CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Anjay! Gelang Ini Bisa Memilah Produk Makanan Yang Harus Dibeli Berdasarkan DNA mu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee89ef268cc950ebf27188d/anjay-gelang-ini-bisa-memilah-produk-makanan-yang-harus-dibeli-berdasarkan-dna-mu

Anjay! Gelang Ini Bisa Memilah Produk Makanan Yang Harus Dibeli Berdasarkan DNA mu

Anjay! Gelang Ini Bisa Memilah Produk Makanan Yang Harus Dibeli Berdasarkan DNA mu

Ketika kita membeli sesuatu di pasar biasanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari misalnya makanan, buah-buahan, dan berbagai macam bahan pangan lainnya. Kebutuhan tersebut pun kita beli secara tidak spesifik atau hanya berdasarkan sesuatu yang sedang kurang di kulkas kita.

Pernah tidak? secara spesifik kita membeli makanan atau buah-buahan yang sesuai dengan kondisi tubuh kita. Pasti tidak ada yang menyadarinya jika bukan dalam kondisi sakit. Kita bahkan masih belum mengetahui berapa kebutuhan kalori perharinya yang optimal untuk tubuh kita (tidak kekurangan/kelebihan).

Kita juga pasti masih belum mengetahui vitamin-vitamin serta kadar protein yang optimal untuk tubuh kita pada hari ini atau hari berikutnya. Oleh sebab itulah kadang-kadang berbagai penyakit muncul dari makanan karena kita tidak mengetahui secara pasti zat-zat makanan apa saja yang dibutuhkan ataupun tidak dibutuhkan tubuh kita.

Nah pada penemuan kali ini telah hadir teknologi yang mampu memberitahukan kita apa saja yang harus kita beli atau dicukupi sesuai dengan kondisi DNA kita sehingga bisa mencegah munculnya berbagai penyakit yang diakibatkan zat-zat makanan yang tidak optimal untuk tubuh kita.

Penasaran bagaimana teknologi tersebut, yuk check thread berikut ini!


Anjay! Gelang Ini Bisa Memilah Produk Makanan Yang Harus Dibeli Berdasarkan DNA mu
DNANudge Wristband


DNANudge Wristband merupakan satu-satunya teknologi saat ini yang mampu mendeteksi bahan-bahan makanan apa saja yang harus kita beli sesuai kebutuhan DNA kita. Alat ini dibuat oleh professor Chris Toumazou, yang terinspirasi karena kondisi anaknya yang mengalami gagal ginjal.
Spoiler for Chris Toumazou:


Pada saat itu anaknya bingung untuk menentukan bahan makanan apa saja yang harus dihindari untuk mencegah penyakit ginjalnya semakin parah. Misalnya produk-produk makanan yang mengandung asam oksalat harus benar-benar dijauhi agar tidak memperparah kondisi ginjal.

Hal inilah yang menginspirasi Chriz Toumazou untuk mengembangkan alat yang mampu memperingatkan kita pantangan makanan ataupun makanan yang optimal untuk kondisi tubuh kita sekarang.

Anjay! Gelang Ini Bisa Memilah Produk Makanan Yang Harus Dibeli Berdasarkan DNA mu

Pada dasarnya mekanisme alat ini mendeteksi susunan DNA kita yang berisi informasi terkait penyakit-penyakit potensial apa saja yang dibawa oleh keturunan. Misalnya ayah dan ibu kita pengidap diabetes maka gen tersebut akan terbawa ke keturunannya. Akibatnya potensi penyakit diabetes diturunkan ke anaknya.

Dengan begitu alat pengecek susunan DNA ini akan memberikan peringatan untuk menghindari produk makanan bergula tinggi. Disamping itu alat ini juga memberikan informasi manakah makanan atau produk-produk yang optimal untuk kondisi tubuh mu saat ini.

Anjay! Gelang Ini Bisa Memilah Produk Makanan Yang Harus Dibeli Berdasarkan DNA mu

Dalam penggunaannya alat ini memiliki micro chip dan memori berisikan database barcode produk yang menjelaskan keterangan dari produk-produk makanan mulai dari kandungan zat apa saja didalamnya, berapa volumenya, dan informasi nutrisi didalamnya. Sehingga mudah sekali untuk menentukan produk apa yang cocok untuk DNA kita.

