CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga NTT Ditangkap karena Merebus Ganja untuk Medis, Apa Manfaat Air Rebusan Ganja?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8ccfc337f93799c0f454f/warga-ntt-ditangkap-karena-merebus-ganja-untuk-medis-apa-manfaat-air-rebusan-ganja

Warga NTT Ditangkap karena Merebus Ganja untuk Medis, Apa Manfaat Air Rebusan Ganja?

Warga NTT Ditangkap karena Merebus Ganja untuk Medis, Apa Manfaat Air Rebusan Ganja?

Dilansir dari sumber tirto.id, pada hari Sabtu tanggal 16 November 2019, warga NTT Reynhart Rossy ditangkap karena memiliki paket ganja seberat 428.26 gram. 

Reynhart mengonsumsi ganja karena alasan kesehatan. Ia jadi kerap sakit sejak 2015, saat masih tinggal di Jakarta. Berdasarkan hasil CT Scan dari RS Omni, diketahui itu akibat kelainan pada saraf dan diduga terkait pekerjaannya sebagai porter. Ia pindah Labuan Bajo NTT karena kehilangan pekerjaan di ibukota. Di tempat baru ini ia bekerja di sektor pariwisata.

Reynhart kembali merasakan sakit pada 2018 dan tak kunjung sembuh kendati telah menjalani pengobatan. Ketika hampir putus asa, Reynhart membaca artikel di internet yang menyebut penyakitnya bisa diatasi dengan air rebusan ganja. Reynhart memutuskan untuk mencobanya. Ia mendapati barang tersebut dari seseorang bernama Reno.

"Setelah diminum rasa sakitnya berkurang. Karenanya jadi rutin dan jadi kebiasaan, [apalagi] dia kan bekerja sehingga kalau sakit sedikit pasti terganggu," kata narasumber.

Tapi proses hukum terhadap Reynhart tetap berjalan dan kini ada di tahap persidangan. Para saksi mengatakan Reynhart memang menggunakan ganja itu sebagai obat. Sebagai bukti, pengacara membawa hasil CT Scan ke pengadilan. Sementara jaksa bersikeras menuntut Reynhart bersalah dengan hukuman satu tahun penjara. Ia dianggap melanggar Pasal 127 ayat 1 UU 35/2009 tentang Narkotika.


Manfaat Air Rebusan Ganja 

Dalam literasi dunia medis yang ane dapatkan dan dirangkum di blog ane bacaganja, sebenarnya air rebusan ganja itu tidak memiliki senyawa THC (tetrahydrocannabinol) yang membuat efek high atau giting.. melainkan mengandung THCA dan CBDA yang memiliki berbagai manfaat medis : 

Manfaat THCA (Tetrahydrocannabinol Acid):

-Memiliki sifat neuro-protektif (pelindung saraf).
-Mengurangi radang akibat penyakit radang usus.
-Mengurangi penambahan berat badan dan radang terkait obesitas serta diabetes

Manfaat CBDA (Cannabidiol Acid):

-Menekan sel kanker payudara.
-Mencegah mual dan muntah.
-Menghasilkan efek anti-inflamasi dengan menghambat siklooksigenase (COX-2).

Untuk lebih detil tentang penjelasan manfaat dua senyawa kimia ini, bisa kunjungi blog ane disini gan

Thread ini bertujuan untuk berbagi ilmu pengetahuan dan bukan untuk mengajak menggunakan barang yang melanggar hukum...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bacaganja
Halaman 1 dari 2
produk herbal negara tetangga atjeh ini emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Legalkan ganja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Warga NTT Ditangkap karena Merebus Ganja untuk Medis, Apa Manfaat Air Rebusan Ganja?

Atas konfirmasi kehalal an ganja dr TS.gambarnya gw ganti emoticon-Cool

Warga NTT Ditangkap karena Merebus Ganja untuk Medis, Apa Manfaat Air Rebusan Ganja?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iupis.manis
Lihat 3 balasan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Apa efeknya sama dgn ganja kering yg di bakar macem rokok?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 3 lainnya memberi reputasi
Tenis meja.
Teh manis campur daun ganja.
profile-picture
bacaganja memberi reputasi
Lihat 4 balasan
untuk kesembuhan penyakit harusnya dilegalin aja sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bisa buat ngobati otak onta idiot ?
Lihat 3 balasan
kalaupun legal bukan berarti bebas beli kayak beli rokok di warung2...
narkoba di indonesia kan juga ada yg legal tp pengawasannya ketat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
kalo diedarkan secara umum yakin akan lebih baik? belum tentu jg.. ntar makin banyak jg yg halu
Lihat 2 balasan
apa yg mau ente arepin dari wkwkw land , riset ganja aja gk ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
klo ganja dilegalin,, lah penegak hukum bs jatuh miskin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane ga ngarti knpe penggunaan ganja sbg rekreasi ga dibolehkan? Lah.. lu pade ke cafe/diskotik nokib buat apa tujuannya kl ga rekreasi? Merokok jg apa tujuannya kl ga menikmati tembakau? Bahkan nongkrong ngupi2 ngudut maen kartu berjam2 apa bukan karena kepentingan rekreasi? Kl ganja merugikan orang, ya boleh lah dilarang.. Tunjukan dulu apa yg me/dirugikan dari rekreasi ganja..

