilafah Islam dalam satu waktu.

Kalau pendirian Khilafah dipandang seperti mendirikan negara maka bisa kita bayangkan betapa kacaunya dunia Islam, misal saja ada 10 atau 15 klaim khilafah Islam didunia yang masing masing berbeda mazhab dan masing masing punya kekuatan militer. Padahal dengan adanya puluhan sekte saja kita melihat setiap sekte merasa yang paling benar dan saling bertengkar.

Dengan demikian membuat kekhalifahan Islam ternyata tidak semudah seperti mendirikan suatu negara, Karena harus ditaati oleh umat Islam sedunia, juga pemimpinnya (khalifahnya) harus sudah diisyaratkan oleh Allah, seperti halnya Khilafah Islam Imam Mahdi (Hadist) , Khilafah umat Nabi Isa (hadist), atau juga dipenunjukan langsung oleh Allah kepada Nabi Dawud as (QS. Ashaad 26) yang merupakan Khilafatullah Pertama dimuka bumi.
Satu catatan penting adalah bahwa, kedua Khilafah yang mendapat legitimasi/diridloi Allah yang pernah ada dimuka bumi, Yaitu yangi secara khusus buat umat Islam (Era Nabi dan Khulafaur Rasyidin ) dan satu lagi secara khusus untuk Bani Israeli (Era Nabi Dawud as dan Sulaiman as). keduanya, paling tidak memiliki dua kesamaan yaitu :

Kedua Khilatullah itu sama sama dibentuk ditempat suci, Khilafah Islam dikota suci Madinah, dan Khilafah untuk Bani Israel dikota suci Yerusalem.
Setelah era kedua Khilafah itu, Allah menjanjikan akan kembalinya kedua Khilafah itu. Bani Israel dijanjikan dengan akan turunnya kembali Al Masih, Umat Islam dijanjikan dengan akan turunnya Al Mahdi.
Tentang akan terbentuknya Khilafah Islam kedua (terakhir) itu sendiri, kita melihat paling tidak ada tiga alasan (berdasar Sunnah dan Ayat Quran) yang menurut kami sangat cukup menjadi petunjuk kapan Khilafah Islam itu akan terbentuk , yaitu :

Hadist menyebut Khilafah Islam hanya akan terjadi dua kali.
Selama Ya’juj Ma’juj masih ada maka tidak Mungin dibentuk Khilafah Islam .
Hanya Khllafah Islam yang dipimpin Al Mahdi yang diisyaratkan Hadist sebagai Khilafah akhir zaman, tidak ada yang lain.
Poin ketiga sudah sangat jelas, Kita akan bahas poin kesatu dan kedua.

Khilafah Islam Hanya Akan Terjadi Dua Kali
Kita akan mengupas hadist yang sebenarnya sering kali dikutip oleh banyak fihak tapi sayangnya kebanyakan gagal mengambil makna yang terkandung didalamnya. Padahal cukup dengan hadist itu kita sudah tahu apakah mungkin suatu khilafah Islam itu bisa begitu saja dibentuk oleh seseorang yang mengaku sebagai khalifah atau wakil Allah dimuka bumi.

Read more : Read more:
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Diubah oleh Koying01
kilafuck sulit berhasil jika manusia bertambah pintar
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di