CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengurus Gereja Cabuli Anak2: Pelaku ke Rumah, Korban Dilecehkan Saat Orang Tua Pergi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8df10f4d69572ce0c3851/pengurus-gereja-cabuli-anak2-pelaku-ke-rumah-korban-dilecehkan-saat-orang-tua-pergi

Pengurus Gereja Cabuli Anak2: Pelaku ke Rumah, Korban Dilecehkan Saat Orang Tua Pergi

Pengurus Gereja Cabuli Anak2: Pelaku ke Rumah, Korban Dilecehkan Saat Orang Tua Pergi

SM, seorang pengurus gereja berinisial di kawasan Pancoranmas, Kota Depok, Jawa Barat diamankan polisi karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak-anak.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Aziz Andriansyah, mengatakan pelaku berusia 42 tahun itu diketahui kerap mendatangi rumah beberapa korbannya.

Lalu, mulai melancarkan aksinya melecehkan para korbannya ketika orang tua sang anak meninggalkan mereka berdua.

“Tersangka kerap mendatangi rumah korban. Kalau pas datang, terus orang tua korban pergi dan korban hanya berdua dengan tersangka. Saat itulah tersangka melakukan pencabulan,” kata Aziz dikutip dari Tribunnews.com pada Senin (15/6/2020).

Polres Metro Depok masih terus mengusut kasus pencabulan anak di bawah umur yang terjadi di lingkungan gereja di kawasan Kota Depok itu.

Menurut hasil penyelidikan polisi, SM melakukan aksi pencabulan tak hanya di rumah korban. Tapi juga di sebuah ruangan di gereja dan di mobil miliknya.

Aziz menambahkan, orang tua korban tak curiga dan kerap meninggalkan anaknya bersama pelaku karena SM sudah cukup lama menjadi pengurus gereja.

Dari keterangan yang diperoleh, Aziz menuturkan, SM sudah menjadi pengurus gereja selama 3 tahun. Selain menjadi pengurus gereja, SM juga diketahui berprofesi sebagai seorang konsultan hukum.

Dengan profesi tersangka sebagai pengurus rumah ibadah itulah, Aziz mengatakan korban tak melakukan perlawanan saat tersangka mulai melancarkan aksinya seperti menciumi tubuh korban dan tindakan lainnya.

“Karena korban ini sudah mengenal tersangka. Modusnya ya sebelum melakukan aksinya, korban pertama-tama dibujuk oleh tersangka ini,” ujarnya.

“Memang ada sedikit ancaman, tapi tidak sampai ancaman kekerasan, dipaksa saja (korban) untuk melepas pakaiannya.”

Kasus ini terbongkar pada 22 Mei 2020. Berawal dari kecurigaan pengurus gereja lainnya terhadap perilaku tersangka.

Hingga kemudian pengurus gereja tersebut melakukan investigasi internal dan menemui fakta bahwa tersangka telah bertindak cabul terhadap jemaah anak-anak.

Sejak temuan internal itulah, pengurus gereja lantas melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian.

Lebih lanjut, Aziz mengatakan, ada kemungkinan korban berjumlah belasan atau bahkan lebih, namun sejauh ini pihaknya baru menerima dua laporan dari korban yang didampingi oleh pengacara.

“Korban yang melapor ini warga Depok,” tutur Aziz.

Sementara itu, terkait para korban yang masih berusia belasan tahun, Aziz juga mengaku kondisi mereka saat ini baik-baik saja. Mereka akan dilakukan pendampingan oleh psikolog.

“Saat ini kondisi korban baik-baik saja, sudah dalam penanganan juga terhadap psikologi mereka,” katanya.

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga juga mengamankan sejumlah barang bukti salah satunya berupa pakaian korban saat dilecehkan oleh pelaku.

Azis berujar sudah ada lima saksi yang diperiksa oleh pihaknya, sementara kasusnya tengah didalami lantaran ada dugaan korban lebih dari dua orang.

“Pertama ada barang bukti pakaian korban yang digunakan saat kejadian, kemudian beberapa kain. Untuk saksi sampai saat ini sudah berjumlah lima orang,” ujarnya.

Atas perbuatannya, Azis menyebut pelaku terancam dijerat Pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

"Pada pelaku kami sangkakan Pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dimana secara spesifik diduga sudah melakukan pencabulan terhadap anak," kata Aziz.

https://www.kompas.tv/article/87284/...pergi?page=all

coba lah beritanya jangan tusbol anak2 melulu, sekali2 berita pendeta digrebeg warga sedang three some di hotel, kan lebih waras kedengarannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biawakman dan 7 lainnya memberi reputasi
Biadab! Bajingan! emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
@soljin7 lo sebagai salah satu korban coba curhat di mari bray emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
Ini tusbol apa dr depan?kok anjing banget ya
Selamat, dipenjara nanti penis anda bakal dilumurin balsem sama napi lain, bijinya bakal dilumurin susu terus dibiarin dikerubuti semut smbil tangan diikat, garpu ma sendok jg bakal dipakai buat nusuk2 testis ama batang elu, ngilu gak tuh
Diubah oleh Demachio
kalo sudah ga kuat
ya dinikmati aja
Bajingan... emoticon-Mad
Haleluya semua dosa akan ditangung dan ditebuss.... Jadi nyantai aja
profile-picture
profile-picture
biawakman dan .noiss. memberi reputasi
Yg ini menyimpang dari Tauladan, yg ono mengikuti tauladan. Tinggal baca riwayat tauladannya aja.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
bad news, trader silahkan open sell
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
wkwk mirip kasus spotlight ya emoticon-Ngakak
profile-picture
binokulars memberi reputasi
kaum ini lagi









emoticon-Betty (S)
Semua agama ada yg cabul...hmmmm....apa benar?
pengurus gereja kan banyak dapet sumbangan dri sana sini,..
kalo emang kebelet kan bisa nikah,.
kalo gak boleh nikah,.kan bisa pake jasa psk..
keluar duit palingan berapa..

tapi kenapa doyannya anak orng teros goblok..
ngerusak masa depan anak..
lu harus dihukum seberat beratnya.,
dasar idiot
Waww.. dosanya auto hilang dan jaminan surga
Pengurus Gereja Cabuli Anak2: Pelaku ke Rumah, Korban Dilecehkan Saat Orang Tua Pergi

PRAKTEK KAKAK KEDUA SUDAH BERLANGSUNG LAMA, JADI GA USA HERAN.

POKOKNYA KALO THREE MUSKETER GURUN BERTINGKAH BEGINI, TIDAK PERLU HERAN
domba paok korban tusbol pantes gedenya jadi predator bool seperti reynhard sinaga. emoticon-Wkwkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di