Cara penggunaannya simpel. Cukup kalibrasi gelang ini, dengan sampel air liur kita di bagian sensor pendeteksi susunan gen. Kemudian gelang tersebut akan membaca susunan gen kita. Kalibrasi akan memakan waktu kurang lebih 1 jam. Pada akhirnya gelang tersebut siap membantu kita memilih dan memilah produk-produk yang kita beli dengan Scan barcode yang memakan waktu 1-2 detik saja.

Jadi setelah kalibrasi dilakukan, langkah selanjutnya adalah melakukan scan barcode pada produk-produk yang hendak kita beli. Bila lampu LED menyala berwarna hijau maka produk tersebut aman untuk kita. Bila lampu menyala merah maka produk tersebut tidak aman untuk kita.
Spoiler for lampu menyala merah:


Anjay! Gelang Ini Bisa Memilah Produk Makanan Yang Harus Dibeli Berdasarkan DNA mu

Alat ini juga mampu terhubung ke smartphone kita secara wireless sehingga database produk bisa selalu diupdate secara berkala menggunakan aplikasi didalam smartphone. Untuk mengantisipasi hadirnya produk-produk terbaru

Alat ini tidak melarang agan misalnya; memakan biskuit namun indikator peringatan berwarna merah, alat ini menyuruh agan untuk mencari biskuit lainnya yang kandungannya optimal untuk kondisi DNA agan.


Anjay! Gelang Ini Bisa Memilah Produk Makanan Yang Harus Dibeli Berdasarkan DNA mu

Edan, teknologi sudah jauh sekali perkembangannya hingga bisa membantu kita ke level yang sangat diperlukan seperti ini. Walaupun demikian alat ini tampaknya belum hadir di Indonesia karena belum adanya database produk-produk Indonesia yang dimasukkan kedalamnya. Oh iya harganya hanya $160 atau seharga hape android midrange 2 jutaan.


Sumber : Disini








profile-picture
profile-picture
profile-picture
japarina dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Halaman 1 dari 2
Reserved
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
coba dites di pasar tradisional dimari emoticon-Big Grin
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
warbyasah betdaghemoticon-Jempol
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wadidaw, keren banget dah inovasi dari Om Chriz ini, berawal dari keresahan anaknya yang mengalami gagal ginjal akhirnya membuat inovasi keren macam ini, sangat memudahkan orang-orang yang mengidap penyakit tertentu untuk memilih makanan ya
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Mantap nih penemuan chris. Belajar dari pengalamannya. Banyak orang kalo makan asal-asalan. Yang penting dimakan
( Ya termasuk ane sendiri sih ).
emoticon-Big Grin
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam721
Ane gak suka pake gelang jadi tidak peduli
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wuih keren juga nih, aneh2 aja ya temuan2 jaman sekarang nih
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Ads are getting smarter
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini alat bisa ngecek mana aja makanan yg bagus buat ginjal
gimana caranya? bunyi gitu kalo ga bagus?
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Keren cuy, jaman dulu kan adanya power balance yang pada akhirnya hoax, kalo ini meyakinkan sih sesuai artikel yang disebutkan walau ane pribadi ragu tapi waktu akan menjawab

Btw nice treat gan
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
di indo laku ga ya?
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 3 balasan
prediksi HT
profile-picture
profile-picture
arcaraya dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Buset wkwk teknologi makin canggih aja. tapi ini cuma gimmick ga ya? kek gelang power balance jaman dulu hahaha
profile-picture
profile-picture
arcaraya dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Jadi takut.
Mau makan ini gak bisa. Makan itu gak bisa.
Cuma ngiler lihat kawan makan ini itu.

Biarlah. Hidup sementara. Dinikmati apa yg ada.
emoticon-Thinking
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Menarik loh ini...
Indonesia...hayo bikin database yg bener n baik
profile-picture
profile-picture
dompetjadipeci dan arcaraya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
canggih yak
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Mantap ya. Dulu kasian bokap gw gk bisa makan apa2 sama dokternya.
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Scan 1 jam 1 barang, belanja ampe jam berapa coba emoticon-Big Grin
Cuman masih awalan moga kesananya makin mantep emoticon-Cool
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ane udah ndak percaya sama yg namanya "gelang ajaib" kek bijitu Gan...
emoticon-Cool

Pernah ketepu soalnya... emoticon-Frown
Anjay! Gelang Ini Bisa Memilah Produk Makanan Yang Harus Dibeli Berdasarkan DNA mu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjarbima dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kalo milih yg harga murah bisa gak bray?
emoticon-Bingung
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di