CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gokil! Pedagang Ini Pakai Masker Corona dari Batok Kelapa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8842dfacb9516317e20d4/gokil-pedagang-ini-pakai-masker-corona-dari-batok-kelapa

Gokil! Pedagang Ini Pakai Masker Corona dari Batok Kelapa

Penyebaran virus Corona belum juga mereda. Kemarin, 15 Juni 2020, masih ada penambahan kasus baru yang masih sangat banyak yakni 1.107 kasus baru. 

Gokil! Pedagang Ini Pakai Masker Corona dari Batok Kelapa
Masker Wajah Sendiri Mendagri (Sumber: drberita.com)


Dilansir Kompas.com, 15 Juni 2020, dengan tambahan sebanyak itu total kasus di Indonesia kini manjadi 39.294 kasus. Dari jumlah itu 2.193 berakhir dengan kematian dan 15.123 diantaranya bisa disembuhkan. Jadi per 15 Juni 2020 kasus yang masih aktif sebesar 21.973.

Gokil! Pedagang Ini Pakai Masker Corona dari Batok Kelapa
Masker Kumis Walikota Solo (Sumber: suara.com)


Salah satu pemandangan yang menjadi biasa dijumpai pada saat Corona ini adalah adanya budaya memakai masker, terutama ketika berada di tempat-tempat umum. Bersamaan dengan itu bermunculanlah masker-masker kreatif di tengah masyarakat.

Gokil! Pedagang Ini Pakai Masker Corona dari Batok Kelapa
Masker Batok Kelapa Andre (Sumber: suara.com)


Ada masker yang berbentuk karakter. Ada masker berkumis. Ada masker berbentuk wajah pemakai, dan masih banyak masker - masker yang lain.

Salah satunya yang bisa dianggap anti mainstream adalah masker yang dipakai oleh Andre, seorang pedagang kelapa di Pasar Tanjung, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pria berusia sekitar 32 tahun tersebut memakai masker dari tempurung kelapa atau batok kelapa.

Dilansir suara.com, 10 Juni 2020, tampak Andre juga terlihat memakai masker unik tersebut di Pasar Tanjung pada hari Selasa, 9 Juni 2020. Masker unik pria asal Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari Jember itu pun mendapat perhatian dari ratusan pengunjung pasar saat itu.

Masker yang dipakai Andre memang cukup unik. Bahannya dari tempurung kelapa yang telah dibelah. Untuk memakainya dipasangi tali yang dikat di kanan kiri. Untuk bernafas lewat lubang dari pinggir masker.

Lalu dari mana Andre mendapat ide untuk menggunakan masker unik tersebut?

Menurut pengakuan penjual kelapa yang sudah melakukan usahanya sekitar tujuh tahun tersebut ide untuk menggunakan masker batok kelapa itu berawal dari keinginannya untuk membuat para penjual senang. Itu hanya dibuat untuk hiburan. Iseng saja katanya.

Masker dari tempurung kelapa itu menurut Andre tidak dipakai untuk perjalanan jauh. Untuk keperluan itu, ia mengaku punya masker khusus.

Lebih lanjut Andre mengungkapkan bahwa idenya itu adalah sesuatu kreatifitas yang bagus. Mungkin menurutnya nanti bisa juga ditiru oleh yang lainnya.

Benar saja, tujuan Andre untuk menghibur orang dengan masker gokilnya tersebut sepertinya tercapai. Banyak pembeli yang tersenyum dan tertawa melihat Andre memakainya. Bahkan tak jarang yang mengajak selfie dengannya.

Tetapi masker dari batok kelapa ini meski menarik perhatian sebetulnya tidak sesuai dengan anjuran WHO. Untuk masker kain WHO menyarankan masker tiga lapis berupa lapisan yang mudah menyerap pada yang terdalam, penyaring di tengah dan bahan non penyerap pada yang terluar.

Masker batok kelapa memang gokil tak ketulungan. Idenya segar, kreatif dan menghibur, tetapi alangkah baiknya jika dibuat memenuhi standar kesehatan...I]



Referensi:

1. Kompas.com, 15 Juni 2020

2. https://jatim.suara.com/read/2020/06...aign=popupnews

 
 

profile-picture
profile-picture
nona212 dan pukimak.v.1.1 memberi reputasi
Kurang greget breh.
Kalau bisa beha di jadiin masker biar anti mainstream emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
@widoko semacam endorse produk sendiri deh breh.
Out of the box banget ini penjual breh emoticon-Leh Uga
Btw , ngapain lu cendolin gue kampret.
Gue kolektor bata bukan cendol breh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan widoko memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Wah kreatif sih ini hahaha tapi emang bisa napas ya? kan tebel tuh
profile-picture
widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Si bapak Kelihatan santai sekali ya, kayak ga ada Beban
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
merupalas dan widoko memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Di saat kondisi begini emang dituntut harus kreatif dalam jualan sih


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di