CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Membedakan Ikan Hias Koki Mahal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8c8fc337f930c6f78cc94/membedakan-ikan-hias-koki-mahal

Membedakan Ikan Hias Koki Mahal

Salah satu pertanyaan yg menarik dibahas.
Sering muncul pertanyaan "Bg, apa bedanya ikan mas koki kok harganya tinggi ?

Ikan mas koki, salah 1 ikan yg memasuki semua kalangan, mulai harga buat anak SD (asli anak SD lho ya, bukan bapak² nyari harga anak SD, malu sama badan 😆).
Harga menengah & harga yg sangat fantastis.

Semua tergantung kualitas ikan tersebut, nah kalo ditanya apa bedanya kok jd mahal, jawabannya kualitas dr ikan. Banyak aspek : body struktur, dorsal, ekor, fin, gaya berenang, warna, genetic, bisa gede atau gak, dan lain sebgainya.

Contoh mudahnya, lembu kampung dengan lembu limosin. Sama² lembu kok harganya beda. Ya bisa jawab sendiri kan kenapa.

Yg masih belum paham mgkn bisa lihat contoh foto dibawah ini.
Kalau belum paham juga beli ikan pasar 1 beli ikan sy 1 😁😁
Hehehhehe. Terima kasih yg sudah mau baca.

Membedakan Ikan Hias Koki Mahal


Cara Merawat Ikan Hias Dalam Akuarium

Ikan hias adalah salah satu hobi yang banyak digemari semua kalangan dan bahkan juga menghasilkan sejumlah uang. Mengoleksi suatu jenis ikan dapat dilakukan dirumah, kantor atau tempat yang membuat nyaman bagi seseorang. Bagi sejumlah orang, memelihara ikan hias dapat menghilangkan stress atau sebagai hiasan yang indah baik diruangan atau tempat lainnya. Bila anda baru pertama dan ingin memulai mencoba memelihara ikan hias dalam akuarium pertama tama yang harus anda perhatikan adalah :

a. Jenis ikan yang dipelihara.

Jenis ikan yaitu ikan air tawar dan ikan air laut. Contohnya jika anda memelihara ikan air tawar, pilihlah ikan yang sesuai dengan keinginan anda seperti ikan koki, ikan louhan, ikan koi, ikan oskar dan banyak lagi jenis ikan air tawar yang banyak di jual ditempat-tempat penjual ikan hias yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan.

b. Pastikan ikan yang di pelihara tidak saling beradu.

Apabila anda memelihara lebih dari satu jenis ikan, pastikan ikan yang dipelihara tidak agresif untuk memberikan kenyamanan pada ikan. Ini bisa mengakibatkan ikan bisa mencabik cabik satu sama lain sehingga ikan yang lemah dapat rusak sirip, ekor maupun badan ikan.

c. Pastikan pakan ikan yang sesuai.

Banyak pakan ikan hias dipasaran yang bisa dipilih baik pakan olahan atau pakan alami. Pemberian pakan pada ikan harus di sesuaikan yaitu tidak memberikan pakan yang berlebihan. Pakan yang berlebihan dan tidak habis dimakan dalam waktu tertentu dapat menimbulkan kotoran dalam akuarium sehingga menjadi bakteri beracun bagi ikan yang dapat mempengaruhi kesehatan ikan.

d. Memberikan peralatan di akuarium.

Peralatan yang di perlukan untuk memberikan kenyamanan bagi ikan seperti alat penyaring air akuarium, pompa udara ke dalam akuarium, dan lampu yang dapat menyinari akuarium dan memperindah akuarium.

e. Menjaga kondisi air.

Ini sangat diperlukan agar kondisi ikan tetap sehat. Menggunakan air tanah yang telah diaerasi , jika menggunakan air PAM bisa menggunakan anti kaporit yang dijual dipasaran dan cukup murah bisa digunakan berkali-kali dalam waktu lama dan bisa juga menambahkan cairan penjernih air agar tetap bersih. Anda bisa menganti air akuarium dalam jangka waktu 2 atau 3 minggu untuk menjaga kebersihan air.

f. Aksesoris akuarium

Agar mendapatkan keindahan lebih pada akuarium, anda bisa memberikan pasir, karang, bebatuan indah dan tumbuh-tumbuhan air yang ada dijual di pasar yang dapat disesuaikan dengan keinginan anda.

Selamat mencoba mudah mudahan ikannya selalu sehat
profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di