CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah: Penggunaan Masker di Masa Pandemi Wajib
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8a60997751306df61ea21/pemerintah-penggunaan-masker-di-masa-pandemi-wajib

Pemerintah: Penggunaan Masker di Masa Pandemi Wajib

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan, seluruh masyarakat wajib menggunakan masker dalam masa pandemi Covid-19. "Maka, penggunaan masker yang baik dan benar sangat dianjurkan. Bahkan wajib di masa pandemi ini," kata Reisa dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (16/6/2020). Reisa menjelaskan, penyebaran virus corona dari satu individu ke individu lain dapat terjadi melalui kontak dekat apabila droplets yang berasal dari saluran pernapasan keluar saat batuk atau bersin. Baca juga: Masker Face Respirator Tangkal Droplet hingga 99 Persen, Khusus Industri Rawan Droplets itu, kata dia, dapat mengenai tangan dan permukaan benda lain sehingga menjadi sumber baru virus. "Dan apabila percikan itu tersentuh oleh tangan, atau jatuh dipermukaan benda di sekitar orang lain, maka besar kemungkinannya dapat menjadi sumber penularan bagi orang lain," ujarnya. Oleh karenanya, Reisa meminta, masyarakat rajin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan jaga jarak aman agar tidak tertular atau menularkan virus. Baca juga: Dokter: Masker Kain Masih Bisa Menahan Droplet "Tentunya cuci tangan dengan sabun, dan air mengalir atau cairan pencuci tangan yang mengandung alkohol. Dan yang paling penting adalah jaga jarak bisa mencapai jarak 1-2 meter," ucapnya. Lebih lanjut, Reisa mengatakan, apabila sedang batuk atau ingin bersin sebaiknya menjaga jarak aman dengan orang lain lebih dari 3-5 meter. "Misalnya batuk atau bersin jaraknya bisa lebih jauh lagi 3-5 meter, maka sekali lagi kita harus saling jaga jarak, ingat protokol kesehatan yang efektif akan ampuh memutuskan penularan Covid-19," pungkasnya. Baca juga: Pemerintah Tambah Rumah Sakit untuk Perawatan Pasien Covid-19 Adapun hingga Selasa (16/6/2020), berdasarkan data yang dihimpun pemerintah, ada penambahan 1.106 kasus baru Covid-19. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 40.400 kasus. Dalam data yang sama, terjadi penambahan 580 pasien sembuh dari virus corona atau Covid-19, sehingga total jumlah pasien sembuh dari Covid-19 menjadi 15.703 orang. Selain itu, tercatat ada 33 pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19, sehingga total jumlah pasien meninggal dunia mencapai 2.231 orang. Lebih lanjut, ada 431 Kabupaten/Kota di 34 provinsi sudah terdampak Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemerintah: Penggunaan Masker di Masa Pandemi Wajib ", https://nasional.kompas.com/read/2020/06/16/17305581/pemerintah-penggunaan-masker-di-masa-pandemi-wajib.
Penulis : Haryanti Puspa Sari
Editor : Diamanty Meiliana


wkwkwkwkwkwk pengunaan masker ? 
yang bener adalah lockdown. penambahan 1000 lebih....
tetapi terserah bapak jokowi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Turunkan dulu harga masker sensi. Percuma msy disuruh pake masker kain yg tingkat filteringnya buruk.
TS kl mo lockdown diri sendiri bisa lagi.. tgl di rumah aje.. ngapain pusing org lain..
Pemerintah: Penggunaan Masker di Masa Pandemi Wajib
profile-picture
profile-picture
69.style dan scorpiolama memberi reputasi
Yang gak pake masker ada hukumannya gak tuh?
khusus yang sakit aja pake masker, yg sehat pake kolor aja
Kemaren kata pak terawan yg pake masker hanya yg sakit..emoticon-Traveller
Kemaren ada gabener kasih denda buat yang ga pake masker, eh buzzeRp malah kritik ngapain pake denda
kl gabener yg denda duitnya masuk kantong dia.
Lokdon mania emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
maser kain dalemnya kasi tisu, filternya bagus tuh, pake kacamata juga ga berembun
asyiap deh Reisa
semoga semuanya lekas membaik
masyarakat sudah tidak peduli lagi
ditempat ane seperti tidak terjadi apa apa
malah sibuk konspirasi emoticon-No Hope

naik motor dijalan, separuh pengendara gak pake masker emoticon-Traveller emoticon-Traveller
physical distancing?? makhluk apa itu?? emoticon-Ngakak
solusi yg tepat adalah LOCKDOWN

buat masyarakat yg susah diatur harus pakai tangan besi

yg melanggar dipenjara

jgn cuma himbauan pake masker, ga ngefek jing

liat kondisi dilapangan banyak yg melanggar

mau dihimbau sampe kiamat juga ga bakalan selesai blok
Buat apa pake masker
"Salah sendiri mahal kamu beli" (mentri taek)
emoticon-Ngakak
profile-picture
garren007 memberi reputasi
Udah bacot pemerinrah sekarang mana mau didengerin orang, dr awal udah gak beres

Mano ada orang eprcaya dg pembual


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di