Setau ane yg dampak berbahaya/buruk dari ganja ketika dikonsumsi terlalu banyak dan lama disertai dgn kejiwaan yg ga stabil bisa mendorong (bukan menyebabkan) menderita schizofernia alias gokil/parno.. Jd kl dah keturunan ya jangan banyak2 laa.. istilanya doyan makan ya doyan.. tp jgn ampe obesitas.. jatuhnya apa jg merugikan diri sendiri..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Quote:


Udah ada obat untuk penghilang rasa nyeri 'gan.
Kemudian ganja itu juga tidak punya khasiat untuk mengobati penyebab rasa sakit itu. ===> Ditandai dengan pemakaian yang terus menerus, hingga akhirnya jadi kebiasaan.

Kalau untuk radang usus itu 'nggak perlu daun ganja, bisa menggunakan kunyit putih.

Lihat 12 balasan
ganja emang banyak manfaatnta
profile-picture
jasakurirjkt memberi reputasi
Padahal permen ganja sama coklat ganja enak lho. Yg lintingan ada waternelon, enemy, afghaan, blonde...
tapi harusnya dia juga memanfaatkan jenis ganja kembang gan, sembuhnya pasti lebih cepat dan halal juga
Lihat 1 balasan
Mau dilegalin atau tidak, tetap aja masalah pasti ada. Kalau gitu mending dilegalin dgn syarat tertentu biar bisa lebih dikontrol.

Namun ane gk nyaranin di indo, Karna hukum disini ribet wkwk
Quote:


ini jaksa yang ngomong? apa media mana nih yang bikin ini tulisan???
127???? emoticon-Ngakak

127 itu = pasal yang diberikan / dijatuhkan / atau lebih tepatnya DITAMBAHKAN kepada pengguna Narkoba jenis apapun, untuk mendapatkan proses rehabilitasi saat keputusan final di pengadilan.

jadi untuk meluruskan :
seorang tertangkap tangan 'memiliki dan mengakui' narkoba yang kedapatan adalah miliknya, dalam jumlah tertentu atau lebih tepatnya kurang dari atau sama dengan yang di batasi kepemilikan nya oleh pihak hukum, maka :

pasal ganja atau narkoba lain (yang besifat alami) = 111
sedangkan untuk sabu, inex, morfin, key, dll = 112


namun, apabila jumlah yang didapati tertangkap tangan lebih dari apa yang sudah ditentukan pihak hukum di negara ini (pengedar a.k.a bandar, kurir yang tertangkap tangan membawa barang banyak) maka pasal yang akan dijalani oleh tersangka akan jadi seperti ini

pasal ganja atau narkoba lain (yang bersifat alami) = 114 junto 111
sedangkan untuk sabu, inex, morfin, key, dll = 114 junto 112


berbeda dengan pabrik narkoba yang skala kepemilikannya sudah WOW, maka akan menjadi seperti ini
ganja (skala penanaman berhektar hektar) dan tertangkap tangan pemilik lahan 'surga'nya = 132 junto 114 junto 111
sedangkan untuk yang kimia seperti yang di sebut di atas = 132 junto 114 junto 112 <-di bagian kimia ini, kalau udah dapet 3 pasal ini, berdoa aja. kalau sekarang, minimal 10 tahun ngejalanin, seumur hidup, atau hukuman mati (jarang banget).


dan pasal 127 itu hanya berhak di dapatkan oleh mereka yang menjalani hukuman sebagai pemakai, karena jumlah barang yang mereka miliki saat tertangkap tangan itu kurang dari jumlah yang sudah di batasi (in this case, option pertama yang paling atas ane sebutin), dan saat pemberian pasal ini menjadi pasal tambahan di BAP (Berita Acara Perkara) oleh kepolisian yang sudah bekerja sama dengan kejaksaan, pengadilan, dan yang pasti tempat rehabilitasi, maka di BAP, pasal akan terlihat seperti ini :
Ganja atau yang lain yang alamiah = 111 junto 127
kimia atau pokoknya yang kimia lah = 112 junto 127


Spoiler for TAPI!:




Terlepas dari penjalasan pasal di atas itu semua, inti lebih parah dari thread ini tau gak apa? PEMERINTAH DAN PENEGAK HUKUM DI NEGARA INI BLOON! GA PAHAM MANA YANG BAGUS dengan YANG GABAGUS.

Segala Sesuatunya, Pasti ada BENAR dan SALAH nya.
Narkoba dan mereka yang tertangkap karenanya pasti selalu ditempelkan pada kata ini 'PENYALAHGUNAAN'

LANTAS GIMANA DONG PENGGUNAAN YANG BENAR AGAR TIDAK DISEBUT DENGAN 'PENYALAHGUNAAN' ????

Ini sama aja kayak PISAU
penggunaan yang benar : Pisau digunakan untuk memotong buah apel
penggunaan yang salah : Pisau digunakan untuk memotong buah dada

sampai sini, semoga semua nya paham apa itu pasal 127 itu pasal apa, dan kegunaan nya itu untuk apa.
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan AngelOfLucifer memberi reputasi
Diubah oleh jualrekbca
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di