CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Teknologi Canggih yang diklaim akan terwujud pada waktu dekat ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee89dd6f4d69571c6500cc5/beberapa-teknologi-canggih-yang-diklaim-akan-terwujud-pada-waktu-dekat-ini

Beberapa Teknologi Canggih yang diklaim akan terwujud pada waktu dekat ini


  Pernah nggak sih merasa kagum dengan perkembangan teknologi masa depan yang ada di film-film fiksi? Apa kalian juga pernah berfikir apa sih dampak yang akan terjadi dan kapan bisa melihat teknologi itu sendiri terwujud. Cepat atau lambat, beberapa teknologi masa depan ini sebenarnya akan terwujud dan bahkan ada yang sudah ada saat ini. Dan berikut ini adalah daftar teknologi tercanggih yang sudah atau akan terwujud didunia nyata:

1. Self-driving Car
Beberapa Teknologi Canggih yang diklaim akan terwujud pada waktu dekat ini
Kendaraan mobil yang mampu membawa penumpangnya tanpa harus dikemudikan oleh supir. Sistem kerjanya adalah dengan kamera sensor khusus yang mendeteksi gerakan dan lingkungan sekitar kendaraan. Kemudian, citra dari kamera tersebut di proses dengan kecerdasan buatan untuk menentukan arah dan tujuan kendaraan tersebut.

2. Hoverboard
Teknologi canggih seperti Hoverboard sudah mulai menjadi tren. Kalau ini sepertinya bukan masa depan lagi, alias sudah ada dan sudah mulai terjual dipasaran. Hoverboard ini akan menjadi tren kendaraan sekarang. Hoverboard bekerja dengan cara menyeimbangkan otomatis kondisi badan mu dan navigasinya. Namun, sebenarnya Hoverboard yang diharapkan dimasa depan adalah perangkat mirip Skateboard karena penggunaannya yang benar-benar tanpa roda dan bisa terbang melayang. Sudah ada beberapa perusahaan yang mengembangkan produk ini dan mungkin saja kita bisa melihatnya dalam waktu dekat.

3. Handphone Hologram
Beberapa Teknologi Canggih yang diklaim akan terwujud pada waktu dekat ini
Hologram adalah teknologi yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan seperti pendidikan, hiburan atau bisnis. Dengan Hologram, kalian dapat melihat visual suatu objek secara 3D dan tanpa harus berada didekat objek tersebut. Sebuah proyek menarik dengan teknologi Hologram pernah dilakukan untuk membuat penonton berinteraksi langsung dengan surviver holocaust tanpa keberadaan nya dipanggung.

4. Handphone Fleksibel
Beberapa Teknologi Canggih yang diklaim akan terwujud pada waktu dekat ini
Teknologi masa depan Handphone fleksibel diinisiasi oleh Samsung. Samsung sedang mengembangkan layar yang bisa dibengkokan/ dilipat. Sehingga, kedepannya yang akan menjadi tren bukanlah Handphone yang tipis-tipis tetapi adalah fleksibilitas body yang akan memudahkan si pengguna untuk menyimpan Handphone-nya.

5. Sepatu pintar
Sepatu pintar ini dapat mendeteksi gerakan penggunanya dari berjalan, berlari, hingga mendaki. Nantinya sepatu pintar ini akan mengirimkan informasi seperti jarak yang sudah ditempuh, kecepatan dan juga kalori yang terbakar lewat Smartphone yang sudah terkoneksi. Canggihnya, sepatu pintar ini ditenagai baterai yang bertahan sampai dengan 60 hari. Waww

6. Wisata Luar Angkasa
Perkembangan teknologi masa depan didunia antariksa juga amat pesat, contohnya Space Travel. Sebentar lagi kalian akan menikmati wisata luar angkasa dan bisa melihat-lihat bulan dari atas ruang hampa udara bahkan Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA dan SpaceX sedang mengusahakan akan hal satu ini.

7. Teleportasi
Beberapa Teknologi Canggih yang diklaim akan terwujud pada waktu dekat ini
Teleportasi sejauh ini baru bisa kalian temukan diatas kertas dan jurnal penelitian ilmiah dalam bentuk persamaan matematis. Namun, apabila konsep matematis nya saja sudah ada, bisa jadi teleportasi menjadi perkembangan teknologi masa depan didunia nyata yang akan terwujud dalam waktu dekat ini. Yang menarik, ilmuan Rusia yang bekerja untuk Vladimir Putin mengklaim tengah mengembangkan teknologi teleportasi ini dan benar-benar akan meghadirkannya ke dunia nyata.



Sumber Referensi: harapanrakyat.com ; alfiantok.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 3 lainnya memberi reputasi
teleportasi? no.. tidak secepat itu Feronica
profile-picture
jasakurirjkt memberi reputasi
Lihat 4 balasan
no 1 ga cocok digunain di sini, emak2nya bar bar banget ,kalo mau belok ga bisa dibaca sama teknologi
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan deaprilla memberi reputasi
Nice treat gan, teknologi akan terus berkembang seiring waktu
profile-picture
deaprilla memberi reputasi
Beberapa Teknologi Canggih yang diklaim akan terwujud pada waktu dekat ini
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan deaprilla memberi reputasi
Wah kalo beneran ada teleportasi pak haji, pak ustadz, sama zidan pasti bangga sih hahaha
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Beberapa Teknologi Canggih yang diklaim akan terwujud pada waktu dekat ini
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
teknologi supaya korupsi hilang, orang indonesia jadi disiplin, patuh peraturan ama gak buang sampah sembarangan masih jauh ya
Lihat 2 balasan
Keknya kalo nomor 1 sampe 5 emang dalam waktu dekat bakalan terwujud sih, kalo nomer 6 sama 7 keknya masih jauh hahaha
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan deaprilla memberi reputasi
teleport kan biasanya pake ilmu gaib
teleport...
hmmmmm...
gk yakin teleportasi bakal ditemukan secepat itu sih.. yg dimaksud teleportasi sperti apa dulu.. hanya menembus ruang ato menembus ruang dan waktu? kalo hanya menembus ruang alias berpindah tempat mungkin masih bisa diterima.. tp kalo juga menembus ruang dan waktu, yaitu berpindah ke masa lalu ato masa depan..menurut ane terlalu imajinatif sih.. susah digapai
teleportasi akan butuh waktu yg lama agar bner2 bisa di lakukan
sulit tapi bukan tidak mungkin krn dg semakin berkembang nya teknologi akan ada secercah harapan manusia akan bisa melakukan teleportasi
Hape hologram masih lama deh bakalan, soalnya masih suka benda fisik yanh bisa dipegang
profile-picture
deaprilla memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di